Menjadi Pribadi Lebih Baik di Tahun 2016 dengan ’10 List of Life’s Transformation’

8 Jan 2016 13:49 2373 Hits 0 Comments
Tahun baru seharusnya bisa menjadi momentum memulai lembaran baru, untuk kamu yang ingin bertransformasi menjadi versi diri yang lebih baik. Sebagai langkah awal untuk kamu mendapat inspirasi dalam pembenahan diri, berikut Hitsss sajikan 10 daftar untuk perubahan mindset dan kebiasaan hidupmu, untuk menjadi pribadi yang lebih baik di 2016!

Tahun baru seharusnya bisa menjadi momentum memulai lembaran baru, untuk kamu yang ingin bertransformasi menjadi versi diri yang lebih baik. Sebagai langkah awal untuk kamu mendapat inspirasi dalam pembenahan diri, berikut Hitsss sajikan 10 daftar untuk perubahan mindset dan kebiasaan hidupmu, untuk menjadi pribadi yang lebih baik di 2016!

Semakin mengenali diri sendiri

Misalnya kamu bekerja di sebuah perusahaan, namun merasa tidak sesuai dengan visi atau tujuan hidupmu. Tak perlu berlama-lama, kamu sesungguhnya bisa mengendalikan keadaan, segera ambil langkah untuk stop saat itu juga. Dengan berani mengambil keputusan, kamu dapat lebih mendengarkan apa isi hatimu, dan tujuan hidupmu akan lebih terarah.

Salah satu langkah lanjutnya, mungkin kamu bisa memulai bisnis sendiri, yang selama ini telah diimpikan. Bacalah bacaan yang dapat menginspirasimu, dan menambah pengetahuan tentang bisnis yang sedang booming. Buatlah beberapa coretan tentang apa yang akan kamu lakukan dalam bisnis itu, dengan modal dan keuntungan yang harus kamu punya.

Hakikat ‘kesenangan’ dalam hidup

Setiap orang memiliki tingkat yang berbeda tentang apa yang mereka sebut dengan ‘kesenangan’ dalam hidup. Jika kamu belum menemukan itu, artinya kamu belum mendapatkan apa yang sebenar-benarnya kamu inginkan. Carilah pengalaman-pengalaman baru, agar kamu juga mendapatkan kapasiitas diri kamu untuk berkembang, dan kamu akan lebih banyak memproduksi ide-ide yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Sukses adalah perjalanan berkelanjutan

Untuk kamu yang sukses, dalam artian telah menemukan jati dirimu memang tepat berada pada jalan yang sedang kamu telusuri sekarang, selamat karena kegigihanmu selama ini telah menemukan sebuah pencapaiannya. Namun, jangan cepat puas.

Mengapa? Karena sebenar-benarnya kesuksesan adalah awal dari perjalanan besarmu dalam hidup. Jangan terkecoh, apalagi sampai kamu mengalami kegagalan setelah meraih kesuksesan.

Berpikirlah secara global, dan pikirkan agar bagaimana kesuksesanmu menjadi suatu keberhasilan yang berkepanjangan. Jangan terus menerus berada di zona kenyamanan, dan secara tidak sadar kamu membuat kesuksesanmu berhenti begitu saja. Lakukanlah sesuatu yang membuat kamu selalu ingin mencari tahu.

Cara terbaik melakukan pekerjaan terbaik

Bekerja keras untuk lebih produktif? Kenapa tidak? Karena dengan melatih otak, sama seperti kamu melatih tubuh kamu untuk bekerja keras. Sesuatu yang kamu temukan ketika berpikir, merupakan tindaklanjut dari sebuah revolusi nyata yang bukan hanya menciptakan riak positif. Kamu harus percaya bahwa dengan bekerja keras, kamu akan lebih bahagia, dan bukan sebaliknya. Karena kebahagiaan akan membuat kamu lebih produktif.

Karier yang berkembang baik

Jika kamu tidak menemukan ekspektasi tertinggi dari bakat dan hasil kerjamu, maka kamu akan hanya diingat dalam beberapa saat saja. Inovasi terbaru dalam hidup, sangat baik untuk namamu sendiri.

Umpamanya kamu seorang karyawan di salah satu perusahaan. Kalau kinerjamu tidak berkembang membuahkan prestasi, kamu hanya akan dikenal kiprahnya di situ-situ saja. Berbeda dengan seseorang yang ada di balik adanya sebuah proyek, merek, atau temuan baru, yang menyeret nama kamu di dalamnya. Keluarga dan temanmu pun dapat berdecak kagum dengan kariermu. Hingga akhirnya kamu diingat selamanya oleh orang sekitarmu.

Lakukan apa yang ingin dilakukan

Kamu hanya hidup sekali, tapi jika kita melakukannya dengan baik, sekali saja pun cukup. Kehidupan di dunia dengan segala perkembangannya, seharusnya memebuat kamu melakukan sesuatu yang lebih bermakna lagi.

Model kehidupan di dunia adalah representasi dari kehidupan kamu sendiri, dan itulah yang membentuk karakter kamu. Memahami motivasi diri sendiri adalah kunci keberhasilan, yang dapat memaksa kita untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan.

Perbedaan antara menang dan berhasil

Tentu kamu akan mengeluarkan usaha terbaik dalam mencapai sesuatu. Dan hasilnya akan ditentukan kemudian dari sejauh mana ketekunanmu menyelesaikan pekerjaan. Keberhasilan bukan dari keinginan kamu, dan hasil tidak bisa mengikuti ekspektasimu. Hasil pekerjaan akan dengan sendirinya mengikuti usaha yang kamu lakukan, dan dengan itu kamu akan tau apakah kamu bisa melakukan pekerjaan itu atau tidak.

Tersenyumlah

Dengan senyum, kamu dapat terlihat lebih baik di mata orang lain. Kamu tidak hanya akan tampak lebih menyenangkan dan sopan, tapi kamu akan tampak lebih menghargai dan dihargai orang lain.

Cobalah sesuatu yang baru dalam 30 hari ke depan

Dalam 30 hari ke depan, cobalah agar kamu bertarget bisa menaklukkan sesuatu yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Tidak ada salahnya jika kamu ingin melakukan atau mempelajari sesuatu yang baru, dalam 30 hari ke depan hidupmu. Google Engineer Matt Cutts menuliskan tentang cara baru berpikir tentang tujuan. Ia menuliskan, pilihlah sesuatu yang kamu akan berkomitmen dan berniat melakukannya dalam 30 hari ke depan.

Bersyukur

Orang yang bersyukur adalah orang yang menyenangkan. Dan orang yang menyenangkan adalah orang yang benar-benar melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk dirinya sendiri, maupun orang lain selama hidupnya. Selamat melakukan hal-hal produktif dan menyenangkan untuk dirimu, dan orang-orang di sekitarmu, di tahun 2016 ini dan tahun-tahun seterusnya, ya!

Tags 2016

About The Author

hitsss 17
Novice

hitsss

Portal anak muda Indonesia. Wirausaha, bisnis, startup, kreativitas, gaya hidup | Mobiliari Group
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel