Masuk Indonesia, Inilah Ulasan kamera Mirrorless Panasonic Lumix G7 dan Lumix GX8.

19 Oct 2015 13:00 6588 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan 2 kamera mirrorless panasonic terbaru. 

Panasonic menjadi pemain lama di dunia videografi dan fotografi. Pabrikan asal Jepang ini menjadi salah satu produsen kamera yang tidak dapat dipandang sebelah mata, terlebih sejak memulai tren kamera mirrorless.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di pasar Indonesia, akhirnya Panasonic kembali merilis kamera mirrorless barunya. Dalam sebuah ajang yang diadakan di Jakarta tersebut, tak tanggung-tanggung Panasonic merilis dua produk secara bersamaan.

Produk yang dirilis produsen ini adalah kamera mirrorless seri Lumix G7 dan Lumix GX8. Keduanya datang membawa spesifikasi yang berbeda dan tentunya menyasar market yang berbeda pula.

Bagi Anda pecinta kamera buatan Panasonic yang penasaran dengan kedua produk ini, ada baiknya menyimak ulasan berikut.

Panasonic Lumix G7

Produk pertama yang diluncurkan adalah kamera mirrorless Panasonic Lumix G7. Kamera ini merupakan kamera video yang kualitasnya cukup ideal untuk digunakan oleh profesional. Namun, Panasonic Lumix G7 dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Kamera Panasonic Lumix G7 hadir dengan desain yang cukup mirip dengan kamera DSLR. Akan tetapi, kamera ini hadir dengan bodi yang tergolong kompak, melalui dimensi yang hanya berukuran 125 x 86 x 77 mm saja dan memiliki bobot yang sangat ringan, yakni 410 gram.

Kamera ini hadir menawarkan beberapa keunggulan, yaitu memiliki dukungan fitur Digital Live MOS Sensor berkekuatan 16 MP. Kamera tersebut pun dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 3840 x 2160 pixel, pada kecepatan 24 fps atau 30 fps.

Disamping memiliki kemampuan merekam video 4K, kamera ini pun hadir dengan dukungan viewfinder jenis OLED 2.360k-dot, LCD seluas 3.0-inch, serta konektivitas dari Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n.

 

Panasonic Lumix GX8

Produk yang kedua adalah Panasonic Lumix GX8. Kamera ini merupakan model flagship pada line-up mirrorless yang diluncurkan oleh Panasonic, dirancang secara khusus untuk menyasar kalangan fotografer profesional.

Lumix GX8 diklaim hadir dengan kualitas gambar terbaik dibandingkan kamera Lumix series lainnya. Pasalnya, produk ini hadir dengan dukungan resolusi kamera 20.3 MP dan dilengkapi sensor baru yang diperkaya fitur sensitivitas ISO dengan maksimum 25.600.

Disamping mampu memproduksi gambar dengan kualitas istimewa, kamera ini juga hadir dengan fitur dual image stabilization yang unik, dimana fitur ini dapat bekerja dengan memadukan sistem image stabilization bawaan bersama lensa.

Melalui sensor dan fitur dual image stabilization yang unik, kamera mirrorless satu ini sangatlah ideal untuk Anda gunakan saat memotret di tempat yang minim cahaya. Dengan fitur ini, maka Panasonic GX8 akan bekerja gesit dimana hasil foto yang tertangkap memiliki hasil yang baik.

Untuk menunjang konektivitas yang Anda lakukan, Panasonic Lumix GX8 juga hadir dengan dukungan WiFi IEEE 802.11b/g/n dan NFC. Dengan fitur tersebut, maka Anda akan dimudahkan untuk transfer hasil foto dan video ke dalam PC, tablet maupun smartphone.

Mengingat perangkat ini merupakan varian mahal, maka Panasonic pun menyematkan desain yang premium. Kamera Lumix GX8 dibuat menggunakan material magnesium alloy yang diklaim dapat tahan terhadap cuaca, sehingga mampu membebaskan Anda saat berkesplorasi.

Sekalipun fitur kelas atas terdapat pada kamera ini, namun Lumix GX8 hadir dalam bentuk yang compact. Kamera ini hadir dalam dimensi bodi sebesar 133.2 x 77.9 x 63.1 mm dengan bobot yang hanya 478 gram saja.

 

Kesimpulan

Kedua kamera diatas dapat Anda pilih, sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang ingin mencari kamera yang mampu menghasilkan gambar terbaik, tentu saja Lumix GX8 patut dilirik. Sedangkan bagi Anda yang hobi merekam video, maka Lumix G7 adalah pilihan yang sangat tepat.

Untuk harganya sendiri, kamera mirrorless Panaoniic Lumix G7 dihargai Rp 11 juta. Dengan membayar harga tersebut, Anda pun akan mendapatkan tambahan lensa 14-42mm f/3.5-5.6, yang tersedia dalam paket penjualan.

Sementara Lumix GX8 dijual dengan harga yang lebih tinggi, yaitu RP 16 juta. Namun berbeda dengan seri G7, Panasonic tidak menyertakan lensa tambahan dalam paket penjualannya. 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel