Meitu V4, Ponsel Selfie dengan Sensor 21 MP

18 Nov 2015 21:00 2702 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ponsel selfie yang hadir dengan kamera depan 21 MP. 

Setiap produsen smartphone memiliki strategi unik agar menarik perhatian pasar. Jika Xiaomi menjalankan strategi melalui penjualan smartphone murah dan Apple yang konsistem mengedepankan performa dan desain premium, brand lain menawarkan produk guna memenuhi tren konsumen.

Seperti yang dilakukan Meitu, produsen asal Tiongkok yang baru saja memasarkan ponsel selfie barunya. Brand ini menawarkan perangkat yang memiliki kelebihan di sektor kamera, baik kamera depan maupun belakang.

Meitu V4, Ponsel Selfie dengan Sensor 21 MP.

Adalah Meitu V4 yang merupakan ponsel selfie terbaik saat ini. Pasalnya, V4 hadir dengan kamera sekelas 21 MP, yang tentu saja mampu menghasilkan foto berkualias. Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan Meitu V4, mari kita simak ulasannya.

 

Desain

Meitu V4, Ponsel Selfie dengan Sensor 21 MP.

Meitu V4 hadir dengan desain unik, memberikan ciri khas tersendiri, serta membuatnya berbeda dengan smartphone lain yang beredar di pasaran.

Melalui dimensi bodi sebesar 152,4 x 68,8 x 8,95 mm, perangkat ini hadir dengan sisi atas dan bawah berbentuk V, menggunakan balutan material berbahan metal. Desain yang dinamakan “Double V” ini sangatlah estetik dan nyaman dipandang.

Disamping itu, Meitu V4 juga menawarkan 3 varian warna casing yang dapat Anda pilih, diantaranya adalah white dengan aksen pink, light turquoise, dan pink.

 

Layar

Soal layar, Meitu V4 menawarkan dukungan touchscreen seluas 5 inch. Layar ini hadir menampilkan kualitas warna yang baik, melalui digunakannya panel AMOLED beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Melalui kerapatan layar 440 ppi, maka visual pengguna akan dimanjakan, karena warna yang ditampilkan begitu jernih dan detail. Terlebih, Meitu pun menampilkan UI Mei OS 2.5 yang memberikan ciri khas.

 

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, perangkat ini juga disertai dukungan hardware terbaik dikelasnya, memungkinkan pengguna dapat mengandalkan perangkat ini untuk keperluan mobilitas tinggi.

Di dalamnya, terdapat dukungan chipset MediaTek Helio X10 MT6795, yang membawa prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz, serta menggunakan arsitektur 64-bit. Kemudian, prosesor ini pun dipadukan dengan GPU dari PowerVR G6200.

Menyempurnakan kinerjanya, hadir pula dukungan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB, dipadukan dengan dukungan internal memory yang memiliki kapasitas cukup besar, yakni 64 GB.

 

Kamera

Keistimewaan utama dari perangkat ini adalah kamera berkualias yang dihadirkan, baik untuk sektor kamera depan, maupun belakang.

Untuk kamera depannya, Meitu membenamkan sensor 21 MP, dilengkapi fitur autofocus, 6 lenses, f /2,2, LED flash, dan viewing angle 78.2 derajat, memungkinkan pengguna dapat berfoto selfie dengan hasil berkualitas.

Hal tersebut juga berlaku pada kamera belakang, yang memiliki sensor sama yaitu 21 MP dan dilengkapi fitur autofocus, 6 lenses, f /2,2, dan LED flash. Dengan begitu, Anda dapat menangkapp gambar yang sama baiknya menggunakan kamera depan atau belakang.

 

Konektivitas

Soal konektivitas, Meitu V4 menghadirkan fitur dual SIM, yang kedua slot-nya dapat dijalankan pada jaringan GSM, WCDMA, TD-SCDMA, TD-LTE, dan FDD-LTE, dengan kecepatan akses maksimum mencapai 150 Mbps.

Tak hanya itu, sejumlah fitur konektivitas lain pun dapat Anda temukan, diantaranya adalah Wi-Fi (802.11a/b/g/n/ac), Bluetooth 4.1, A-GPS, Radio FM dan microUSB 2.0.

Sementara untuk ketahanan, perangkat ini mengandalkan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2650 mAh.

 

Kesimpulan

Meitu V4, Ponsel Selfie dengan Sensor 21 MP.

Menjawab tren selfie yang masih berlaku sekarang, smartphone satu ini memang patut diperhitungkan, dimana kemampuannya melebihi smartphone lain yang umumnya hanya dibekali kamera depan sebesar 5 atau 8 MP saja.

Kemudian, desainnya yang khas pun menjadikan penampilan Meitu V4 tidak biasa, dimana perangkat lain cukup jarang yang menggunakan sudut unik seperti yang dipakai ponsel selfie ini.

Saat ini, Meitu V4 sudah tersedia di pasar Tiongkok. Soal harga, perangkat ini dibandrol 3499 Yuan atau setara dengan Rp 7 jutaan. Via Mobiltelefon

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel