3 Smartphone Android 4G LTE Lokal Rp 1 Jutaan

27 Jan 2016 09:00 2771 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
3 Smartphone Android 4G LTE Lokal Murah

Ekosistem 4G LTE memang tengah disebarkan oleh sejumlah operator di Indonesia, mulai dari XL Axiata, Indosat Ooredoo maupun Telkomsel.

Mengikuti penyebaran jaringan akses internet cepat tersebut, sejumlah vendor smartphone lokal ikut mengeluarkan produk-produk berkualitas nan murah, yang nantinya dapat digunakan pengguna untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Sampai saat ini, terdapat sejumlah produk Android 4G LTE buatan lokal yang tersedia di pasaran, sebut saja Evercoss, Advan dan Polytron. Untuk lebih lanjut, mari ketahui ulasan ketiga smartphone tersebut.

 

Evercoss Winner T3

3 Smartphone Android 4G LTE Lokal Rp 1 Jutaan

Smartphone Android 4G LTE pertama adalah Evercoss Winner T3, hadir dengan spesifikasi menarik yang tidak hanya mendukung akses internet cepat, namun memungkinkan pengguna dapat merasakan smartphone dengan kecepatan performa yang baik sehingga menunjang segala aktivitas.

Smartphone yang meluncur pada bulan November tahun 2015 lalu ini hadir tawarkan layar sentuh seluas 4 inch yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Lalu, ia pun dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Soal performa, smartphone ini andalkan prosesor Quad Core 1.0 GHz berarsitektur 64-bit yang turut didukung RAM 1 GB, GPU Mali T720, internal storage berkapasitas 8 GB serta sebuah slot microSD hingga 32 GB.

Dijual seharga Rp 1 juta, ada pula dukungan fitur kamera utama 5 MP + LED flash, kamera depan 2 MP, WiFi, GPS dan baterai berkapasitas 1.500 mAh.

 

Advan i45

3 Smartphone Android 4G LTE Lokal Rp 1 Jutaan

Smartphone kedua adalah Advan i45, dijual dengan harga Rp 1 juta dan dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Advan i45 mengusung layar lebih besar dibandingkan Evercoss Winner T3. Ia hadirkan layar seluas 4.5 inch dan memiliki resolusi 480 x 854 piksel. Layar tersebut pun sudah menggunakan panel IPS.

Untuk performanya, i45 andalkan prosesor Quad Core 1.3 GHz. Kemudian, ada juga dukungan RAM 1 GB dan internal storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 32 GB.

Dalam sektor fotografi, Advan i45 menawarkan dual kamera, bagian depan dan belakang yang mempunyai sensor berukuran 5 MP. Lalu, Anda juga dapat menggunakan fitur WiFi, GPS serta baterai berkapasitas 1.600 mAh.

 

Polytron Zap 5

3 Smartphone Android 4G LTE Lokal Rp 1 Jutaan

Ketiga adalah Polytron Zap 5. smartphone ini andalkan layar sentuh seluas 4.5 inch, memiliki resolusi 480 x 854 pixels dan kerapatan 218 ppi.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, ia pun mengandalkan prosesor Quad Core 1.2 GHz 64-bit dari Qualcomm Snapdragon 410, didukung RAM 1 GB, GPU Adreno 306, internal storage 8 GB dan slot microSD hingga 32 GB.

Untuk menunjang kegiatan fotografi, terdapat kamera belakang yang hadir dengan sensor berukuran 5 MP, dilengkapi LED flash dan autofocus. Sementara kamera depannya hadir dengan sensor VGA saja.

Selain hadirnya fitur dual SIM 4G LTE, ada pula dukungan fitur konektivitas lain, seperti WiFi, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB 2.0. Untuk baterainya, ia mempunyai kapasitas sebesar 1.650 mAh.

Hadirnya Polytron Zap 5 melengkapi pasar Android 4G LTE murah di Indonesia. Terlebih, harga smartphone ini pun hampir sama dengan kedua smartphone sebelumnya, dijual seharga Rp 1.1 jutaan saja.

 

Kesimpulan

Sejatinya ketiga smartphone diatas hadir dengan spesifikasi yang nyaris sama. Hal ini dapat dilihat dari luas layar, resolusi layar, baterai bahkan prosesor yang digunakannya.

Nah, untuk membantu Anda dalam memilih. Ada baiknya Anda mengenal masing-masing brand yang membuatnya, serta melihat ulasan pembelian yang umumnya terdapat di hampir semua laman e-commerce yang menjual produk tersebut. 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel