Samsung Galaxy Tab E Versi 8 Inch Rilis di Pasar AS

1 Dec 2015 09:00 1908 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Review Samsung Galaxy Tab E Versi 8 Inch

Perusahaan Korea Selatan, Samsung, kembali membawa perangkat terbarunya. Kini giliran pasar Amerika Serikat yang kebagian mencicipi produk tersebut.

Produk ini berasal dari lini tablet, bernama Samsung Galaxy Tab E. Rilis menggandeng operator Us Cellular, tablet Android ini tampil manis dengan dukungan prosesor sekelas Snapdragon 410.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Tab E 9.6 yang rilis bersama operator Verizon, tablet ini hadir dengan layar yang lebih kecil, yaitu 8 inch. Namun untuk mengetahui spesifikasi detailnya, mari kita simak ulasan berikut ini!

Samsung Galaxy Tab E Versi 8 Inch Rilis di Pasar AS.

 

Desain

Galaxy Tab E versi terbaru ini hadir dengan konsep desain yang sama dengan versi 9.6 inch. Ia hadir dengan balutan bodi plastik unibody yang juga dilengkapi tombol home fisik seperti line-up tablet Samsung lainnya.

Di rancang sedemikian rupa untuk memudahkan Anda membawanya bepergian, Tab E pun mempunyai bobot yang sangat ringan untuk ukuran tablet, yaitu kurang dari 400 gram.

 

Layar

Hadir membawa layar yang lebih kecil dibandingkan Tab E generasi pertama, tablet yang mengusung layar 8 inch ini mempunyai tampilan yang lebih baik.

Pasalnya, perangkat satu ini hadir dengan resolusi yang sama dengan varian yang lebih besar, yaitu WXGA 1280 x 800 piksel. Dengan demikian, tentu saja kualitas warna lebih detail mampu dihasilkan oleh Tab E.

Tak lupa, Samsung pun membekali perangkat ini dengan user interface terbaru yang terlihat sangat modern. Tak lupa, ada pula fitur khas seperti Multi–User Mode yang tentu saja membuat perangkat ini tetap aman saat diakses oleh orang lain.

 

Hardware

Tab E 8 inch dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Yang menarik, ia didukung chipset Qualcomm Snapdragon MSM8916 Quad Core 1.2 GHz 64bit yang tentu saja memungkinkan Anda dapat menjalankan aplikasi dengan performa yang baik.

Selain itu, dipadukan pula dukungan RAM sebesar 1.5 GB yang dapat difungsikan untuk memenuhi kebutuhan multitasking, internal storage berkapasitas 16 GB dan dukungan slot micro USB hingga 128 GB.

 

Kamera

Biasanya kehadiran fitur kamera sedikit dilupakan oleh produsen yang memproduksi perangkat tablet. Namun lain halnya dengan Tab E yang juga mengusung fitur dual kamera.

Pada sisi belakangnya tersedia kamera dengan sensor sebesar 5 MP, yang hadir dengan dukungan fitur penting seperti autofocus, Panorama Mode, Continuous Shot mode dan mode perekaman video HD.

Beralih ke sisi depan, Anda dapat menemukan kamera dengan sensor sebesar 2 MP yang tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk berfoto selfie atau menjalankan panggilan video.

 

Konektivitas dan Baterai

Keistimewaan lain dari perangkat tablet ini adalah hadirnya slot SIM card sehingga memungkinkan Anda dapat melakukan panggilan, mengirimkan SMS maupun menjalankan akses data tanpa perlu hanya mengandalkan jaringan WiFi saja. Sementara untuk frekuensi SIM card yang dapat dijalankannya adalah 4G LTE B2/B4/B5/B12/B17/B25, 3G EVDO Rev.A, dan 1x CDMA.

Selain itu, Tab E juga sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas lain yang dapat Anda gunakan, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth versi 4.0, microUSB v2.0, dan A-GPS.

Sementara untuk menemani Anda bekerja selama seharian, tablet ini sudah dilengkapi dengan dukungan baterai 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14 jam waktu bicara dalam frekuensi 4G LTE.

 

Kesimpulan

Samsung Galaxy Tab E Versi 8 Inch Rilis di Pasar AS.

Selain hadir menawarkan dukungan hardware yang tergolong handal, perangkat satu ini pun dilengkapi dengan GALAXY Apps, memungkinkan Anda dapat mengunduh premium konten secara gratis yang disediakan Samsung.

Selain itu, hadir pula dukungan fitur Kids Mode, sehingga membuat tablet ini dapat diakses oleh anak-anak secara aman.

Saat ini, Samsung Galaxy Tab E sudah dijual melalui operator US Cellular seharga US$ 129.99 USD dengan kontrak selama 2 tahun atau cicilan sebesar $8.75 USD per bulan selama 24 bulan. Nah, semoga perangkat ini masuk ke pasar Indonesia juga, ya!

Via USCellular & Notebookcheck

About The Author

Ardi 53
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel