7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016

28 Dec 2015 21:00 2531 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
7 Smartphone yang Paling Ditunggu pada Tahun 2016.

Tahun 2015 akan segera berakhir. Sambut tahun 2016, ada banyak hal yang dinantikan publik, salah satunya adalah berbagai smartphone flagship yang diluncurkan oleh perusahaan kelas atas.

Nah, di bawah ini terdapat 7 smartphone yang kehadirannya sangat ditunggu para fans-nya di tahun depan nanti. Apa saja itu?

 

1. iPhone 7

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

Perusahaan asal Amerika Serikat, Apple, memang belum lama melahirkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun, kehadiran sang penerus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus begitu ramai diberitakan, mengingat produk-produk Apple selalu laris manis diserbu para fanboy.

Dikabarkan, iPhone 7 akan hadir dengan fitur yang lebih baru, seperti kamera dengan sensor lebih tinggi, daya baterai lebih baik dan prosesor yang lebih tangguh.

Sementara itu, para fanboy berharap bahwa iPhone 7 hadir mengusung konsep desain yang juga baru, salah satunya penerapan fitur Glass-on-Glass Touch Panel yang baru saja diakuisisi oleh Apple beberapa waktu lalu.

 

2. Samsung Galaxy S7

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

Sementara Samsung Galaxy S7 disebut akan menjadi pesaing kuat bagi smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Dikabarkan, Galaxy S7 akan hadir dengan desain yang berani, memiliki lengkungan di setiap sisinya. Selain itu, rumor pun banyak yang menyebutkan bahwa flagship dari Samsung ini akan dilengkapi teknologi 3D touch seperti yang terdapat pada iPhone.

 

3. LG G5

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

Selain Samsung, smartphone Android lain yang dinantikan pada tahun 2016 mendatang adalah LG G5, flagship yang dihasilkan oleh LG, perusahaan yang juga berbasis di Korea Selatan.

Jika perusahaan ini melahirkan LG G4 yang disebut kurang laku dipasaran, LG berencana untuk meningkatkan penjualan dengan mengubah desain yang semula berbahan dasar plastik dan kulit, kemudian menggunakan bagan logam.

Selain itu, LG G5 pun disebut akan menghadirkan fitur keamanan baru, salah satunya adalah teknologi Iris Scanner, fingerprint scanner dan perbaikan Knock Code. Disebutkan pula, LG G5 masih memiliki penempatan tombol sama seperti seri G4.

 

4. HTC M10

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

Melalui HTC M8 dan M9, perusahaan asal Taiwan ini disebut tidak mampu bersaing di pasar smartphone global. Namun dengan hadirnya HTC M10 yang membawa chipset Snapdragon 820, perusahaan ini akan kembali muncul di posisi teratas untuk siap bersaing dengan vendor lainnya.

HTC M10 merupakan flagship HTC yang akan dirilis pada tahun 2016. Disebutkan, smartphone ini akan hadir dengan perubahan desain drastis, dilengkapi dengan perbaikan sektor kamera, performa, keamanan dan fitur pendukung lainnya.

 

5. Sony Xperia Z6

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

Sekalipun penjualan Sony di sektor mobile semakin menurun, namun kehadiran smartphone flagship buatan vendor asal Jepang ini selalu dinantikan oleh banyak peminat.

Seperti kemunculan Xperia Z6 yang dinantikan tahun 2016 mendatang, dimana smartphone ini disebut akan hadir dengan komponen kamera berkualitas tinggi, dilengkapi dengan desain khas anti air dan anti debu.

Selain itu, beberapa sumber pun menyebutkan bahwa Xperia Z6 akan hadir mengusung layar 4K dan baterai dengan kapasitas besar sehingga dapat menunjang aktivitas penggunanya selama seharian penuh.

 

6. BlackBerry Vienna

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

BlackBerry belum lama ini mengumumkan smartphone Android pertamanya, Priv. Namun, rumor smartphone Android kedua buatan BlackBerry saat ini sangat ramai diperbincangkan.

Adalah BlackBerry Vienna yang disebut akan menjadi smartphone Android kedua buatan vendor asal Kanada ini. Disebutkan, BlackBerry Vienna akan hadir dengan layar besar, namun dilengkapi dengan tombol fisik seperti Priv.

 

7. Nextbit Robin

7 Smartphone Ini Paling Ditunggu Tahun 2016.

Sementara smartphone ini memang sudah dijual pada tahun 2015, namun melalui situs crowdfunding.

Pada tahun 2016 mendatang, Nextbit Robin dikabarkan akan dijual secara bebas, menawarkan keunggulan fitur yang sama, yakni penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas mencapai 100 GB.

Dijual di situs Kickstarter seharga US$ 399, diharapkan Nextbit Robin akan dijual dengan harga yang sama saat menyapa pasar global nanti.

Nah, ketujuh smartphone diatas sangat ditunggu kehadirannya oleh pecinta gadget dunia. Dari ketujuh perangkat diatas, manakah yang Anda inginkan? Via Pocket-lint.

 

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel