5 Aksesoris Keren & Canggih untuk iPhone-mu!

22 Sep 2015 08:00 6235 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagai salah satu ponsel pintar favorit konsumen, iPhone juga didukung oleh berbagai produsen gadget keren!

 

Aksesoris untuk iPhone- Ponsel pintar iPhone  cukup fenomenal. Banyak orang yang menginginkan smartphone ini sebagai pilihan utama selain Samsung Galaxy. Namun, di Indonesia popularitas jajaran ponsel besutan Apple ini tidak terlalu fantastis di Indonesia, menurut survey dari Asiate. 

Hanya saja masih banyak orang yang menggunakan iPhone. dan banyak diantara pengguna tersebut yang mencari kelengkapan pendukung, atau dalam hal ini aksesoris untuk iPhone.  

Nah, pada kesempatan ini akan dipaparkan tentang gadget atau aksesori canggih untuk iPhone.  

Berikut ini adalah daftar sepuluh perangkat gawai alias gadget dan aksesoris yang bisa Anda pasangkan dengan iPhone kesayangan. Perangkat-perangkat ini memadukan kecanggihan teknologi dan kepraktisan fungsi, maka sangat cocok bagi Anda yang ingin memberi fungsi tambahan bagi ponsel iPhone.

 

1. Universal Bike Mount

5 Aksesoris Keren & Canggih untuk iPhone-mu!

Salah satu manfaat ponsel pintar adalah fitur peta digital juga fungsi GPS yang sangat membantu penggunanya bernavigasi, mencari alamat atau lokasi, serta jalan menuju lokasi tersebut. GPS dan peta digital iPhone bukan hanya bermanfaat untuk mencari alamat di kota besar atau pemukiman, tetapi juga bisa digunakan di daerah luar kota.

Oleh karena itu, ponsel pintar termasuk iPhone bisa menjadi teman baik para penggemar gowes sepeda. Akan tetapi, akan merepotkan juga jika Anda harus berhenti tiap beberapa saat untuk merogoh ponsel di dalam saku, kemudian lanjut gowes lagi.

Untuk memudahkan Anda mencontek navigasi peta dan GPS saat bersepeda, lebih baik jika Anda memasangkan mounting unit seperti ini pada stang sepeda Anda. Mounting unit semacam ini biasanya memiliki diameter cantolan yang bisa diatur sehingga dapat disesuaikan dengan besaran diameter pipa stang setir sepeda Anda.

 

2. Charger Berbentuk Gelang

5 Aksesoris Keren & Canggih untuk iPhone-mu!

Telah dimaklumi bersama bahwa yang namanya ponsel pintar alias smartphone adalah perangkat yang sangat rakus baterai.

Berbeda dari ponsel zaman dulu atau featurephone yang tidak membutuhkan konsumsi system resource yang tinggi sehingga baterai bisa irit hingga berhari-hari, bukan hal yang aneh jika seseorang mengecas ponsel pintarnya beberapa kali dalam sehari. Maka dari itulah, pengguna ponsel pintar selalu siaga dengan charger dan powerbank.

Nah, charger yang satu ini, jelas berbentuk tidak seperti charger lazimnya. Jika Anda menganggap charger adalah alat khusus dengan colokan listrik dan kabel panjang, maka charger yang satu ini berbentuk menyerupai perhiasan sehari-hari, yaitu gelang. Gelang charger ini bernama Qbracelet, didesain oleh Qdesign, sebuah studio desain dari New York.

 

3. Kunci Pintu Berteknologi Bluetooth

5 Aksesoris Keren & Canggih untuk iPhone-mu!

Bayangkan jika Anda bisa membuka dan mengunci pintu rumah Anda tanpa anak kunci konvensional lagi melainkan dengan kunci digital. Katakanlah hanya dengan menggunakan password atau kata kunci tertentu, kemudian cukup dengan menyentuhkan jari, Anda bisa membuka pintu tersebut. Keren bukan? Seperti di film-film sains fiksi yang penuh dengan teknologi canggih.

Keinginan seperti itu kini bukan lagi sekadar khayalan di film science fiction tetapi sudah ibsa diwujudkan di dunia nyata. Perkenalkan Kwikset Kevo, kunci pintu digital pertama yang kompatibel dengan iPhone.

Menggunakan kunci ini, Anda tidak perlu membawa anak kunci ke mana-mana. Cukup buat kunci digital yang bisa mengendalikan penguncian pintu melalui app iPhone.

 Anda juga bisa membagikan e-key, suatu kunci digital yang bisa digunakan orang lain yang Anda percayai untuk membuka pintu rumah tersebut. Kunci berteknologi digital ini bisa Anda dapatkan dari Apple Store seharga $219.

 

4. Shutter Bluetooth

5 Aksesoris Keren & Canggih untuk iPhone-mu!

Salah satu masalah ketika seseorang ingin mengambil foto dirinya (selfie) bersama teman-teman dengan menggunakan ponsel sendiri ialah, siapa yang menekan tombol shutter-nya? Untuk itulah diadakan fitur countdown timer, yaitu penghitung waktu yang otomatis mengaktifkan shutter jika waktunya habis.

Pertanyaannya lagi, bagaimana kalau sebelum waktu habis ternyata orang-orang yang akan difoto belum siap? Jelas kamera ponsel akan memotret foto yang tak jelas. Setelah itu, si pemilik ponsel tentu harus mengambil lagi ponsel dan mengeset ulang timer. Ini tidak praktis.

Solusinya, Anda bisa menggunakan asesoris khusus untuk mengendalikan shutter dari jarak jauh, seperti perangkat bernama Muku Shuttr produksi Mukulabs. Perangkat shutter ini menggunakan Bluetooth sebagai sarana koneksi data dengan ponsel Anda.

Dengan begitu, Anda bisa memegang perangkat shutter ini dari jauh, dan mengambil potret yang bagus setelah semua orang yang berfoto bersama Anda siap. Anda bisa membeli asesoris ini seharga $39 dari laman situs produsennya (http://mukulabs.com/collections/frontpage/products/muku-shuttr-white)

 

5. Pembaca Kartu Kredit yang Plug-n-play

Gadget iPhone yang satu ini sangat cocok bagi Anda para pebisnis yang sering membutuhkan transaksi di manapun Anda berada.

Pembaca kartu kredit ini bersanding dengan aplikasi transaksi digital yang berjalan pada iOS versi 7.0 atau yang lebih baru. Alat ini dapat digunakan pada iPhone atau iPad dan iPad mini, juga pada iPod touch generasi kelima dan yang lebih baru. 

Kartu kredit ini disambungkan dengan ponsel iPhone melalui colokan 3.5mm, colokan yang sama untuk headset atau earphone. Ada dua macam pembacaan kartu kredit yang bisa digunakan dengan alat ini: pembacaan standar dengan menggesekkan bagian magnetis kartu ke slot, atau membaca chip yang tertanam pada kartu kredit berchip.

Setiap transaksi dapat Anda kelola dengan apps khusus bernama Square Register. Cukup registrasi akun pada situs Square, beli alatnya, kelola bisnis dan transaksi Anda lebih praktis di mana saja dengan pembaca kartu kredit ini.

Canggih-canggih bukan? Dengan memanfaatkan asesoris-asesoris ini, ponsel iPhone Anda tentu bukan lagi sekadar ponsel yang stylish tetapi juga multifungsi! 

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel