5 Rekomendasi Action Camera Murah untuk Anda!

7 Sep 2015 14:30 44193 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Action camera, kamera yang secara khusus digunakan untuk lingkungan luar ruangan.

Action camera, kamera yang secara khusus digunakan untuk lingkungan luar ruangan. Perangkat ini begitu populer di masyarakat, mengingat angka pecinta traveling dan kegiatan outdoor yang terus meningkat, membuat kebutuhan perangkat simple semakin dibutuhkan.

Melalui hadirnya action cam, kini Anda dapat merekam video dengan sangat mudah dan leluasa. Terlebih perangkat ini pun dapat dikontrol melalui smartphone berbasis Android dan iOS.

Saat ini, action cam yang paling populer adalah GoPro. Akan tetapi, harga GoPro yang tinggi membuat semua orang tidak dapat memilikinya. Namun Anda jangan khawatir. Pada artikel kali ini, Plimbi memberikan 5 rekomendasi action cam dengan harga terjangkau yang dapat Anda miliki.

 

1. Kogan Action Cam

5 Rekomendasi Action Camera Murah untuk Anda!

Rekomendasi action camera pertama datang dari Kogan. Kogan action cam ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap, seperti sensor kamera sebesar 12 MP, kemampuan untuk merekam video Full HD 1080p, kemampuan tahan air hingga kedalaman 30 meter, dan memory internal dengan kapasitas mencapai 64 GB.

Yang tak kalah penting, action cam ini pun dilengkapi berbagai mounting yang tentunya dapat disesuaikan menurut kebutuhan. Kogan Action Cam dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 450 ribuan saja.

 

2. Xiaomi Yi Action Cam

5 Rekomendasi Action Camera Murah untuk Anda!

Rekomendasi kedua datang dari Xiaomi, melalui Yi Action Cam. Kamera outdoor ini hadir dengan spesifikasi teknis seperti sensor buatan Sony Exmor R CMOS berkekutan 16 MP.

Kemampuan untuk merekam video Full HD 1080p, lensa super wide angle dengan sudut pandang mencapai 155 derajat, Battery 1010 mAh, WiFi dan mampu menampung memori eksternal hingga 64 GB. Soal harga, Xiaomi Yi Action Cam dibandrol mulai Rp 1.1 jutaan.

 

3. SJCAM SJ4000 Combo Supreme

5 Rekomendasi Action Camera Murah untuk Anda!

Selanjutnya adalah kamera action SJCAM seri SJ4000 Combo Supreme. Kamera ini dibekali dukungan sensor sebesar 12 MP, terintegrasi dengan konektivitas nirkabel Wi-Fi untuk memudahkan Anda berbagi file dan pengoperasian, tahan air hingga kedalaman 30 meter, Wide lens, serta mode video Full HD 1080p.

Sementara yang membuatnya lebih menarik lagi yaitu adanya dukungan layar 1.5 inch serta berbagai mounting yang tersedia dalam paket penjualan. SJCAM SJ4000 Combo Supreme dijual seharga Rp 1.4 jutaan.

 

4. Brica B-PRO5 Alpha Edition

5 Rekomendasi Action Camera Murah untuk Anda!

Kemudian, ada pula kamera action yang datang dari brand asal Taiwan, Brica, melalui seri B-PRO5 Alpha Edition.

Tak kalah dengan SJCAM SJ4000, kamera ini juga datang dengan spesifikasi yang menarik, seperti sensor sekelas 12 MP, lens aperture F/3.1 , f=29mm, kemampuan merekam video Full HD 1080p @30 fps, 4x digital zoom, lensa fixed focus wide angle 170°, dibalut case anti air hingga kedalaman 20 meter.

Berbagai mode dan fitur pengambilan gambar, TFT True Color LCD seluas 1.5 inch dan konektivitas WiFi yang memudahkan Anda saat pengambilan gambar jarak jauh serta membagikan gambar ke perangkat lainnya. Action cam Brica B-PRO5 Alpha Edition dibandrol Rp 1.5 jutaan.

 

5. Hunter Camera 2 Action Cam

5 Rekomendasi Action Camera Murah untuk Anda!

Rekomendasi action cam terakhir adalah Hunter Camera 2, yang juga datang membawa fitur dan spesifikasi menarik. Kamera ini dilengkapi dengan sensor sebesar 12 MP, mode video Full HD 1080p, LCD seluas 2 inch, baterai berkapasitas 900 mAh, lensa 170 derajat wide angle, dukungan memory card tipe microSDHC dan konektivitas WiFi. Untuk harganya sendiri, Hunter Camera 2 Action Cam dijual dengan bandrol Rp 1.6 jutaan.

 

Kesimpulan

Untuk Anda penyuka aktivitas outdoor seperti traveling dan olahraga ekstrim seperti panjat tebing, diving, downhill bike, trail adventure, motor cross, dan lainnya

Membawa dukungan perangkat kamera yang pas akan memudahkan Anda saat ingin mengabadikan momen dengan baik. Untuk itu, Anda diharuskan membawa perangkat yang pas, seperti action cam.

Sekalipun budget Anda untuk membeli GoPro belum siap, namun Anda dapat memilih action camera dari brand lain, yang kualitasnya tak kalah baik. Seperti yang Anda ketahui, rekomendasi action cam diatas datang dari brand dan harga yang beragam.

Sebelum melakukan pembelian, tak ada salahnya Anda mencari ulasan dari setiap action cam yang ada.

 

 

 

 

Tags Kamera

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel