Smartphone LG Zero, Jagoan Baru di Pasar Mid-end

3 Dec 2015 16:00 3185 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone LG Zero dengan desain metal dan kamera 13 MP. 

Mengakhiri tahun 2015 ini, pabrikan LG tidak mau kalah dengan para kompetitornya. Ia menghadirkan produk barunya yang berasal dari sektor mobile phone, sekaligus meramaikan pasar smartphone dalam skala global.

Smartphone LG teranyar ini adalah seri Zero. Hadir menawarkan tiga aspek sekaligus, yaitu material terbaik, teknologi kamera tinggi dan harga yang kompetitif, diharapkan smartphone ini dapat memenuhi hasrat konsumen.

Anda penasaran mengetahui secara detail smartphone ini? Untuk itu, mari kita simak ulasannya di bawah ini:

Smartphone LG Zero, Jagoan Baru di Pasar Mid-end.

Desain

Sesuai dengan rumus pengembangannya, smartphone LG Zero menawarkan konsep desain menarik, sehingga dapat sesuai dengan target market kelas atas yang ditujunya.

Smartphone ini hadir dengan balutan material alumunium pada body, menjadikannya berbeda dengan flagship sebelumnya, LG G4. Dipercantik dengan sentuhan lekuk “Arc Glass”, hal ini membuat smartphone ini tampil lebih langsing dan nyaman di genggam.

Sama halnya dengan line-up ponsel LG lainnya, smartphone dengan dimensi bodi berukuran 142 x 71.8 x 7.4 mm dan memiliki bobot 147 gram ini pun hadir dengan rear key, tombol belakang khas sebagai shortcit power atau sleep.

 

Layar

Sekalipun smartphone ini membawa desain premium, namun teknologi layar yang digunakan tampak sangat biasa saja.

Mengusung layar sentuh seluas 5 inch, ia hanya hadir dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel saja, sehingga membuat tampilannya sama dengan smartphone mid-range LG lain, seperti LG Magna ataupun LG G4 Beat.

Namun untung saja karena layar pada perangkat ini sudah dilengkapi dengan panel IPS sehingga memberikan viewing angle luas saat dipandang oleh penggunannya.

 

Hardware

Dijalankan pertama kali pada OS Android 5.1.1 Lollipop, LG Zero juga mendapatkan dukungan dari chipset mid-end. Ia dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawa Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53, dipadukan dengan GPU Adreno 306.

Sementara itu, LG Zero rencananya akan keluar dalam 2 varian RAM, yaitu 1.5 GB dan 2 GB yang tentu saja dalam harga berbeda. Sementara internal storage keduanya memiliki kapasitas sama, 16 GB, dan dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 128 GB.

 

Kamera

Sektor kamera menjadi aspek kedua yang ditonjolkan smartphone ini setelah sektor desain. Hal ini terlihat pada kekuatan dua kamera yang disematkan pada sisi depan dan belakang.

Untuk sisi depannya tersedia modul sebesar 8 MP yang juga dilengkapi dengan wide angle serta fitur untuk memberikan tingkat kecerahan lebih baik pada saat Anda mengambil foto selfie.

Sementara kamera belakangnya hadir dengan sensor 13 MP, dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang mampu meningkatkan pengalaman Anda saat memotret, seperti Gesture Shot, Gesture View dan Gesture Interval Shot.

 

Konektivitas dan Baterai

LG Zero juga dilengkapi dengan sebuah slot nano SIM card yang dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100 dan LTE band 3(1800), 7(2600), 20(800) - H650E.

Kemudian, ada pula beberapa fitur konektivitas pendukung yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, A-GPS, GLONASS, FM Radio, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0.

Sementara untuk menopang semua fungsi yang ada, ia dilengkapi baterai berkapasitas 2050 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 10 jam waktu bicara dalam jaringan 3G.

 

Kesimpulan

Smartphone LG Zero, Jagoan Baru di Pasar Mid-end.

Hadir menawarkan desain metal, tentu saja LG Zero memberikan penyegaran bagi pecintanya, dimana LG sebelumnya lebih sering menggunakan desain berbahan plastik sekalipun pada produk flagship.

Namun yang cukup disayangkan, smartphone mid-range ini belum dilengkapi fitur laser autofocus, tidak seperti ponsel terjangkau LG G4 Beat dan G3 Beat yang sudah dibekali fitur autofocus ini.

Hadir dalam empat varian warna, Gold, Silver, Blue, dan Black, sampai sekarang LG belum mengumumkan harga jual dari produk ini. Diharapkan, smartphone LG Zero dijual sesuai konfirmasi LG mengenai harga kompetitif yang menjadi aspek utama perangkat ini. Via GSMArena dan PocketLint

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel