Android, Windows dan iOS adalah Sistem Operasi yang Paling Rentan Diserang Hacker

19 Aug 2015 16:27 1646 Hits 0 Comments
Cyber Security memang tak dapat dipandang sebelah mata lagi sekarang ini. Bagi perusahaan – perusahaan besar hal ini malah menjadi perhatian utama terlebih saat mereka memutuskan untuk Go Online. Tapi ini bukan cuma ketakutan mereka saja, bahkan FBI pun mulai menaruh perhatian penuh untuk hal yang satu ini.

Cyber Security memang tak dapat dipandang sebelah mata lagi sekarang ini. Bagi perusahaan – perusahaan besar hal ini malah menjadi perhatian utama terlebih saat mereka memutuskan untuk Go Online. Tapi ini bukan cuma ketakutan mereka saja, bahkan FBI pun mulai menaruh perhatian penuh untuk hal yang satu ini.

Bahkan menurut Defense News, salah satu surat kabar tentang militer di Amerika mengatakan sekarang ini Kejahatan Saiber menduduki tempat teratas bagi ancaman stabilitas sutau Negara.

Namun sayangnya, meskipun banyak orang memahami begitu bahayanya ancaman ini tapi ternyata banyak perusahaan besar bahkan yang multinasional gagal melindungi keamanan datanya dari kejahatan Saiber.

Banyak yang telah menjadi korban dari Kejahatan Saiber ini termasuk diantaranya Sony Corporation.

Sekelompok hacker yang menjuluki diri mereka Lizard Squad berhasil membuat server  Sony  Playstation Network menjadi  down. Hal ini juga pernah terjadi pada server Warcraft. Bahkan rencananya kelompok ini mengancam akan membuat down juga servernya Microsoft Xbox Live Network. Walau sampai saat ini belum terbukti.

Berdasarkan laporan dari PCWORLDS, serangan para hacker ini hanya sebatas mengganggu sistem yang ada pada Sony Playstaion Network sehingga menyultkan pengguna untuk Log In. Jadi tidak sampai merusak sistem secara keseluruhan apalagi sampai membajak Personal Account para pengguna.

Keisengan para gerombolan hacker Lizard Squad ini bukan cuma ngerjain Game Online saja, bahkan American Airline pun dikerjai mereka juga. Dalam salah satu tweet mereka mengatakan bahwa salah satu teroris telah menyusupkan sebuah bom di sebuah pesawat bahkan mereka menyebutkan no penerbangan lengkap dengan waktu keberangkatan dan tujuan pesawat tersebut yang tentunya memudahkan pihak kepolisian untuk melacaknya dan menyebabkan pesawat dengan nomor penerbangan yang dimaksud harus mendarat darurat di Phoenix Sky Harbor Airport. Walaupun akhirnya tidak ditemukan sebarang bom apapun di pesawat namun hal ini cukup mengindikasikan bahwa media social pun ternyata dapat memiliki dampak yang cukup signifikan.

Internet rentan terhadap Kejahatan Saiber. Ini termasuk Gadget kita yang senantiasa terhubung termasuk sistem jaringan perusahaan. Saat kita memutuskan untuk Go Online, saat itulah kita harus setiap saat berhadapan dengan Kejahatan Saiber. Sama halnya saat kita memutuskan untuk belanja di Pasar Tradisional yang harus siap untuk diintai oleh komplotan copet.

Bahkan yang lebih menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri lagi adalah berdasarkan laporan dari  University of California, Riverside’s Bourns College of Engineering mengabarkan bahwa Android, Windows dan iOS adalah Sistem Operasi yang Paling Rentan Diserang Hacker

Para mahasiswa yang telah melakukan riset untuk menguji ketangguhan Sistem Operasi yang ada di duni ini mengatakan bahwa ketiga Sistem Operasi  diatas saat diretas memiliki tingkat keberhasilan 80 – 90 persen . Ini menandakan bahwa Hacker sekelas Kecoa pun mampu menembus jaringan computer yang menggunakan Sistem Operasi diatas.

Bayangkan…………..

About The Author

aurora azzura 32
Ordinary

aurora azzura

Founder Aura Publisher Pen Club Founder Para Pembawa Cahaya Pemilik Blog auroraazzura.wordpress.com
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel