Infinix Hot 2, Android One Generasi Baru dengan RAM 2 GB

6 Nov 2015 13:00 2764 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah Infinix Hot 2, Android One baru dengan RAM 2 GB.

Infinix, merk smartphone asal Hongkong yang sedang populer di Indonesia. Brand satu ini kerap kali melahirkan smartphone murah dan berkualitas, sehingga diburu oleh konsumen tanah air.

Beberapa waktu lalu, Infinix kembali mengeluarkan produk barunya. Produk ini merupakan salah satu ponsel jajaran Android One, bernama Infinix Hot 2, yang tentu saja spesifikasinya mengikuti standar dari Google.

Infinix Hot 2, Android One Generasi Baru dengan RAM 2 GB.

Standar dari Google tersebut diantaranya adalah untuk memberikan pengalaman secara maksimal kepada konsumen, menawarkan upgrade prioritas terkait software Android terbaru dari Google dan tentunya dijual dengan bandrol ekonomis.

Lantas, seperti apa smartphone satu ini? Mari kita simak ulasannya!

 

Desain

Infinix Hot 2, Android One Generasi Baru dengan RAM 2 GB.

Dibandingkan dengan trio Android One generasi pertama, perangkat ini hadir dengan desain yang lebih baik, berkualitas dan tentunya lebih colorfull.

Hadir dalam 5 varian warna, black, gold, white, red dan blue, smartphone ini hadir dengan balutan plastik. Finishinya sendiri adalah glossy, yang tampak menawan dan memberikan kesan premium.

Akan tetapi, ada baiknya Anda untuk selalu berhati-hati ketika menggunakannya, dimana finishing glossy tersebut memberikan efek licin, sehingga membuat perangkat rawan jatuh saat Anda pakai.

 

Layar

Infinix Hot 2 juga hadir menawarkan pengalaman layar yang lebih baik, melalui ukuran layar yang lebih luas, 5 inch, serta melalui kualitas warna yang tentunya lebih baik pula, sekelas HD 1280 x 720 piksel.

Melalui kerapatan layar yang meningkat, menjadi 294 ppi, kualitas layar pada perangkat ini akan lebih memuaskan Anda, untuk menggunakannya dalam keperluan multimedia, gaming maupun sosial media.

Sementara itu, interface yang terjadi pun sangatlah menarik, dimana Infinix Hot 2 telah mengusung OS Android Lollipop, dimana material desain yang tersaji memberikan kesan tersendiri pada penggunannya.

 

Hardware

Selain upgrade dalam sektor layar, perangkat yang didukung langsung oleh Google ini pun memiliki hardware yang jauh lebih mampuni dibandingkan dengan generasi pertamanya.

Dijalankan pertama kali pada OS Android Lollipop, Infinix Hot 2 dijanjikan oleh Google akan mendapatkan prioritas upgrade selama 2 tahun, memungkinkan pengguna dapat merasakan experience langsung mengenai stock Android.

Sementara itu, hadir pula dukungan chipset MT6582 dari MediaTek yang membawa prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex A7, dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400 MP2 @ 5– MHZ yang tentu saja dapat menunjang kebutuhan mobile Anda.

Selain itu, Infinix Hot 2 juga hadir dengan dukungan RAM 2 GB yang dinilai lebih handal dalam menjalankan multitasking, dilengkapi penyimpanan internal dengan luas 16 GB, serta sebuah slot microSD.

 

Kamera

Infinix dan Google juga merancang fitur kamera untuk dapat berjalan dengan baik, sehingga keluhan seperti lambatnya akses pertama pada generasi pertama Android One kini tidak akan terjadi lagi.

Pada sisi belakang, Infinix Hot 2 hadir dengan dukungan sensor sebesar 8 MP. Sensor tersebut telah dipadukan dengan fitur kamera seperti LED flash, autofocus, mode HDR, Panorama, dan kemampuan merekam video beresolusi 1080p.

Sementara di sisi depan, pengguna dapat menemukan kamera dengan sensor sebesar 2 MP. Kamera tersebut dapat Anda gunakan untuk menunjang hobi selfie Anda dan dijalankan saat melakukan panggilan video.

 

Konektivitas dan Baterai

Infinix Hot 2 hadir dengan fitur dual SIM. Namun sayang, kedua slot SIM card pada smartphone ini baru mendukung jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 saja, belum 4G LTE.

Lalu, ada pula fitur konektivitas lainnya, seperti dukungan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, A-GPS, GLONASS, Bluetooth versi 4.1 dan microUSB versi 2.0.

Untuk urusan baterai, Infinix Hot 2 dibekali baterai 2200 mAh, yang diklaim mampu menunjang kebutuhan mobilitas pengguna selama seharian, dimana OS Android Lollipop sendiri telah dilengkapi fitur battery saver.

 

Kesimpulan

Infinix Hot 2, Android One Generasi Baru dengan RAM 2 GB.

Hadir dengan spesifikasi lebih baik, Android One generasi kedua ini tentu saja sangat pas untuk Anda miliki, terlebih bagi Anda yang ingin merasakan experience mengggunakan stock Android.

Saat ini, Infinix Hot 2 sudah dijual di Indonesia, melalui salah satu situs e-commerce. Untuk harganya sendiri, perangkat ini dibandrol Rp 1.3 jutaan saja. Via Infinix

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel