5 Tablet Terbaik Selama 2015

30 Dec 2015 10:30 1964 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Daftar Tablet Terbaik Selama 2015

Sesuai tradisi, akhir tahun adalah waktu yang paling pas untuk merangkum semua hal yang terjadi di sepanjang tahun.

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui rangkuman smartphone, action camera, drone, aplikasi, bahkan laptop terbaik, kini giliran kami menginformasikan tablet terbaik selama 2015. Apa sajakah daftarnya?

 

5. Lenovo Yoga Tab 3 Pro

5 Tablet Terbaik Selama 2015

Tablet terbaik pertama adalah Yoga Tab 3 Pro, yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Tiongkok, Lenovo. Yoga Tab 3 Pro merupakan sebuah tablet multimedia, mengusung dimensi 246.9 x 179.1 x 4.6 mm dan berat 665 gram.

Hadir dengan desain menarik, tablet yang dibekali stand dan terintegrasi dengan proyektor ini pun hadir dengan layar 10.1 inch, dijejali prosesor Intel Atom quad-core, RAM 2 GB dan storage 16GB/32GB

Soal harga, perangkat satu ini dijual seharga US$ 449.99 atau sekitar Rp 6 jutaan.

 

4. Microsoft Surface Pro 4

5 Tablet Terbaik Selama 2015

Selanjutnya ada Microsoft Surface Pro 4, disebut sebagai perangkat tablet yang mampu menggantikan peran laptop.

Perangkat satu ini hadir dilengkapi type cover, membuatnya dapat digunakan layaknya laptop. Soal spesifikasi, ia dijalankan pada OS Windows 10 Pro dan dukungan RAM 4GB/8GB/16GB.

Selain itu, Microsoft Surface Pro 4 juga mengusung layar 12.3 inch beresolusi 2K, serta hadir dengan dual kamera dan baterai yang mampu bertahan selama 9 jam lamanya.

Dengan fungsi yang sangat menarik ini, Microsoft membandrol Surface Pro 4 seharga US$ 880, dirasa cukup sesuai dengan spesifikasi yang diusung didalamnya.

 

3. Google Pixel C

5 Tablet Terbaik Selama 2015

Kemudian ada Google Pixel C, hadir dengan desain ringkas premium berkat digunakannya material aluminum, serta dilengkapi dengan Bluetooth keyboard yang memungkinkan Anda mengoperasikan tablet ini layaknya laptop.

Untuk spesifikasi, tablet yang dijalankan pada OS Android 6.0 Marsmallow ini didukung dengan layar 10.2 inch beresolusi Quad HD, didukung chipset Nvidia X1 quad-core, GPU Maxwell, RAM 3 GB dan dua pilihan storage, 32 GB dan 64 GB.

Dengan spesifikasi diatas, Google Pixel C disebut sebagai tablet terbaik yang dijalankan pada stock Android. Untuk harga, ia dijual mulai US$ 500, diluar dari Bluetooth keyboard.

 

2. Apple iPad Mini 4 

5 Tablet Terbaik Selama 2015

Tak lengkap rasanya jika berbicara perangkat terbaik namun tidak memasukkan produk buatan Apple di dalamnya.

Dari line-up tablet, iPad Mini 4 masuk ke dalam jajaran terbaik. Pasalnya, tablet tipis dengan layar Retina Display seluas 7.9 inch ini hadir dengan dukungan prosesor tangguh, A8. Selain itu, dijalankan pula iOS 9 didalamnya.

iPad Mini 4 juga hadir mengusung teknologi Touch ID, dual kamera, serta opsi konektivitas Wi-Fi + Cellular. Di pasaran, tablet satu ini dibandrol mulai US$ 399.

 

1. Samsung Galaxy Tab S2

5 Tablet Terbaik Selama 2015

Tablet terbaik terakhir adalah Galaxy Tab S2 dari Samsung. Tablet satu ini dirancang secara khusus untuk menyasar kalangan atas, khususnya para profesional.

Galaxy Tab S2 menawarkan desain yang tipis dan ringkas. Selain itu, ada pula dukungan spesifikasi seperti layar Super AMOLED 9.7 inch dengan ratio 4: 3 dan memiliki resolusi Quad HD 2048 x 1536 piksel.

Disamping itu, ada pula dukungan spesifikasi seperti prosesor Octa Core 1.9 GHz, RAM 3 GB, internal storage 32 GB, dual kamera dan konektivitas LTE. Untuk harganya, tablet satu ini dijual mulai US $ 347.99.

Kelima tablet diatas rilis pada tahun 2015, memiliki spesifikasi terbaik jika dibandingkan dengan tablet buatan produsen lain yang tersedia di pasaran.

Nah, dengan adanya daftar tablet terbaik diatas, tentu saja Anda yang ingin membeli tablet baru mendapatkan referensi, bukan?

 

Tags Tablet

About The Author

Ardi 53
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel