Samsung GALAXY J3 Rilis. Seperti Apa, Ya?

22 Nov 2015 21:19 2321 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi Samsung GALAXY J3

Samsung baru saja mengeluarkan seri J5 dan J7 untuk market mid-range. Namun tak lama kemudian, perusahaan Korea Selatan ini memperkenalkan seri penerusnya, Samsung GALAXY J3.

Samsung GALAXY J3 hadir pertama kali di pasar Tiongkok. Ia diluncurkan melalui operator seluler China Telecom dan membidik segmen pasar yang sama dengan pendahulunya.

Samsung GALAXY J3 Rilis. Seperti Apa, Ya?

GALAXY J3 tampil percaya diri membawa spesifikasi seperti layar 5 inch HD, prosesor Quad Core dan RAM 1.5 GB. Namun untuk lebih lengkapnya, mari kita simak ulasannya di bawah ini:

 

Desain

Tampak dari desain, GALAXY J3 mengusung konsep yang hampir sama dengan seri GALAXY J5 dan J7. Ia hadir dengan balutan material plastik, yang pinggirannya cukup menyerupai bahan metal.

Dengan dimensi bodi sebesar 142.3 x 71 x 7.9 mm dan bobot seberat 138 gram, J3 juga hadir dengan 3 varian warna casing yang dapat Anda pilih, diantaranya adalah White, Black, dan Gold.

 

Layar

Samsung GALAXY J3 Rilis. Seperti Apa, Ya?

Soal layar, smartphone satu ini sama dengan seri GALAXY J5, dimana ia menawarkan layar sentuh seluas 5 inch dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Melalui kerapatan layar 294 ppi, ada pula dukungan teknologi Super AMOLED yang tentu saja memberikan tampilan berbeda, melalui kontras dan kepadatan warna khas, berbeda dengan kualitas warna yang disajikan panel layar lainnya.

Yang tak kalah menarik, J3 juga mengadopsi TouchWiz UI generasi terbaru, yang memungkinkan pengguna dapat merasakan kostumisasi Android ala Samsung, yang memberikan ciri khas tersendiri.

 

Hardware

Samsung GALAXY J3 Rilis. Seperti Apa, Ya?

Pertama kali diluncurkan, smartphone ini hadir dengan dukungan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Namun, Samsung sendiri tidak mengkonfirmasi terkait upgrade ke OS Marsmalllow di masa yang akan datang.

Di dalamnya, disematkan pula dukungan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz, turut dipadukan dengan memory RAM berkapasitas 1.5 GB yang tentunya dapat menunjang kebutuhan multitasking dengan cukup baik.

Selain itu, perangkat ini juga disertai dukungan internal storage berkapasitas 8 GB, yang dapat Anda ekspansi melalui slot microSD yang sanggup menampung hingga 128 GB.

 

Kamera

Soal kamera, GALAXY J3 juga turut hadir dengan fitur dual kamera. Untuk kualitasnya sendiri masih sama dengan kamera pada GALAXY J5, baik untuk kamera depan maupun belakang.

Secara detail, kamera belakang pada GALAXY J3 memiliki sensor 8 MP. Ia hadir dengan dukungan fitur penunjang fotografi, seperti LED flash, autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection dan mode video 1080p.

Sedangkan kamera depannya hadir dengan sensor sebesar 5 MP, memungkinkan Anda dapat berfoto selfie dengan hasil yang cukup menjanjikan, serta menggunakannya untuk keperluan video call.

Konektivitas dan Baterai

GALAXY J3 juga hadir dengan fitur dual SIM, dimana keduanya dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan LTE.

Kemudian, ada pula dukungan fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, A-GPS, GLONASS, Radio FM, Bluetooth versi 4.1, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go.

Lalu untuk urusan ketahanan, perangkat ini menawarkan dukungan baterai berkapasitas 2.600 mAh, dirasa cukup ideal untuk menopang spesifikasi hardware yang digunakan di dalamnya.

Kesimpulan

Samsung GALAXY J3 Rilis. Seperti Apa, Ya?

Hadir dengan layar 5 inch Super AMOLED, dual kamera, RAM 1.5 GB, serta konektivitas 4G LTE, hal tersebut dapat menguatkan keberadaan GALAXY J3 agar mampu bersaing dengan smartphone mid-range lainnya.

Tak lupa, Samsung pun membekali smartphone barunya ini dengan beberapa fitur khas, seperti GALAXY Apps, Smart Manager, Battery Saving Mode dan pemutar musik Milk Music.

Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai harga jual dari Samsung GALAXY J3. Namun diharapkan, smartphone ini akan dibandrol lebih murah dibandingkan GALAXY J5. Via GSMArena

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel