Himax Hadirkan Dua Android Murah Terbaru, Himax Aura Y11 dan Himax Bravo Y10.

17 Jan 2016 18:30 2438 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Himax Hadirkan Dua Android Murah Terbaru

Saat ini, berbagai produsen ponsel seperti Xiaomi dan Lenovo menjual produk-produknya secara online, menghemat budget untuk keperluan promosi, berpengaruh langsung pada harga jual produk yang menjadi lebih murah.

Namun, metode penjualan ini sejatinya lebih dulu dilakukan Himax, produsen lokal yang konsisten melakukan penjualan secara online, melalui website, e-commerce maupun sosial media.

Baru-baru ini, Himax mengeluarkan dua smartphone Android murah terbaru. Smartphone ini adalah Himax Aura Y11 dan Himax Bravo Y10, dijual dengan harga kurang dari Rp 1 juta.

Penasaran dan tertarik untuk membeli salah satu smartphone diatas? Sebelum itu, mari kita simak dulu ulasannya.

Himax Aura Y11

Himax Hadirkan Dua Android Murah Terbaru, Himax Aura Y11 dan Himax Bravo Y10.

Android murah terbaru pertama yang dikeluarkan Himax adalah seri Aura Y11. Smartphone satu ini  menawarkan dukungan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, memungkinkan penggunanya dapat merasakan pengalaman yang baik menggunakan layanan dari Google.

Di dalam smartphone ini, terdapat dukungan layar seluas 4 inch. Layar tersebut hadir dengan dukungan teknologi IPS yang memungkinkan pengguna dapat merasakan viewing angle yang terkesan luas, serta mempunyai resolusi WVGA 480 x 800.

Dilengkapi dengan tombol home fisik menyerupai tombol milik iPhone, smartphone satu ini dijual menyasar kalangan bawah. Namun, hal ini tidak akan membuat pengguna kecewa jika menilik sistem hardware yang disematkan ke dalamnya.

Sekalipun dijual dengan harga murah, namun Himax berani membenamkan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz dari chipset Spreadtrum SC7731, membuat pengguna dapat menjalan berbagai macam aplikasi Android dengan kinerja cepat.

Tak hanya itu, didalamnya pun tersedia dukungan GPU Mali-400MP2, RAM berukuran 1 GB yang dirasa cukup mampuni untuk menopang kegiatan multitasking, internal storage  berkapasitas 8 GB dan sebuah slot microSD.

Soal kamera, ia menawarkan kamera utama dengan sensor 5 MP, dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus. Lalu, pengguna pun dapat menggunakan kamera 2 MP untuk keperluan selfie yang ditempatkan di sisi depan.

Hadir dengan fitur dual SIM yang berjalan pada jaringan HSDPA, Himax Aura Y11 mempunyai dukungan baterai berkapasitas 1.500 mAh untuk menunjang penggunannya dalam beraktivitas.

Himax Bravo Y10

Himax Hadirkan Dua Android Murah Terbaru, Himax Aura Y11 dan Himax Bravo Y10.

Sementara itu, smartphone kedua adalah Himax Bravo Y10, hadir dengan spesifikasi lebih tinggi, menyerupai smartphone mid-range lain yang ada di pasaran.

Himax Bravo Y10 menawarkan spesifikasi seperti layar dengan luas 5 inch dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut tampil cukup menarik karena dilengkapi panel IPS OnCell dengan kerapatan piksel mencapai 294 ppi.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Bravo Y10 juga dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dengan clock yang lebih besar dibandingkan sang adik, yakni 1.3 GHz. Untuk chipsetnya, Himax memercayakan Spreadtrum SC7731G.

Sementara itu, perbedaan dengan sang adik pun terlihat pada dukungan RAM yang berukuran 2 GB, membuat smartphone ini dapat bekerja jauh lebih handal dibandingkan Himax Aura Y11.

Diluar dari itu, Bravo Y10 menawarkan pengolah grafis dari Mali-400MP, memori internal dengan kapasitas yang lebih besar, 16 GB, serta sebuah slot microSD.

Untuk kameranya, Himax Bravo Y10 hadir dengan modul sensor sebesar 8 MP yang ditempatkan pada sisi belakang, dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus. Untuk kamera depannya, ia mengusung sensor 5 MP, dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie.

Sama halnya dengan seri Aura, smartphone ini pun dilengkapi dengan dua buah slot SIM card yang dapat dijalankan pada jaringan 3G. Lalu, ada pula tambahan fitur WiFi, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0, Bluetooth 4.0 dan baterai berkapasitas 1.850 mAh.

Kesimpulan

Kedua smartphone Android murah terbaru diatas dijual Himax untuk menyasar kalangan menengah ke bawah, dilengkapi spesifikasi mampuni untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang saat ini sangat kritis terhadap segala hal berbau teknologi.

Kedua smartphone diatas sudah dijual di situs Lazada dengan bandrol ekonomis. Untuk seri Aura Y11 dijual seharga Rp 850 ribuan sedangkan seri Bravo Y10 dihargai Rp 1.599.000. Via Lazada

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel