Mengulas Perbedaan Samsung GALAXY S6 Edge Plus dengan Pendahulunya.

21 Aug 2015 13:00 3756 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung menggelar acara the Next Galaxy di New York, Amerika Serikat. Acara tersebut memamerkan generasi terbaru Samsung GALAXY

Beberapa waktu lalu, Samsung menggelar acara the Next Galaxy di New York, Amerika Serikat. Acara tersebut memamerkan generasi terbaru Samsung GALAXY ke hadapan publik, dilakukan langsung oleh Presiden dan CEO Samsung, JK Shin. Di acara ini, Samsung tidak hanya memperkenalkan generasi terbaru Note series, namun juga S6 Edge Plus

Seperti yang kita ketahui, S6 Edge Plus merupakan varian terbaru dari S6 edge yang rilis beberapa waktu lalu. Lantas, apa yang berbeda dan membuat menarik Samsung GALAXY S6 Edge Plus ini dibandingkan dengan pendahulunya?

Desain

Mengulas Perbedaan Samsung GALAXY S6 Edge Plus dengan Pendahulunya.

Dari segi desain, sejatinya tidak ada yang berbeda antara Samsung GALAXY S6 Edge Plus dengan S6 Edge versi pertama yang menggunakan konsep desain mewah melalui dukungan chassis logam dan bentuk bodi yang sangat tipis. Akan tetapi, S6 Edge Plus mempunyai bodi yang jauh lebih lebar dibanding pendahulunya.

S6 Edge Plus hadir dengan dimensi sebesar 154.4 x 75.8 x 6.9 mm, sedangkan pendahulunya adalah 142.1 x 70.1 x 7 mm. Sementara itu, bobotnya pun berbeda dimana S6 edge+ hadir dengan bodi seberat 153 gram sedangkan S6 Edge biasa mengusung berat 132 gram.

Layar

Melalui bentuk bodi yang jauh lebih besar, perangkat ini pun tentu mempunyai layar yang lebih luas. S6 Edge Plus membawa layar dengan luas 5.7 inch, jauh lebih besar dengan S6 edge terdahulu yang mengusung layar 5.1 inch. Sementara itu, Samsung masih mempertahankan panel layar Super AMOLED pada perangkat ini, seperti varian GALAXY S series lainnya.

Untuk layarnya, S6 Edge Plus memiliki resolusi Quad HD, 1440 x 2560 piksel dan kerapatan 518 ppi. Kemudian, layar pada perangkat ini pun didukung dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 4 serta menggunakan TouchWiz UI generasi terbaru. Yang spesial, varian Edge ini tentu saja menawarkan dual layar lengkung di bagian kiri dan kanan.

Hardware

Kedua varian S6 Edge hadir membawa dukungan OS Android 5.1 Lollipop. Sementara itu, dukungan chipset yang digunakan masih sama, yaitu Exynos 7420 dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core 2.1 GHz Cortex-A57 yang disertai pengolah grafis dari Mali-T760MP8.

Yang berbeda, generasi terbaru S6 Edge ini mengusung RAM dengan ukuran lebih besar, yaitu 4 GB, membuatnya jauh lebih powerfull dibanding versi terdahulunya. Selain itu, perangkat ini pun menawarkan dua varian internal storage yang dijual dengan harga berbeda, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Kamera

Untuk sektor kamera, tidak ada yang berbeda antara versi normal dan S6 Edge Plus ini. Di bagian belakangnya, kedua perangkat ini menawarkan dukungan kamera utama dengan sensor 16 MP yang turut dilengkapi fitur mutakhir untuk menunjang aktivitas Anda. Fitur tersebut diantaranya adalah optical image stabilization, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama dan mode video 2K.

Kemudian di bagian depannya, tersedia dukungan kamera dengan sensor 5 MP yang juga didukung fitur seperti dual video call, Auto HDR dan mode video 1440p.

Konektivitas dan Baterai

Kedua varian S6 Edge dilengkapi sebuah slot nano SIM yang dapat dijalankan pada frekuensi GSM, HSDPA dan LTE Cat9 450/50 Mbps. Kemudian, Anda pun dapat juga menggunakan berbagai fitur konektivitas pada perangkat ini, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A-GPS, GLONASS, Beidou, NFC, dan micro USB 2.0.

Sementara untuk urusan baterai, S6 Edge Plus membawa kapasitas sebesar 3000 mAh yang kapasitasnya sendiri sedikit lebih besar dibanding varian S6 Edge Plus terdahulu yang mempunyai baterai 2600 mAh.

Kesimpulan

Disamping membawa perbedaan dalam segi layar, dukungan RAM dan baterai, sejatinya S6 Edge Plus dihadirkan untuk market yang berbeda, yaitu penikmat multimedia. Melalui dukungan layar lengkung berukuran besar inilah, tentu saja para penggunannya dapat semakin nyaman memutar konten video, bermain game, menonton live streaming maupun aktivitas digital lainnya.

Hadir dengan berbagai pilihan warna seperti Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, dan White Pearl. Rencanannya, Samsung GALAXY S6 Edge Plus akan mulai dijual pada akhir bulan Agustus ini. So, kita nantikan saja kedatangannya, ya!

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel