Lenovo A1000, Ponsel Android Lollipop Dibandrol Rp 1 Juta

6 Nov 2015 10:56 2935 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan ponsel Android Lollipop Lenovo A1000,

Lenovo A6000 dan A7000 menjadi primadona baru di pasar gadget Indonesia, dimana kedua smartphone tersebut menjaring pengguna kelas menengah, serta menjadi pesaing kuat bagi smartphone mid-end dari vendor Tiongkok lainnya.

Sukses melalui kedua ponsel diatas, kini Lenovo kembali membawa produk barunya. Perangkat ini merupakan ponsel Android Lollipop yang dihargai jauh lebih murah dibandingkan A6000 dan A7000.

Smartphone ini adalah Lenovo A1000, smartphone ekonomis yang hadir dengan spesifikasi menggiurkan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

Lenovo A1000, Ponsel Android Lollipop Dibandrol Rp 1 Juta.

 

Desain

Sesuai harganya, sejatinya Anda tak perlu banyak berharap bahwa Android Lollipop ini hadir dengan desain menawan. Akan tetapi, build quality yang dihadirkan akan memuaskan Anda ketika menggenggamnya.

Memiliki dimensi bodi sebesar 124.5 x 64 x 10.6 mm dan bobot seberat 132 gram, perangkat ini tampil lebih kecil dibandingkan A6000 dan A7000. Namun demikian, pengguna sendiri akan lebih nyaman saat menggenggamnya.

Hadir dengan dua pilihan warna, black dan white, perangkat ini pun dibalut oleh material plastik. Sementara itu, tiga tombol kapasitif masih digunakan Lenovo, dimana pengguna dapat menemukannya pada bagian bawah layar.

 

Layar

Hadir dengan dimensi bodi mungil, tentu saja perangkat ini membawa layar sentuh yang berukuran mini pula.

Lenovo A1000 datang membawa layar sentuh dengan luas 4 inch dan memiliki resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan 233 ppi. Sementara itu, panel layar yang digunakannya adalah TFT dan diperkaya fitur multitouch dengan 5 titik sentuh.

 

Hardware

Dalam sektor desain dan layar, Lenovo A1000 memang tidak begitu spesial. Akan tetapi, perangkat ini menawarkan hardware yang mampuni sehingga dapat diandalkan untuk menunjang kebutuhan Anda.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, perangkat ini turut didukung dengan chipset dari Speadtrum SC7731 yang membawa prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz. Lalu, ada pula dukungan pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga turut dipersenjatai dengan RAM sebesar 1 GB yang tergolong mampuni untuk menunjang kebutuhan multitasking, internal storage dengan kapasitas 8 GB dan slot microSD.

 

Kamera

Diluar hardware, ternyata sektor kamera pada perangkat ini pun tergolong sangat standar, sama halnya dengan sektor layar dan desain yang dibawanya.

Pada sisi belakang, terdapat dukungan kamera dengan sensor 5 MP, yang hadir dengan dukungan fitur LED flash dan autofocus. Sekalipun hanya didukung fitur tambahan yang minim, namun kamera utama tersebut dapat pula dipakai untuk merekam video.

Sedangkan di sisi depan, tersedia dukungan kamera sekelas VGA. Kamera ini sejatinya kurang memadai jika dibandingkan kamera smartphone murah lainnya. Namun begitu, Anda dapat menggunakannya untuk berfoto selfie dan melakukan panggilan video.

 

Konektivitas dan Baterai

Sama seperti smartphone Lenovo lainnya, seri A1000 pun hadir dengan dukungan dual SIM. Kedua slotnya sendiri dapat digunakan pada Mini SIM yang berjalan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 1900 / 2100.

Kemudian, ada pula dukungan fitur konektivitas pendukung lainnya, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, A-GPS, Bluetooth 2.0, microUSB v2.0 dan dukungan fitur Radio FM.

Sementara untuk menunjang aktivitas Anda, disediakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 2000 mAh. Dengan spesifikasi diatas, tentu saja baterai dengan kapasitas tersebut dirasa cukup sepadan.

 

Kesimpulan

Lenovo A1000, Ponsel Android Lollipop Dibandrol Rp 1 Juta.

Hadir dengan dukungan prosesor Quad Core, sistem operasi Lollipop, dukungan baterai berkapasitas 2000 mAh, fitur dual SIM dan fitur dual kamera, ponsel satu ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang baru mencoba ponsel Android.

Terlebih, perangkat ini pun hadir dengan RAM 1 GB, dimana ponsel branded lain yang menjual dengan range harga sama biasanya menyematkan ukuran RAM kurang dari 1 GB.

Saat ini, ponsel Android Lollipop satu ini sudah mulai dijual di Indonesia. Untuk harganya sendiri hanya dibandrol Rp 999 ribuan saja. Anda tertarik? Via GSMArena

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel