Ini Cara Instal iOS 9 Untuk iPad, iPhone dan iPod Touch

17 Sep 2015 18:33 4727 Hits 4 Comments
Sistem operasi iOS 9 terbaru baru saja diumumkan. Dalam iOS kali ini, Apple menghadirkan fokus perubahan pada sisi peforma dan interface. Hal ini tampak mirip dengan OS X El Capitan edition yang dilepas beberapa waktu lalu.

Sistem operasi iOS 9 terbaru baru saja diumumkan. Dalam iOS kali ini, Apple menghadirkan fokus perubahan pada sisi peforma dan interface. Hal ini tampak mirip dengan OS X El Capitan edition yang dilepas beberapa waktu lalu.

Lalu, apa yang diusung iOS 9 bila tanpa banyak fitur baru? Apple ternyata menghadirkan pengembangan agar sistem ini lebih cepat, lebih optimal dan lebih stabil kala digunakan. Apalagi dua tahun lalu, Apple sudah menghadirkan banyak fitur baru dalam iOS 8.

Beberapa fitur baru iOS 9 yang cukup dinantikan pengguna ialah hadirnya fitur split screen view dan multitasking pada tablet Apple. Kabarnya sistem operasi ini akan bisa digunakan untuk Apple iPhone 4s hingga iPhone 6s, kemudian iPad 2 hingga iPad Pro dan generai iPad Mini. Kamu juga bisa memasang sistem ini pada iPod Touch generasi ke 5 dan generasi ke 6.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menginstal iOS 9 pada perangkatmu:

Jangan lupa back up data

Sebelum melakukan penginstalan sistem baru, ada baiknya kamu menghapus data-data tidak penting dalam smartphonemu. Kamu bisa menghapus daftar kontak hingga pesan yang sudah tidak terpakai, menghapus aplikasi yang tidak digunakan dan menghapus file gambar hingga video.

Langkah berikutnya, kamu perlu memback up data-data penting dalam smartphone. Kamu bisa melakukan back up otomatis melalui iCloud atau secara manual dengan masuk ke setting > iCloud> Storage dan backup. Kamu cukup men-tap tombol back up now.

Kamu juga bisa memback up smartphone iOS dengan cara manual, kamu cukup menancapkan smartphonemu ke komputer dan masuk ke web iTunes. Setelah itu, masuk ke file> device>Back up. Kamu bisa memantau kondisi back up perangkatmu melalui iTunes.  

Back up ini perlu dilakukan mengingat  saat melakukan update sistem operasi, berbagai hal bisa terjadi bahkan hal buruk sekalipun seperti macetnya  update sehingga ponsel harus diinstal ulang.

Dua Cara Update

Untuk bisa mendapatkan iOS 9, kamu bisa melakukan dengan cara OTA atau over the air dan secara iTunes. Cara update OTA membutuhkan koneksi internet yang stabil. Caranya, kamu bisa masuk ke settings>general>software update. Cukup tap dan update akan berlangsung secara otomatis.

Untuk kamu yang hendak update via iTunes, kamu cukup sambungkan perangkat iOS mu dan masuk ke iTunes di komputer. Setelah itu cari tombol check for update. Setelah itu klik tombol download dan upgrade.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

About The Author

Evan Praditya 30
Ordinary

Evan Praditya

I'm into gadget and Black Metal!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel