Acer Jade Primo, Smartphone Windows 10 dengan Fitur Continuum

20 Oct 2015 18:00 2851 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Smartphone Windows 10 dari brand Acer.  

Ajang IFA 2015 memang sudah berlangsung lama. Akan tetapi, ajang tersebut masih menyisakan banyak informasi yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Informasi menarik tersebut salah satunya datang dari brand Acer. Brand yang menjadi mitra hardware dari Microsoft tersebut memperkenalkan smartphone berbasis Windows 10.

Smartphone ini adalah Acer Jade Primo. Jade Primo merupakan ponsel pertama non Microsoft yang dapat menjalankan OS Windows 10 dan dilengkapi dukungan fitur Microsoft Continuum. Seperti apa smartphone satu ini?

 

Desain

Smartphone Windows 10 satu ini memiliki desain yang menarik. Bagaimana tidak, perangkat ini hadir dengan bodi belakang beraksen metal yang atraktif, serta memiliki pinggiran yang tipis sehingga membuatnya ringkas untuk dibawa bepergian.

Yang tidak kalag menarik, Acer pun menyertakan aksesoris secara lengkap, dimana Anda dapat pula menggunakan docking, keyboard maupun mouse, untuk menunjang fitur Microsoft Continuum yang memang dapat dijalankan pada perangkat ini.

 

Layar

Untuk urusan layar, Acer Jade Primo menawarkan layar sentuh dengan luas sebesar 5.5 inch. Dengan layar besar tersebut, tentu saja pengguna dapat dengan nyaman menikmati berbagai macam konten multimedia.

Terlebih, layar besar tersebut pun mampu menampilkan warna yang begitu istimewa, karena memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, serta telah menggunakan panel Super AMOLED dari Samsung yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

 

Hardware

Yang tak kalah istimewa dari Acer Jade Primo adalah dijalankannya sistem operasi Microsoft Windows 10. Disamping itu, Acer pun membekali perangkat barunya ini dengan spesifikasi yang mampuni.

Di dalamnya, Anda akan menemukan prosesor hexa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang memiliki kecepatan hingga 1.8 GHz. Kemudian, ada pula dukungan RAM 3 GB serta modul grafis dari Adreno 418.

Microsoft Continuum.   

Jade Primo merupakan smartphone pertama diluar Microsoft yang hadir dilengkapi fitur Microsoft Continuum.  Fitur ini mampu menjalankan aplikasi berbasis x86, dikonversi sehingga dapat berjalan pada perangkat berbasis ARM.

Microsoft Continuum sendiri merupakan salah satu fitur menarik dari Windows 10. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone dapat menjalankan perangkat layaknya perangkat PC.

Melalui adanya dock khusus yang juga disediakan Acer, pengguna dapat menghubungkan keyboard dan mouse ke dalam monitor, sehingga menghasilkan pengalaman menjalankan dekstop dan memainkan aplikasi yang biasanya hanya terdapat pada PC.

Dengan adanya fitur yang memberikan nilai tambah tersebut, maka pengguna dapat merasakan pengalaman baru dalam mengakses smartphone, hanya dengan memanfaatkan docking khusus yang disediakan, serta OS Windows 10 mobile.

 

Kamera

Selain dilengkapi hardware handal dan sistem operasi terbaru dari Windows Mobile, Acer Jade Primo juga disertai fitur dual kamera yang tentu saja dapat menunjang Anda dalam beraktivitas.

Pada bagian belakangnya, tersedia kamera dengan sensor sekelas 21 MP, dilengkapi dukungan LED flash dan autofocus. Kamera utama tersebut tentu saja dapat digunakan untuk berfoto dan merekam video.

Berpindah pada sisi depannya, perangkat ini menawarkan kamera dengan sensor 5 MP. Kamera depan ini dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie atau menjalankan panggilan video melalui aplikasi Skype yang telah terinstall di dalamnya.

 

Konektivitas

Acer Jade Primo juga dilengkapi dengan slot SIM card yang dapat dijalankan pada frekuensi GSM, HSDPA dan LTE. Namun, Acer belum mengkonfirmasi perangkat ini hanya mendukung single SIM atau dual SIM.

Kemudian, ada pula dukungan fitur konektivitas pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1 dan port USB Type-C yang diklaim mampu meningkatkan performa charging dan transfer data.

 

Kesimpulan

Hadir dengan dukungan OS terbaru dan memiliki dukungan fitur Microsoft Continuum, smartphone ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin beralih dari platform lain untuk mencoba smartphone Windows 10.

Sampai saat ini, Acer belum mengkonfirmasi harga yang akan dipatoknya. Akan tetapi, perangkat ini rencanannya akan mulai dilempar ke pasaran pada bulan Desember mendatang. Kita nantikan saja, ya! Via Softpedia

 

 

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel