2 Laptop Terbaru Acer, Aspire Z3-700 dan Aspire R14.

15 Oct 2015 10:00 3316 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
2 Laptop Terbaru dan keren dari Acer, 

Beberapa waktu yang lalu, vendor raksasa Acer kembali merilis perangkat barunya. Perangkat ini datang dari line-up laptop, menyasar kalangan menengah. Yang menarik, laptop Acer ini sudah dijalankan pada sistem operasi terbaru, Windows 10.

Peluncuran produk yang dilakukan dalam sebuah ajang di Taiwan ini bukan hanya satu perangkat saja, melainkan dua varian. Laptop terbaru Acer tersebut merupakan seri Aspire Z3-700 dan Aspire R14.

Sekalipun diluncurkan dalam waktu bersamaan, namun keduanya tampil dalam format yang berbeda. Untuk varian Acer Aspire Z3-700, perangkat ini merupakan perangkat PC All in One (AiO). Sementara untuk Acer Aspire R14 merupakan laptop convertible.

Untuk Anda para pecinta Acer yang menunggu kabar terbaru dari perusahaan ini, Plimbi akan menginformasikan mengenai kedua perangkat tersebut secara detail.

 

Acer Aspire Z3-700

2 Laptop Terbaru Acer, Aspire Z3-700 dan Aspire R14.

Perangkat pertama yang diluncurkan Acer adalah PC All in One (AiO) seri Aspire Z3-700. Aspire Z3-700 hadir dengan dukungan panel layar sentuh kapasitif dengan luas 17.3 inch. Layar sentuh tersebut juga telah dilengkapi dengan dukungan fitur multitouch.

Untuk memuaskan visual Anda, panel layar pada perangkat ini hadir dengan resolusi Full HD, 1920 x 1080 piksel. Melalui hal ini, mobilitas Anda dapat dilakukan dengan nyaman, sekalipun harus menatap layar di kondisi luar ruangan.

Dijalankan pada sistem operasi terbaru, Windows 10, Aspire Z3-700 juga hadir dengan dukungan prosesor Intel Celeron N3050. Selain prosesor tersebut, Acer pun menyediakan opsi prosesor Intel Celeron N3150 dan Pentium N3700 Braswell, yang tentunya dijual dengan harga berbeda.

Memadukan kinerja prosesor yang tergolong mampuni di kelasnya, Acer pun menyediakan pilihan penyimpanan data storage. Penyimpanan tersebut berupa HDD berkapasitas 500 GB atau SSD dengan kapasitas 256 GB.

Disamping menghadirkan PC All in One (AiO) dengan performa mampuni, Acer pun menambahkan gimmick menarik. Perangkat ini hadir dengan dukungan pen stylush, memungkinkan Anda dapat menulis atau menggambar secara langsung dalam perangkat.

 


Acer Aspire R14

2 Laptop Terbaru Acer, Aspire Z3-700 dan Aspire R14.

Perangkat yang kedua adalah Acer Aspire R14. Perangkat ini merupakan notebook atau laptop convertible, yang artinya tidak hanya memiliki desain seperti laptop pada umumnya, namun dapat diputar hingga 360 derajat, atau difungsikan dalam beberapa mode.

Perangkat Acer Aspire R14 hadir dengan dukungan layar seluas 14 inch. Layar tersebut dibekali teknologi layar sentuh, dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel dan memiliki rasio layar 16:9.

Yang membuat layar pada Acer Aspire R14 ini menarik yaitu adanya dukungan teknologi BluelightShield, dimana teknologi tersebut dapat mereduksi skema warna biru, sehingga membuat mata Anda tetap nyaman dan tidak lelah.

Untuk kinerjanya sendiri, laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-6200U. Selain itu, terdapat juga pilihan prosesor Intel Core i7-6500U yang tentunya dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Hadir dengan desain menawan, Acer Aspire R14 mendapatkan finishing warna metalik, dengan pilihan warna hitam dan silver. Sementara itu, perangkat ini pun memiliki ketebalan bodi yang hanya 18.542 mm saja dengan berat 1.9 kilogram. Dengan demikian, Anda dapat leluasa saat membawanya bepergian.

Kembali ke sektor performa, Acer Aspire R14 turut dilengkapi dengan memory RAM berkapasitas 8 GB. Dengan demikian, Anda dapat menjalankan multitasking dengan sangat lancar, tanpa menemukan kendala.

Sementara untuk ruang penyimpanannya merupakan SSD dengan kapasitas 512 GB. Tak lupa, Acer juga menambahkan konektivitas WiFi 802.11ac berteknologi MU-MIMO dan dilengkapi dukungan baterai yang mampu bertahan selama 9 jam lamanya.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi terbaik, kedua laptop terbaru Acer, Aspire Z3-700 dan Aspire R14, tentu saja dapat masuk dan bersaing ke dalam jajaran perangkat laptop kelas menengah lainnya.

Untuk laptop Aspire Z3-700, perangkat ini rencanannya akan hadir lebih dulu di pasar Afrika, Timur Tengah dan Eropa. Sementara untuk harganya sendiri berkisar €599 atau setara Rp.9 jutaan.

Sedangkan perangkat kedua yaitu Acer Aspire R14 direncanakan akan lebih dulu menyapa pasar Amerika Utara dan Eropa. Untuk harganya, perangkat ini dihargai mulai USD $699 atau sekitar Rp.9,4 jutaan. Via Acer

 

 

 

Tags Laptop

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel