10 Tips Menggunakan WhatsApp yang Mungkin Tidak Anda Ketahui!

11 Feb 2016 11:00 8194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
10 Tips Menggunakan WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang terus memiliki pengguna  baru. Terlebih, WhatsApp kini gratis biaya berlangganan, dilengkapi sejumlah fitur baru salah satunya telepon.

Anda pengguna WhatsApp mungkin mengira bahwa aplikasi ini memiliki fitur standar seperti aplikasi messenger lain. Akan tetapi, aplikasi yang sekarang diakuisisi oleh Facebook ini memiliki banyak fitur tersembunyi.

10 Tips Menggunakan WhatsApp yang Mungkin Tidak Anda Ketahui!

Nah, di bawah ini terdapat 10 tips menggunakan WhatsApp yang mungkin belum Anda ketahui dan dapat dijadikan panduan bagi Anda yang baru menggunakan aplikasi ini.

 

1. Hilangkan “last seen”

Ketika Anda melihat sebuah kontak di WhatsApp, umumnya terdapat tulisan last seen pada bagian bawah nama kontak tersebut, menunjukan waktu terakhir mereka mengakses WhatsApp.

Untuk Anda yang tidak ingin orang lain melihat last seen Anda, Anda dapat mematikannya dengan cara klik Setting > Account > Privacy > Last Seen dan pilih Nobody.

 

2. Chat History

Untuk Anda yang mau berganti perangkat, Anda dapat menyimpan semua riwayat obrolan Anda. Untuk smartphone yang dilengkapi kartu microSD, Anda dapat klik Menu > Setting > Chat Setting > Backup Conversation. Kemudian, pindahkan microSD ke smartphone baru, install WhatsApp dan restore chat history Anda.

 

3. WhatsApp-an di PC

Jika PC Anda sudah terinstall Google Chrome, Anda dapat menggunakan WhatsApp di PC. Caranya, buka web WhatsApp dan ikuti petunjuk lanjutan yang perlu Anda lakukan di smartphone.

Pastikan bahwa smartphone Anda terhubung ke internet karena aplikasi website akan melakukan sinkronisasi semua data dari smartphone. Kemudian, jalangan WhatsApp, buka pilihan WhatsApp Web di menu dan scan QR code di Chrome.

 

4. Berhenti Tampilkan Gambar di Galeri

Anda mungkin terganggu jika semua gambar dari WhatsApp akan muncul di Camera Roll untuk pengguna iOS atau galeri untuk smartphone Android. Namun, Anda dapat menonaktifkannya dengan mudah.

Untuk iOS, Anda dapat klik Setting > Privacy > Foto kemudian pilih off. Untuk Android, gunakan file manager, buka sdcard / WhatsApp / Media, lalu klik New Folder dan buat file dengan nama .nomedia.

 

5. Waktu Pesan Dibaca

Anda pun dapat mengetahui secara detail waktu pesan yang Anda kirimkan sudah dibaca. Caranya, tekan dan tahan pesan yang tercontreng biru, tekan ikon Info (i) dan Anda pun akan mengetahui waktu pesan tersebut sudah dibaca penerima.

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel