Smartphone Zuk Z1 Oak Edition Tampil Menarik dengan Material Kayu Asli

6 Nov 2015 12:00 4372 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Zuk Z1 versi Oak Edition

Anda mungkin baru mendengar sebuah brand smartphone bernama Zuk. Namun sejatinya, brand ini merupakan anak perusahaan Lenovo, yang telah meluncurkan smartphone perdanannya pada bulan Agustus lalu.

Peluncuran smartphone perdana, Zuk Z1, mendapatkan respon positif. Hal ini tidak hanya berlaku di negara asalnya, Tiongkok, namun juga untuk beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah.

Beberapa waktu lalu, Zuk mengeluarkan edisi khusus untuk smartphone perdanannya. Smartphone Zuk Z1 edisi spesial ini hadir dengan desain unik, yang tentunya berbeda dengan smartphone lainnya.

Smartphone Zuk Z1 Oak Edition Tampil Menarik dengan Material Kayu Asli.

 

Desain

Keistimewaan desain Zuk Z1 ini terletak pada panel belakang yang dibuat menggunakan kayu Oak. Zuk sendiri mengklaim bahwa kayu oak yang digunakan pada perangkat ini adalah asli, didatangkan langsung dari pegunungan Appalachian yang berada di Amerika Serikat.

Agar membuat rupa smartphone ini tampak alami, kayu oak yang digunakan Z1 tidak mengalami proses pencelupan. Dengan begitu, kesan asli dari kayu aok akan tetap didapatkan, sehingga membuatnya berbeda dari perangkat lainnya.

Sementara itu, perangkat ini hadir membawa dimensi bodi sebesar 155.7 x 77.3 x 8.9 mm dan bobot seberat 175 gram, yang artinya tidak memiliki perbedaan dibandingkan Z1 varian standar.

 

Layar

Sementara untuk urusan layar, Z1 Oak Edition membawa layar seluas 5.5 inch, yang tampil menarik dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, serta memiliki kerapatan sebesar 401 ppi.

Kemudian, panel layar yang digunakannya adalah IPS LCD, yang memberikan viewing angle lebih luas saat dipandang, serta mengusung UI ala CyanogenMod 12.1, yang memberikan ciri khas tersendiri pada ponsel Zuk, dibandingkan ponsel Android Lenovo lainnya.

 

Hardware

Smartphone Zuk Z1 Oak Edition Tampil Menarik dengan Material Kayu Asli.

Dijalankan pada OS Android 6.0 Marsmallow yang dimodifikasi menjadi CyanogenMod 12.1, perangkat ini pun dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 801, yang membawa prosesor Quad Core 2.5 GHz.

Prosesor tersebut dinilai memiliki kinerja prima dikelasnya, terlebih karena dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330, yang mampu menunjang kebutuhan gaming dan multimedia penggunannya.

Lalu, Z1 Oak Edition juga dilengkapi dengna dukungan RAM 3 GB yang menjamin kebutuhan multitasking berjalan baik serta memori penyimpanan dengan kapasitas sebesar 64 GB.

 

Kamera

Sektor desain, layar dan hardware sangatlah memukau. Begitu pula terkait fitur kamera, dimana Zuk merancang sektor kamera dengan sangat baik, sehingga mampu memberikan kepuasan pada penggunannya.

Di sisi belakang, tersedia dukungan kamera utama yang dibekali dengan sensor 13 MP, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan kemampuan untuk merekam video 1080p.

Kemudian, ada pula kamera yang disematkan di sisi depan, memiliki sensor sebesar 8 MP. Kamera ini tentu saja memungkinkan Anda berfoto selfie dengan hasil gambar yang baik, serta dapat digunakan untuk keperluan video call.

 

Konektivitas dan Baterai

Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga disertai dukungan dual SIM, dimana kedua slot SIM card yang ada memiliki kemampuan untuk menangkap jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan LTE, dengan kecepatan akses data 150/50 Mbps.

Lalu, hadir pula dukungan fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, A-GPS, GLONASS, Bluetooth versi 4.1 dan USB type-C.

Sementara untuk menunjang aktivitas Anda, disediakan dukungan baterai dengan kapasitas besar, yaitu 4100 mAh. Baterai tersebut diklaim Zuk dapat bertahan selama 38 jam waktu bicara dalam jaringan 3G.

 

Kesimpulan

Smartphone Zuk Z1 Oak Edition Tampil Menarik dengan Material Kayu Asli.

Selain dilengkapi material eksklusif dan spesifikasi kelas atas, perangkat ini pun hadir dengna dukungan fitur fingerprint sensor, yang tentu saja mampu meningkatkan sektor keamanan untuk penggunannya.

Perangkat Zuk Z1 Oak Edition saat ini sudah dijual di negara asalnya, Tiongkok. Untuk harganya sendiri, perangkat ini dibandrol USD $ 283 atau setara dengan Rp 3.8 jutaan. Via Mobipicker & Android Headlines. 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel