Nextbook Flexx 9, Tablet Hybrid Windows 10 Paling Ekonomis.

9 Nov 2015 08:00 2195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Tablet Hybrid Windows 10 Nextbook Flexx 9.

Harus diakui bahwa gencarnya produksi tablet mempengaruhi kepopuleran netbook. Produsen komputer raksasa pun mulai berhenti membuat netbook, menggantinya dengan perangkat Chromebook.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi E Fun, sebuah perusahaan yang berbasis di West Covina. Sekalipun ia memproduksi perangkat tablet, namun E Fun ingin menawarkan sensasi kepada pengguna untuk tetap menggunakan netbook.

Perangkat besutan E Fun ini adalah Nextbook Flexx, tablet Windows 10 dengan konsep hybrid, dimana pengguna dapat menyambungkan tablet dengan keyboard, sehingga fungsinya menyerupai netbook. Lantas, seperti apa perangkat ini?

Nextbook Flexx 9, Tablet Hybrid Windows 10 Paling Ekonomis.

Desain dan Layar

Melalui slogan “A Tablet That Does More”, tablet Windows 10 ini hadir dengan desain layaknya tablet PC lainnya, serta hadir dengan tiga varian warna berbeda, yaitu blue, purple dan black.

Yang membuatnya berbeda, tablet ini dilengkapi keyboard yang fleksibel, dalam artian dapat dilepas pasang sesuai keinginan pengguna. Pemasangannya sendiri memanfaatkan pin Pogo yang telah tersedia.

Melalui kemampuan tersebut, tablet hybrid ini dapat digunakan dalam mode berbeda. Pertama, Anda dapat menggunaknnya sebagai netbook pada umumnya. Lalu, Anda dapat pula menggunakannya dalam mode presentasi dengan mengarahkan display ke arah belakang, serta menjadikannya dalam mode stand.

Disamping hadir dengan keyboard fleksibel, perangkat ini pun hadir dengan sebuah port USB 2.0. Dengan demikian, Anda dapat mula memasang mouse sehingga dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Untuk urusan layar, perangkat ini menawarkan layar sentuh seluas 8.9 inch. Layar ini hadir dengan panel IPS dan memiliki resolusi 1280 × 800 piksel. Sementara untuk UI nya sendiri menggunakan tampilan original Windows 10.

 

Hardware dan Software

Nextbook Flexx 9, Tablet Hybrid Windows 10 Paling Ekonomis.

Dijalankan pada OS Windows 10, Nextbook Flexx 9 juga dilengkapi dengan dukungan hardware mampuni, sehingga membuatnya dapat menjalankan semua fungsi dan fitur dari Windows 10, dengan sangat baik.

Di dalamnya, terdapat chipset Intel Atom quad-core Z3735G 1,8GHz, yang tentunya sangat mampuni untuk menunjang kebutuhan pekerjaan Anda dengan sangat baik.

Sementara untuk menopang kebutuhan multitasking, hadir pula dukungan RAM sebesar 1 GB, dipadukan internal storage dengan kapasitas 32 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 64 GB.

Bersama dengan dukungan penuh dari Windows 10, tablet hybrid yang memiliki rupa layaknya netbook ini pun dilengkapi berbagai software. Diantaranya, Anda dapat langsung menggunakan software Office Mobile (Word, Excel, PowerPoint, Outlook) dan OneDrive, yang tersedia di dalam paket penjualan.

 

Sensor dan Konektivitas

Nextbook Flexx 9 juga hadir dengan 3 -axis G-sensor, yang dapat menggantikan periferal input secara tradisional.

Sementara untuk sektor konektivitas, perangkat ini hadir dengan dukungan port USB 2.0, port microUSB 2.0, port HDMI, slot micro SD, microphone build-in, WIFI 802.11 b/g/n, serta Bluetooth 4.0 yang dapat digunakan untuk transfer data.

 

Kamera

Nextbook Flexx 9, Tablet Hybrid Windows 10 Paling Ekonomis.

Di dalam netbook standar, fitur kamera biasanya hanya menjadi pendamping semata. Namun, berhubung Nextbook Flexx 9 merupakan tablet hybrid, perangkat ini telah dilengkapi dukungan fitur kamera yang cukup memadai.

Di sisi belakang, tersedia dukungan kamera dengan sensor sebesar 2 MP. Sedangkan di depan, terdapat kamera VGA yang dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan video, melalui aplikasi Skype yang sudah terinstall didalamnya.

 

Kesimpulan

Nextbook Flexx 9, Tablet Hybrid Windows 10 Paling Ekonomis.

Melalui dukungan sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10, Anda dapat merasakan experience baru untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia, melalui kinerja prima yang dihasilkan oleh tablet hybrid ini.

Kemudian, adanya dukungan langsung dari Pogo Keyboard membuat perangkat tablet PC ini tidak hanya dapat menunjang kebutuhan multimedia Anda, melainkan dapat diandalkan untuk menunjang pekerjaan kantor Anda.

Saat ini, tablet Windows 10 Nextbook Flexx 9 sudah tersedia di pasar Amerika Serikat, dapat dibeli konsumen melalui situs e-commerce Walmart dan Sam’s Club.

Untuk harganya sendiri, perangkat ini hanya dibandrol US $ 140 atau setara dengan Rp 1.9 jutaan. Well, semoga saja perangkat ini masuk ke pasar Indonesia, ya! Via NetbookUSA

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel