Inilah Drone Terbaik Sepanjang Tahun 2015

30 Dec 2015 14:00 3657 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Drone Terbaik Sepanjang 2015.

Di tahun 2015 ini, kehadiran drone begitu populer. Kepopulerannya sendiri tidak hanya mewabah di negara luar, melainkan juga di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin membeli drone, dibawah ini, terdapat 5 drone terbaik yang rilis selama tahun 2015. Dengan begitu, tentu saja Anda akan memperoleh referensi baru, terlebih jika Anda yang tertarik membeli drone. Apa saja daftarnya?

 

5. DJI Phantom 3 Professional

Ketahui Drone Terbaik Sepanjang 2015.

Drone terbaik pertama adalah Phantom 3 Professional yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Tiongkok, DJI. Drone satu ini hadir dengan sejumlah upgrade, terutama pada sistem navigasi yang kini jauh lebih canggih.

Ia dilengkapi dengan perpaduan GLONASS, GPS, serta sensor ultrasonik didalamnya sehingga dapat dipakai dengan leluasa di dalam ruangan.

Disamping sistem navigasi, Phantom 3 Professional pun kini memiliki peningkatan pada kualitas video. Drone generasi ketiga ini mampu menangkap video beresolusi 4K 30fps, sehingga dipastikan kualitasnya memang baik.

Selain itu, ada pula fitur semi-autopilot yang tentu dapat membantu Anda saat mengoperasikannya. Dengan fitur mampuni diatas, drone satu ini dapat Anda beli dengan budget Rp 17 jutaan.

 

4. Yuneec Typhoon Q500 4K

Ketahui Drone Terbaik Sepanjang 2015.

Drone selanjutnya adalah Typhoon Q500 4K, diproduksi oleh produsen Yuneec yang juga berasal dari Tiongkok, sama halnya seperti DJI.

Sesuai dengan namanya, drone satu ini hadir dengan kemampuan merekam video 4K, dilengkap dengan gimbal unik yang dapat pula difungsikan menjadi kamera aksi.

Memiliki kualitas video istimewa, drone satu ini disebut nyaris sejajar dengan kemampuan yang dihasilkan oleh DJI Phantom 3 Professional. Sementara untuk harga, ia dijual sekitar Rp 20 jutaan.

 

3. 3D Robotics Solo

Ketahui Drone Terbaik Sepanjang 2015.

Ketiga adalah 3D Robotics Solo. Sekalipun ia tidak dilengkapi kamera, hanya mengandalkan kamera action GoPro Hero4, namun ia memiliki kemampuan istimewa, yaitu autopilot.

Dengan adanya kemampuan autopilot, Anda tak perlu mengendalikan drone ini untuk mengoperasikannya. Ia mampu bergerak pada jalur lurus, mengikuti objek yang Anda tentukan secara otomatis.

3D Robotics Sol saat ini dijual di pasaran seharga Rp 24 juta, namun belum termasuk kamera GoPro Hero4. Tergolong mahal memang jika dibandingkan dengan dua drone sebelumnya.

 

2. Parrot Bebop 2

Ketahui Drone Terbaik Sepanjang 2015.

Parrot Bebop 2 merupakan drone terbaru yang hadir menyempurnakan pendahulunya, Parrot Bebop. Di dalamnya, terdapat sejumlah perbaikan, seperti kemampuan sinkronisasi dengan gadget yang menjadi lebih baik.

Berbeda dengan Yuneec Typhoon Q500 4K atau Phantom 3 Professional, drone satu ini hanya memiliki kemampuan merekam video Full HD. Sementara untuk ketahanannya, ia dilengkapi baterai yang mampu bertahan selama 25 menit.

Jika Anda tertarik dengan Parrot Bebop 2, Anda harus mengeluarkan budget sebesar US$ 550.

 

1. Lily Camera

Ketahui Drone Terbaik Sepanjang 2015.

Terakhir adalah Lily Camera, hadir dengan kemampuan tracking device yang membuatnya dapat bergerak tanpa perlu dikendalikan. Selain itu, tracking device inipun berbentuk mungil sehingga dapat Anda simpan di dalam saku.

Drone satu ini sangatlah cocok untuk digunakan oleh para pemula. Sekalipun tidak memiliki bentuk layaknya keempat drone diatas, namun kemampuannya sangat mampuni untuk mengabadikan momen yang diambil ari udara

Dengan kemampuan yang baik dan bentuknya yang ringkas, Lily Camera dapat Anda beli seharga US$ 499. Cukup terjangkau, bukan?

 

Kesimpulan

Nah, kelima drone diatas sangat layak untuk Anda beli, baik oleh Anda yang memang seorang profesional, maupun Anda yang baru belajar untuk menggunakan drone.

Di tahun 2015 ini, kelima drone diatas dapat dikatakan yang terbaik. Lantas, bagaimana kecanggihan drone di tahun depan, ya? Kita tunggu saja!

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel