Smartphone dan Tablet Windows 10 Dari Alcatel

11 Jan 2016 10:42 2858 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone dan Tablet Windows 10 Dari Alcatel 

Di tahun 2016 ini, CES diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, diikuti setidaknya 3000-an peserta yang membuka booth mulai dari tanggal 6 Januari sampai dengan tanggal 9 Januari kemarin.

Pada CES 2016, Alcatel menjadi salah satu produsen  yang memanfaatkan ajang ini dengan baik, memperkenalkan lini produk terbarunya agar dilihat oleh konsumen di seluruh dunia.

Selain perangkat berbasis Android, Alcatel pun mengeluarkan perangkat dengan platform Windows 10 Mobile. Peluncuran tersebut menjadi debut pertama Alcatel dalam memproduksi perangkat berbasis Windows 10.

Alcatel OneTouch Fierce XL

SavePages

Perangkat pertama adalah Alcatel OneTouch Fierce XL, merupakan smartphone berbasis Windows 10 yang dijual menyasar segmen kelas menengah dan diklaim akan dibandrol dengan harga murah.

Sesuai namanya, Alcatel OneTouch Fierce XL hadir menawarkan layar sentuh berukuran jumbo. Layar tersebut memiliki luas 5.5 inch, mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 267 ppi dan dibalut Dragontrail Glass.

Hadir dengan balutan material plastik, perangkat ini memiliki dimensi bodi berukuran 151.9 x 77.8 x 9.4 mm dan bobot seberat 174 gram. Kemudian, ia pun dilengkapi dengan dual kamera, 8 MP + fitur LED flash pada sisi belakang, serta kamera selfie berukuran 2 MP.

Soal performa, smartphone Windows ini dijalankan pada chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang memiliki prosesor Quad Core 1.1 GHz Cortex-A7. Lalu, Anda pun akan menemukan RAM berukuran 2 GB yang dipadukan GPU Adreno 304 dan internal storage berkapasitas 16 GB.

Pada smartphone in juga ditambahkan baterai berkapasitas 2.500 mAh, serta dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap, seperti dual SIM 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan microUSB.

Alcatel Onetouch Pixi 3 (8)

Smartphone dan Tablet Windows 10 Dari Alcatel

Produk kedua adalah Alcatel Onetouch Pixi 3 (8), merupakan sebuah tablet yang juga dijalankan pada sistem operasi Windows 10 Mobile.

Tablet satu ini hadir mengusung layar sentuh seluas 8 inch dan memiliki resolusi 800 x 1280 pixels. Sementara dimensi bodi-nya berukuran 209 x 124.9 x 8.3 mm, terlihat tipis sehingga membuatnya nyaman digunakan.

Mengenai performa yang dihasilkannya, tablet Alcatel ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 304, RAM 1 GB dan storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Tak hanya itu karena Onetouch Pixi 3 (8) juga menawarkan slot SIM card yang mampu menangkan jaringan 4G LTE. Kemudian, pengguna juga dapat menemukan fitur konektivitas lain seperti WiFi, Bluetooth, GPS dan microUSB 2.0.

Hal menarik lain dari tablet ini yaitu hadirnya dual kamera, 5 MP kamera utama dan 2 MP kamera depan. Sedangkan soal ketahanan, ia mengandalkan baterai berkapasitas 4060 mAh.

Kesimpulan

Kedua perangkat diatas merupakan debut Alcatel dalam memproduksi smartphone dan tablet yang dijalankan pada platform Windows 10 Mobile.

Untuk produk tablet Onetouch Pixi 3 (8), ia hadir dengan tiga varian warna casing berbeda, yaitu Smoky Grey, Soft Gold, dan White. Lalu untuk smartphone Alcatel OneTouch Fierce XL ia hadir dengan satu pilihan warna saja, yaitu Light Blue.

Sampai sekarang, Alcatel belum mengumumkan terkait pasar negara mana saja yang akan didatangi produk anyarnya ini. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, sepertinya kedua perangkat tersebut akan dijual dengan harga terjangkau. Via GSM Arena

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel