3 Perangkat Wearable dari Samsung Ini Ramaikan CES 2016

6 Jan 2016 17:00 2632 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
3 Perangkat Wearable dari Samsung

Saat ini, perusahaan teknologi sudah tidak lagi memangang bisnis perangkat wearable sebagai sampingan, namun mengubahnya menjadi sebuah bisnis utama yang menjanjikan.

Seperti yang dilakukan perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung, dimana selain mengedepankan produk dari divisi smartphone yang terbukti telah mendongkrak penjualan, pabrikan ini pun sudah mulai memaksimalkan divisi lain, yakni perangkat wearable yang sudah menjadi bagian dari inovasi mereka.

Melalui ajang CES 2016 yang akan dilangsungkan dalam beberapa hari mendatang, Samsung akan memperkenalkan 3 perangkat wearable sekaligus yang digarap oleh divisi Creative Lab.

Creative Lab sendiri merupakan divisi yang disiapkan secara khusus untuk mengasah ide dan kreativitas dari para karyawan Samsung sendiri, sekaligus menjadikan divisi ini memulai debut untuk memperkenalkan produk rancangannya ke hadapan publik.

Dilansir News Samsung, perusahaan ini akan perkenalkan tiga produk sekaligus pada ajang CES 2016. Produk yang akan diperkenalkannya adalah WELT, Rink dan TipTalk. Anda penasaran mengetahui seperti apa ketiga perangkat wearable tersebut? Simak ulasannya!

 

1. WELT

3 Perangkat Wearable dari Samsung Ini Ramaikan CES 2016.

Perangkat wearable pertama yang akan dikenalkan Samsung adalah WELT. WELT merupakan singkatan dari Wellness bELT yang sesuai namanya menunjukan bahwa perangkat ini merupakan sebuah ikat pinggang atau sabuk, yang tentu saja dapat digunakan pengguna menyempurnakan penampilan.

Dibalik desainnya yang sederhana karena berbentuk layaknya ikat pinggang konvensional, WELT ternyata memiliki kecanggihan karena telah ditanamkannya sejumlah sensor canggih ntuk memonitor kesehatan dari penggunannya.

Sensor tersebut dapat bekerja dan digunakan untuk membaca ukuran pinggang dari pengguna, mengetahui pola makan yang diadopsi pengguna, serta mengukur seberapa lama pengguna tersebut duduk.

Yang lebih menarik, data monitor kesehatan tersebut akan dikirimkan melalui aplikasi pendamping yang tentu saja dapat di-install pada perangkat smartphone dan tablet.

Dengan begitu, pengguna pun akan mengetahui ulasan kesehatannya secara realtime, kemudian dapat menentukan langkah lanjutan yang akan dilakukan untuk menjaga kesehatannya.

 

2. Rink

3 Perangkat Wearable dari Samsung Ini Ramaikan CES 2016.

Perangkat wearable kedua yang akan dikenalkan Samsung pada CES 2016 adalah rink. Rink adalah sebiah controller yang dilengkapi dengan teknologi untuk mendeteksi gerakan. Teknologi tersebut nyaris sama dengan controller yang terdapat pada Nintendo Wii.

Melalui rink, pengguna kini dapat berinteraksi dengan cara yang jauh lebih natural saat menikmati konten dari virtual reality. Sementara itu, cara kerjanya sendiri sangat mirip dengan Oculus Touch yang beberapa waktu lalu dikenalkan ke publik.

 

3. TipTalk

3 Perangkat Wearable dari Samsung Ini Ramaikan CES 2016.

Perangkat inovatif terakhir dari divisi Creative Lab Samsung adalah TipTalk. Saat mengetahui produk ini, sejatinya pengguna akan merasa heran karena cara kerja TipTalk yang begitu inovatif dan belum ada di dunia teknologi.

Melalui TipTalk, sekarang pengguna dapat mendengarkan alunan suara yang dihasilkan dari perangkat smartwatch. Alunan suara tersebut dapat didengarkan melalui cara kerja yang unik hanya dengan menyentuh telinga. Dengan demikian, alat satu ini mampu bekerja tanpa mengharuskan pengguna menggunakan headset ataupun earphone.

Pada dasarnya, TipTalk berupa sebuah strap jam tangan yang tentu saja dapat disematkan pada smartwatch Samsung. Namun, pengguna akan mendapatkan kepraktisan karena tak perlu menggunakan perangkat tambahan, sekaligus suara yang dihasilkannya sangatlah jernih.

Sampai saat ini, Samsung sendiri belum menyatakan keterangan resmi mengenai pemanfaatan teknologi pada perangkat ini. Akan tetapi, kreasi Creative Lab pada TipTalk akan memberikan angin segar yang sangat layak ditunggu oleh banyak peminat gadget.

Melalui ajang CES 2016, perusahaan Samsung akan memaksimalkan hasil karya dari divisi Creative Lab yang sebenarnya baru didirikan pada tahun 2015 lalu. Nah, pada ajang CES tahun 2016 ini, apalagi inovasi yang akan kita ketahui, ya? Tunggu kabar selanjutnya melalui Plimbi! Via News Samsung

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel