Berkenalan dengan Laptop dan All in One PC Baru dari Lenovo

20 Oct 2015 14:00 3149 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berkenalan dengan Laptop dan All in One PC Baru dari Lenovo.

Sehabis Lenovo mengeluarkan laptop tertipis di dunia, Lenovo Yoga 3 Pro, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini kembali mengeluarkan gebrakan untuk pasar laptop dan All in One (AIO) PC.

Laptop dan (AIO) All in One PC ini diperkenalkan Lenovo dalam sebuah ajang yang diadakan di San Francisco, California, Amerika Serikat. Perangkat ini dinamakan Lenovo Yoga 900 dan Lenovo Yoga 900 Home.

Lenovo sendiri merancang penuh kedua perangkat tersebut dengan apik, dipadukan kemampuan teknis yang sangat handal. Melalui hal tersebut, tentu saja Lenovo mampu menunjang kebutuhan penggunannya dan mengikuti tren perkembangan teknologi.

 

Lenovo Yoga 900

Laptop Lenovo Yoga 900 merupakan perangkat pertama yang dikeluarkan Lenovo dalam ajang tersebut. Perangkat ini berada dalam jajaran laptop convertible dan dijual untuk menyasar kalangan atas.

Lenovo Yoga 900 hadir dengan desain yang sangat tipis, memiliki ketebalan yang hanya 14.9 mm sehingga memudahkan akses pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Kemudian, bobotnya yang hanya 1.27 kilogram pun memudahkan pengguna untuk membawanya.

Sesuai kategorinya, yakni laptop convertible, maka Lenovo Yoga 900 dapat difungsikan dalam berbagai mode berbeda. Laptop ini dapat dijadikan sebagai laptop standar, tablet dan beberapa mode stand, melalui kemampuannya dalam rotasi 360 derajat.

Selain desain yang apik, perangkat ini pun menawarkan dukungan layar sentuh dengan luas 13.3 inch. Layar tersebut mampu memberikan tampilan yang baik karena hadir dengan resolusi 3200 x 1800 piksel.

Untuk performanya sendiri, Lenovo Yoga 900 mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi keenam, didukung dengan pilihan RAM berkapasitas 8 GB atau 16 GB yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Lalu, ada pula dukungan SSD besutan Samsung dengan dua varian kapasitas 256 GB dan 512 GB, speaker JBL yang dijadikan sebagai komponen audio serta perubahan sistem pendinginan laptop, dimana Lenovo mengklaim bahwa sistem ini bekerja 30% lebih handal.

 

Lenovo Yoga 900 Home

Dalam peluncuran produk tersebut, ada pula perangkat Lenovo Yoga 900 Home. Perangkat ini merupakan All in One PC portabel yang diklaim mampu memberikan pengalaman penuh pada penggunannya dalam menggunakan PC dekstop.

Untuk kemampuannya sendiri, Lenovo Yoga 900 Home diklaim hampir setara dengan dekstop PC yang banyak tersedia di pasaran. Namun, Lenovo menawarkan desain yang jauh lebih ringkas, sehingga mampu memenuhi kebutuhan mobile penggunannya.

All in One PC Lenovo Yoga 900 Home hadir dengan body setebal 19.5 mm. Melalui tampilan yang layaknya sebuah tablet, perangkat ini tergolong ramping dibandingkan All in One PC lain yang tersedia di pasaran.

Perangkat satu ini hadir menawarkan dukungan layar seluas 27 inch. Yang menarik, perangkat ini dilengkapi user interface AURA 3.0 yang memberikan kenyamanan akses ke semua konten, sehingga mampu meningkatkan produktivitas penggunannya.

Untuk performanya sendiri, Lenovo Yoga 900 Home mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi kelima, yang diklaim tangguh untuk menopang kinerja PC secara keseluruhan.

Disamping prosesor dari Intel tersebut, perangkat ini juga dilengkapi dengan pengolah grafis dari NVIDIA GeForce 940A serta pilihan RAM dengan memory hingga 8 GB yang tentu saja dapat memenuhi kebutuhan multitasking.

 

Kesimpulan

Kedua perangkat diatas, baik Lenovo Yoga 900 ataupun Lenovo Yoga 900 Home, sama-sama dijalankan pada sistem operasi Windows 10, memungkinkan penggunannya dapat mengakses semua fitur baru yang ditawarkan Microsoft.

Untuk laptop Lenovo Yoga 900 sendiri hadir dalam beberapa varian warna, seperti silver, gold dan orange. Sedangkan harganya sendiri dijual mulai $ 1,199.99 atau setara dengan Rp 16 jutaan.

Sementara perangkat kedua, All in One PC Lenovo Yoga 900 Home, dibandrol dalam kisaran harga $ 1,549 atau sekitar Rp 21 jutaan.

Untuk ketersediaannya sendiri, Lenovo Yoga 900 dan Lenovo Yoga 900 Home, akan dijual pada akhir bulan Oktober ini. Sedangkan negara yang pertama menjual perangkat ini adalah Amerika Serikat. Via Lenovo

 

 

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel