5 Action Camera Terbaik Tahun 2015

29 Dec 2015 17:00 3264 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Intip 5 Action Camera Terbaik 2015.

Lain dari tahun sebelumnya, di tahun 2015 ini dunia teknologi diramaikan oleh perangkat action camera. Saat ini, banyak pabrikan mulai menggarap kamera aksi, mengikuti permintaan pasar yang terus tinggi.

Dari banyaknya kamera aksi yang beredar, kali Plimbi akan mengulas 5 terbaik untuk Anda. Apa sajalah itu?

 

1. Xiaomi Yi

5 Action Camera Terbaik 2015.

Salah satu action camera yang laris manis di pasar Indonesia adalah Xiaomi Yi. Kamera satu ini hadir dengan fitur dan desain yang cukup mirip dengan GoPro Hero4 Silver. Namun yang berbeda, perangkat ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Dijual dengan harga Rp 1 jutaan, Anda kini dapat merekam video beresolusi Full HD. Selain itu, action cam ini pun memiliki kemampuan menangkap gambar berkat adanya sensor Sony Exmor R 16 MP didalamnya.

 

2. JVC GC-XA2 Adixxion

5 Action Camera Terbaik 2015.

Kemudian ada kamera buatan JVC, yakni seri GC-XA2 Adixxion. Yang menarik dari action cam ini adalah kemampuannya dalam tahan air, guncangan dan debu, membuatnya bekerja tangguh dibalik bentuknya yang mini.

Sama seperti Xiaomi Yi, kamera satu ini juga dapat merekam video Full HD 1080p. Yang menarik, kamera yang dibandrol seharga Rp 3 jutaan ini pun hadir dengan fitur stabilization, LCD auto Off, Auto Brigthness dan konektivitas WiFi.

 

3. Garmin Virb XE

5 Action Camera Terbaik 2015.

Kamera aksi terbaik lainnya adalah Virb XE yang dibuat oleh Garmin. Ia hadir dengan ketahanan fisik yang baik, dimana ia mampu digunakan pada kedalaman air hingga 50 meter tanpa harus dibalut casing tambahan.

Sementara soal spesifikasi, Garmin Virb XE dapat merekam video 1080p 60 fps, dilengkapi fitur bernama Pro Mode yang memungkinkan pengguna dapat mengatur setting kamera secara manual.

Tak kalah menarik, kamera satu ini juga dilengkapi berbagai sensor untuk merangkum informasi saat merekam video, baik kecepatan, ketinggian dan lain sebagainya. Sementara soal harga, ia dibandrol US$ 400.

 

4. DJI Osmo

Anda pasti sangat mengenal bahwa DJI merupakan produsen drone. Tapi nyatanya, perusahaan ini baru saja merilis action cam perdananya, yang juga layak disebut perangkat terbaik.

Kamera ini adalah DJI Osmo, hadir dengan perpaduan monopod yang juga dapat difungsikan sebagai joystick untuk mengatur kamera, dimana kinerjanya sendiri diklaim sangat mulus berkat adanya 3-axis.

Kamera satu ini datang mengusung banyak keunggulan, seperti kemampuan merekam video beresolusi 4K, serta memotret gambar 12 MP. Kemudian, Osmo pun hadir dengan mode slow-motion FHD 120 fps, dimana pengguna dapat menjadikan perangkat smartphone sebagai view finder.

Soal harga, kamera satu ini dijual dengan bandrol US$ 649. Jika Anda ingin membelinya, Anda pun akan memperoleh serangkaian aksesoris untuk menunjang kegiatan memotret dan merekam video.

 

5. TomTom Bandit

5 Action Camera Terbaik 2015.

Terakhir adalah TomTom Bandit, sebuah action cam yang juga hadir dengan fitur unik sehingga dapat menunjang kegiatan petualangan Anda dengan baik.

TomTom Bandit hadir dengan fitur edit otomatis. Dengan begitu, Anda dapat menyunting klip video secara langsung, tanpa perlu melakukannya secara manual.

Soal spesifikasi, kamera satu ini hadir dengan kemampuan merekam video 4K @15 fps, 2,7K @30 fps, 1080p @60 fps, dan 720p @120 fps. Selain itu, perangkat ini pun hadir dengan baterai yang dapat dilepas pasang, memudahkan Anda saat ingin charging.

Dengan fitur menarik diatas, Anda yang ingin memilikinya harus merogoh kocek sebesar US$ 400.

 

Kesimpulan

Nah, kelima action camera diatas merupakan yang terbaik, dimana semuanya rilis pada tahun 2015. Tentu saja Anda pengguna action cam saat ini menunggu, apalagi inovasi yang akan hadir di tahun depan.

Selain itu, kelima kamera aksi diatas pun kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang memiliki perangkat terbaik untuk menunjang kegiatan sehari-hari. 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel