Axioo Luncurkan Dua Tablet Android 5.1 Lollipop Murah Berkualitas

27 Jan 2016 15:00 3187 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Axioo Luncurkan Dua Tablet Android 5.1 Lollipop

Sebagai salah satu merek gadget Indonesia, Axioo terus tingkatkan penjualan. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran beberapa produk smartphone dan tablet berkualitas, dijual dengan harga murah agar dapat menjangkau semua kalangan.

Di awal tahun 2016 ini, Axioo kembali hadir membawa serangkaian produk terbaiknya. Produk yang diluncurkannya kali ini berasal dari lini tablet, merupakan tablet Android 5.1 Lollipop yang dibandrol dengan harga ekonomis.

Axioo Luncurkan Dua Tablet Android 5.1 Lollipop Murah Berkualitas

Dua tablet Android 5.1 Lollipop ini adalah Axioo Picopad S2L dan Axioo Picopad 7H2. Selain dijalankan pada sistem operasi tersebut, terdapat pula dukungan spesifikasi teknis menarik lain sehingga membuat tablet ini dapat bersaing dengan produk buatan merek global.

 

Axioo Picopad S2L

Axioo Luncurkan Dua Tablet Android 5.1 Lollipop Murah Berkualitas

Tablet Android 5.1 Lollipop pertama yang diboyong Axioo adalah seri Picopad S2L. Axioo Picopad S2L sendiri hadir mengusung desain simpel dan modern, dibalut material plastik dan mempunyai dimensi bodi sebesar 189.5 mm x 109.5 mm x 10.5 mm dan berat 279.8 gram.

Untuk layar, tablet ini mempunyai panel seluas 7 inch. Kualitasnya pun cukup baik karena memiliki resolusi 1024 x 600 piksel dan mendapatkan dukungan multitouch sebanyak 5 titik sentuh.

Tablet ini pun hadir dengan sokongan hardware terbaik dikelasnya. Pertama, ia didukung chipset Spreadtrum SC7731G yang terdiri dari prosesor Quad Core 1.3GHz Cortex-A7. Kemudian, ada pula dukungan pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Sangat disayangkan, Axioo Picopad S2L hanya dilengkapi dengan RAM berukuran 512 MB. Diluar itu, ada pula internal storage berkapasitas 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 2 TB.

Dilengkapi dengan fitur dual SIM 3G, memungkinkan pengguna dapat melakukan akses data, melakukan panggilan dan mengirimkan SMS tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan.

Dilengkapi baterai berkapasitas 2.200 mAh, hadir pula dual kamera, 2 MP pada kamera depan dan sensor VGA di sisi depan.

 

Axioo Picopad 7H2

Axioo Luncurkan Dua Tablet Android 5.1 Lollipop Murah Berkualitas

Sementara itu, tablet Android 5.1 Lollipop kedua adalah Axioo Picopad 7H2, hadir dengan spesifikasi hampir sama dengan seri Picopad S2L.

Untuk desainnya, bodi belakang pada tablet ini  memiliki tekstur dan pola berbeda dibandingkan dengan Picopad S2L. Sementara itu, dimensi bodinya sendiri tergolong lebih berat, 300 gram, namun memiliki dimensi ukuran yang sama dengan Picopad S2L.

Mengusung layar yang juga berukuran 7 inch, Picopad 7H2 memiliki rasio layar 16:9 sehingga sangat ideal untuk digunakan membaca e-book, e-magazine ataupun menonton konten video. Sementara resolusinya sendiri masih sama, yakni 1024 x 600 piksel.

Untuk performa, Axioo Picopad 7H2 andalkan chipset Spreadtrum SC7731G yang membawa prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7. Prosesor tersebut dipadukan pula dengan Dual Core GPU dari Mali-400MP2.

Dilengkapi RAM 512 MB dan internal storage berkapasitas 8 GB, sangat disayangkan bahwa Picopad 7H2 hanya mendukung microSD berkapasitas maksimal 32 GB saja, berbeda dengan Picopad S2L yang mencapai 2 TB.

Sama-sama hadir dengan fitur dual SIM 3G, tablet ini dapat mempermudah pengguna untuk melakukan komunikasi dan akses data. Tak lupa, ia pun hadir dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0 dan USB OTG.

Untuk kamera, bagian belakang tablet ini dilengkapi modul sensor 2 MP. Sedangkan di sisi depannya terdapat kamera VGA. Lalu untuk baterai, kapasitasnya adalah 2.200 mAh, diklaim mampu bertahan selama 30 jam waktu standby dan 2 sampai 3 jam jika tablet digunakan aktif dalam jaringan 3G.

Nah, adanya kedua tablet dari Axioo ini, Anda yang memiliki budget terbatas memiliki opsi baru, tentu saja dengan kualitas yang bagus dan layanan purna jual yang aman.

Axioo Picopad S2L dan Axioo Picopad 7H2 saat ini sudah tersedia di pasaran. Untuk harganya, ia dibandrol dengan harga sama yaitu RP. 949.000.  Via Axioo

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel