EVERCOSS Winner Y Ultra VS Axioo PICOphone M4P

28 Dec 2015 22:00 2807 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Komparasi Android RAM 2 GB Lokal Ekonomis, EVERCOSS Winner Y Ultra VS Axioo PICOphone M4P

Sekarang, smartphone dengan dukungan memori RAM jumbo bukan lagi barang mewah di pasaran. Anda dapat menemukan smartphone dengan spesifikasi tersebut, dijurgal dengan harga tak lebih dari Rp 2 juta.

Diantaranya adalah EVERCOSS Winner Y Ultra dan Axioo PICOphone M4P, yang harga jualnya sendiri kurang dari Rp 1.5 jutaan.

Pada ulasan kali ini, saya akan membandingkan kedua smartphone Android RAM 2 GB diatas untuk membantu Anda memilih produk yang terbaik. Untuk itu, check this out.

EVERCOSS Winner Y Ultra VS Axioo PICOphone M4P

 

Desain

Soal desain, kedua smartphone Android RAM 2 GB ini hadir dengan desain menarik. Keduanya memiliki desain yang cukup rapi, dibalut material plastik, dengan penempatan dan penataan tombol yang dirasa pas dan mudah dijangkau.

Namun menurut penilaian saya, desain Axioo PICOphone M4P dinilai lebih baik, dimana smartphone ini hadir dengan finishing matte, membuatnya nyaman digenggam dan tetap bersih tanpa meninggalkan bekas sidik jari, dibandingkan Winner Y Ultra dengan finishing glossy.

 

Layar

EVERCOSS Winner Y Ultra VS Axioo PICOphone M4P

Untuk layar, lagi-lagi  Axioo PICOphone M4P menunjukkan keunggulannya, dimana perangkat ini mengusung layar sentuh seluas 5 inch dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Hal ini berbeda dengan EVERCOSS Winner Y Ultra, yang juga mengusung layar dengan luas 5 inch, namun memiliki resolusi yang lebih rendah, yakni  FWVGA 480 x 854 piksel.

 

Hardware

Kedua smartphone lokal ini hadir pertama kali dengan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Kemudian, keduanya pun didukung dengan chipset Spreadtrum SC7731 Quad Core 1.3GHz, dipadukan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Selain mengusung chipset yang sama, keduanya juga hadir dengan RAM berukuran 2 GB. Melalui hal ini, dipastikan bahwa kinerja yang dihasilkan EVERCOSS Winner Y Ultra dan Axioo PICOphone M4P nyaris tak ada perbedaan, tergantung apa saja aplikasi yang dijalankan pengguna.

Disamping itu, keduanya juga dilengkapi dengan internal stoarge berukuran 16 GB, dimana storage tersebut dapat ditambah microSD oleh Anda jika kapasitas penyimpanan dirasa kurang.

 

Kamera

Soal kamera, kedua smartphone diatas mempunyai sedikit perbedaan. Baik itu EVERCOSS Winner Y Ultra maupun Axioo PICOphone M4P, keduanya sama-sama dilengkapi kamera utama 8 MP, dilengkapi dukungan fitur LED flash dan autofocus.

Tetapi, lagi-lagi Axioo PICOphone M4P menunjukkan keunggulannya, dimana kamera depan perangkat ini memiliki sensor 5 MP, berbeda dengan Winner Y Ultra yang hanya mempunyai kamera 2 MP, membuktikan bahwa PICOphone MP4 dapat bekerja lebih handal untuk dipakai berfoto selfie.

 

Konektivitas dan Baterai  

Kedua smartphone ini juga mengusung konektivitas dual SIM, yang mendukung jaringan HSDPA. Kemudian, pengguna pun dapat menemukan fitur pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth dan microUSB.

Sementara itu, Winner Y Ultra memiliki kenggulan lain, dimana pengguna dapat menemukan berbagai gesture menarik, salah satunya adalah smart access yang memungkinkan Anda dapat  mengakses fitur dengan lebih cepat.

Kemudian, baterai pada Winner Y Ultra pun memiliki kapasitas sedikit lebih besar dibandingkan PICOphone M4P, dimana Winner Y Ultra hadir dengan baterai 2.100 mAh, sedangkan PICOphone M4P 2.000 mAh saja.

 

Kesimpulan

Untuk urusan desain, saya pribadi lebih memilih PICOphone M4P dibandingkan Winner Y Ultra, dimana smartphone buatan Axioo tersebut memiliki desain yang lebih elegan dan tampak mahal.

Namun diluar itu, keduanya mampu menghadirkan performa yang nyaris sama, diluar dari fitur front camera milik PICOphone M4P yang memiliki sensor lebih besar.

Untuk harga, PICOphone M4P dijual dengan bandrol Rp 1.499.000, sementara Android RAM 2 GB Winner Y Ultra dibandrol dengan harga lebih murah, yakni Rp 1.099.000 saja. Via Evercoss dan Axioo.

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel