ZTE Axon Mini Resmi Meluncur dengan Layar Force Touch.

16 Oct 2015 08:08 2020 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi ZTE Axon Mini.

Ingatkah Anda saat ZTE meluncurkan smartphone premium terakhirnya? Yap, saat itu ZTE luncurkan seri Axon, bersamaan dengan dua varian pendampingnya sekaligus, yaitu seri Axon Lux dan Axon Elite.

Sehabis luncurkan tiga varian diatas, kini ZTE luncurkan smartphone Axon dalam versi mini. Perangkat ini dinamakan Axon Mini, yang dijual dengan harga lebih terjangkau. Sekalipun perangkat ini memiliki penamaan “mini”, namun layar yang disuguhkan memiliki ukuran yang besar.

Smartphone mini ini dilengkapi dengan layar seluas 5.2 inch. Nah, apakah Anda penasaran dan ingin memilikinya? Sebelum perangkat ini datang ke pasar Indonesia, mari kita ketahui informasi spesifikasi mengenai smartphone ini!

Desain

Smartphone dengan embel-embel mini ini hadir dengan material yang super. ZTE menyematkan material dari bahan aluminum-titanium alloy, yang diklaim tangguh karena material tersebut juga dipakai oleh pesawat terbang.

Selain hadir dengan material super tangguh, perangkat yang hadir dengan dimensi bodi sebesar 143.5 x 70 x 7.9 mm dan bobot seberat 140 gram ini pun tergolong ramping, sehingga memudahkan Anda untuk membawanya bepergian.

Yang membuatnya tambah menarik lagi, ZTE juga menyertakan beberapa sensor yang memberikan kesan tersendiri. Di dalamnya, terdapat sensor kendali suara, sensor pemindai mata dan sensor sidik jari.

Layar

Selain material yang menarik, Axon Mini pun dilengkapi dengan layar yang cukup luas. Melalui layar dengan bentang 5.2 inch ini, Anda dapat dengan leluasa menikmati berbagai konten multimedia.

Disamping itu, layar tersebut juga hadir dengan teknologi Super AMOLED yang 2.5D curve–edge, yang tidak hanya mampu menghasilkan kontras warna yang khas, namun juga memberikan tampilan berkesan mewah.

Kemudian, layar pada Axon Mini pun dilengkapi dengan fitur force touch. Layar tersebut memberikan daya tarik tersendiri melalui sensitivitas tekanan yang baik sehingga memberikan kenyamanan pada penggunannya.

Daya tarik yang disuguhkan oleh ZTE Axon Mini belum berhenti, ia juga punya fitur layar sentuh yang sensitif terhadap tekanan.

Hardware

Hal menarik yang ditonjolkan Axon Mini tidak berhenti sampai disitu saja. Selain desain dan layar berkualitas baik, perangkat ini pun telah dipersenjatai chipset dari Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core dan dukungan grafis Adreno 405.

Sementara untuk kemampuan multitaskingnya, Axon Mini mengandalkan RAM berkapasitas yang cukup besar, yaitu 3 GB. Kemudian, smartphone ini juga hadir dengan dukungan memori internal dengan luas mencapai 32 GB.

Kamera

Fitur selanjutnya yang tak kalah penting adalah kamera. Axon Mini, hadir dengan fitur dual kamera yang menjamin kegiatan eksis Anda dapat diabadikan dengan baik.

Pada bagian belakangnya, tersedia dukungan kamera dengan sensor 13 MP. Kamera tersebut hadir dengan tambahan fitur seperti LED flash dan autofocus PDAF, yang diklaim dapat menangkap focus hanya dalam waktu 0.1 detik saja.

Sedangkan di sisi depan, Anda dapat menemukan kamera dengan sensor 8 MP, dimana front camera tersebut dapat dipakai saat berfoto selfie atau menjalankan panggilan video melalui aplikasi chat.

Konektvitas dan Baterai

Axon Mini juga hadir dengan dukungan dual SIM. Kedua slot SIM card yang ada mampu menjangkau frekuensi GSM, HSDPA dan LTE, sehingga memungkinkan Anda dapat mengakses internet dalam kecepatan maksimum.

Tak lupa, ada pula dukungan fitur konektivitas seperti WiFi, Blutooth, MicroUSB, GPS dan NFC yang menjamin mobilitas Anda dapat berjalan dengan baik.

Sementara untuk menopang kinerja yang dihasilkan, Axon Mini pun menyediakan dukungan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 2.800 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan selama 20 jam waktu bicara dan 450 jam waktu stand-by.

Kesimpulan

Rencanannya, ZTE Axon Mini akan mulai dijual di Tiongkok terlebih dahulu. Menyusul kemudian, perangkat ini pun akan hadir di pasar Jepang, India, Australia, Perancis, Hong Kong, Thailand, Singapura, Rusia, Jerman, Turki, Spanyol dan Itali.

Hadir dalam varian warna Rose Gold, Ion Gold, dan Chromium Silver, Axon Mini aklan dijual mulai harga $362 atau setara Rp 5 jutaan. Via BusinessWire

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel