7 manfaat mengejutkan bermain game

22 Aug 2015 16:22 2329 Hits 0 Comments
7 manfaat mengejutkan bermain game

1. MEMBANTU MENGATASI DISLEKSIA.

 

Disleksia adalah sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak menginjak usia 7 hingga 8 tahun. Beberapa hasil penelitian menyimpulkan bahwa “perhatian” adalah kunci dari disleksia. Satu studi telah menunjukkan bahwa pada saat bermain game, penderita disleksia bisa meningkatkan pemahaman membaca mereka. Para peneliti percaya, bahwa permainan membutuhkan fokus yang intens sehingga malatih konsentrasi.

 

2. MENINGKATKAN PANDANGAN.

 

"Jangan terlalu dekat dengan televisi" mungkin digunakan oleh para orangtua untuk mencegah anaknya agar tidak terlalu merusak mata. Sebaliknya, para ilmuwan menemukan bahwa permainan dimodifikasi secara modern dapat benar-benar meningkatkan ketegangan otot mata. Namun tetap saja terlalu sering atau terlalu lama bermain game tidak baik untuk kesehatan mata anda.

 

3. MEMBANTU KARIR ANDA

 

Genre permainan tertentu dapat mendorong kemampuan anda dalam meningkatkan kualitas anda pada pekerjaan didunia nyata. Banyak sekali yang bisa dijadikan contoh namun yang menarik adalah, Walikota Surabaya, Bu Risma ternyata bermain game SIM City untuk melatih kepekaanya dalam mengatur kota.

 

4. MEMPERLAMBAT PROSES PENUAAN.

 

Brain game adalah game android yang melibatkan pemecahan masalah, memori, dan komponen puzzle. Game tersebut telah terbukti memiliki manfaat positif pada pemain yang sudah tua. Dalam sebuah penelitian, hanya 10 jam bermain menyebabkan peningkatan fungsi kognitif pada 50 peserta yang berlangsung selama beberapa tahun.

 

5. MEMBANTU MENGURANGI RASA SAKIT.

 

Sudah umum apabila kita mengalihkan rasa sakit kita dengan memperhatikan sesuatu yang lain atau bisa dengan mem-fokuskan pada anggota tubuh lainnya, tapi itu bukanlah satu-satunya alasan. Bermain game benar-benar dapat menghasilkan analgesik (pereda nyeri) lebih tinggi.

 

6. MENGURANGI STRESS.

 

Memang beberapa game diduga justru bisa membuat stres, terutama ketika Anda menemukan lawan yang susah tak perduli berapapun kali anda mencoba, anda tetap tak bisa mengalahkanya. Sebuah studi selama 6 bulan menunjukan bahwa pemain game mengurangi stres lebih dari 50 persen.

 

7. MENGURANGI BULLYING.

 

Meskipun ini masih kontroversial, beberapa peneliti telah menegaskan bahwa game action dapat mengurangi motivasi untuk mem-bully temanya.Pemain yang berperan pahlawan yang baik atau penjahat menunjukkan bahwa dapat mengendalikan perilaku mereka. 

Tags

About The Author

Mas Haidar 36
Ordinary

Mas Haidar

u will See, if u want to know me.. so catch up on me

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel