Berguru Pada Cahaya

16 Aug 2015 15:48 1938 Hits 0 Comments

Cahaya adalah salah satu bentuk energi yang menjadikan kita dapat menangkap bayang-bayang disekitar kita. Seluruh cahaya yang samapai kepada kita dari ruang angkasa bersal dari matahari. Cahaya menempuh angkasa pada kecepatan 186.282,4 mil atau 299.792,5 km. 

Cahaya adalah salah satu bentuk energi yang menjadikan kita dapat menangkap bayang-bayang disekitar kita. Seluruh cahaya yang samapai kepada kita dari ruang angkasa bersal dari matahari. Cahaya menempuh angkasa pada kecepatan 186.282,4 mil atau 299.792,5 km.

Suatu bahan terlihat mengkilap atau kusam tergantung kepada posisi dari benda tersebut. Apakah ia memantulkan atau menyerap cahaya. Cahaya dapat membelok ketika melewati suatu bahan dan ini menghasilkan bayangan optik seperti fatamorgana.

Cahaya menembus bahan-bahan yang transparan. Bahan yang tidak tembus pandang akan menahan cahaya. Cahaya ada yang dapat kita lihat dengan mata telanjang ada juga yang tak dapat di lihat yaitu gelombang radio dan sinar X.

Cahaya matari berpencar ke segala penjuru. Dia tidak membeda-bedakan objek. Siapapun yang berada pada posisi tepat pasti merasakan kehangatan sinarnya.

Cahaya pada mulanya terdiri dari tujuh komponen warna yang msing-masing memiliki frekwensi, panjang gelombang dan tingkat kehangatan yang berbeda-beda. Ada cahaya yang kelihatan seperti cahaya sungguhan tapi dia adalah buatan manusia. Sperti halnya lampu listrik, cahaya ini tidak kita perlukan pada siang hari karena adanya cahaya matahari.

MARI BERGABUNG BERSAMA PARA PEMBAWA CAHAYA

Memang benar bahwa saat ini kita sedang menghadapi saat-saat sulit dan segalanya tampak berantakan. Namun harapan untuk berubah masih ada dan anda.. Ya, anda yang sedang membaca artikel ini, juga dapat berpartisipasi dalam perubahan ini. Bukan sebagai sumber masalah tapi sebagai sumber pemecahan masalah. Dengan partisipasi orang-orang baik, Para Pembawa Cahaya, dan atas restu dari Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa membangun Peradaban Baru dalam sebuah TATANAN DUNIA BARU.

 

Waktu terus berlalu. Semakin cepat kita melakukan perubahan, semakin cepat hasil yang akan kita dapatkan. Jangan tunggu Presiden membuat kebijakan. Jangan tunggu pemerintah, anggota dewan atau siapapun membuat kebijakan sebab pola pikir mereka masih diperbudak oleh Pertumbuhan Ekonomi. Hari ini anda bisa menjadi bagian dari PARA PEMBAWA CAHAYA.

 

Mulailah dari diri sendiri. Anda tidak mungkin mengajak orang lain untuk berbuat hal yang sama dengan yang anda lakukan kalau anda tidak melakukannya setiap hari. Mulailah dengan beribadah setiap hari. Ini adalah prinsip dasar dari PARA PEMBAWA CAHAYA tak perduli latar belakang Agama maupun Ideologi politiknya. Sisihkanlah waktu setiap hari untuk beribadah dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Ingatlah bahwa perubahan membutuhkan pengorbanan. Maka oleh karena itu kita harus Teguhkan Iman dengan melakukan ibadah setiap hari dan harus konsisten. Tanpa itu semua Perubahan yang kita Impikan tak akan pernah terjadi.

 

PARA PEMBAWA CAHAYA adalah sebuah pergerakan transformasi yang berasal dari bawah khususnya Kaum Muda Indonesia. Maka sebagaimana sebuah pergerakan, hal ini harus kita sebarluaskan terutama dikalangan keluarga kita maupun disekitar lingkungan kita. Sadarkan mereka bahwa saat ini mereka sedang kehilangan arah. Sedang mengikuti Pantulan Cahaya bukan Cahaya Sejati. Maka ajaklah mereka untuk bergabung membentuk sebuah komunitas yang bernama PARA PEMBAWA CAHAYA.

 

Rekomendasikan pergerakan ini hanya kepada mereka yang benar-benar ingin berubah. Hanya kepada mereka yang condong hatinya pada Jalan Kebenaran. Bukan kepada Kaum Atheis maupun bagi mereka yang menganggap bahwa agama mereka lebih benar ketimbang agama lain karena semua itu hanya akan mendapat pandangan Skeptis dan penolakan yang hanya akan membawa dampak negative bagi pergerakan ini.

 

JIka ada banyak orang yang tertarik dengan pergerakan ini maka kita dapat membuat komunitas PARA PEMBAWA CAHAYA yang lebih kecil lagi seperti PARA PEMBAWA CAHAYA ISLAMI, PARA PEMBAWA CAHAYA KRISTIANI, PARA PEMBAWA CAHAYA BUDHA, PARA PEMBAWA CAHAYA HINDU maupun PARA PEMBAWA CAHAYA KONGHUCU.     

 

Grup atau keolompok kecil seperti ini penting sebagai sarana PARA PEMBAWA CAHAYA untuk saling berbagi dan memperkuat satu dengan yang lain dan membangun semangat perubahan diantara kita.

 

Jika anda berminat untuk menjadi anggota komunitas PARA PEMBAWA CAHAYA maka anda tinggal bergabung dengan Grup PARA PEMBAWA CAHAYA di Facebook atau dengan menghubungi email saya andigtl@yahoo.co.id. Ini adalah langkah awal untuk memulai langkah besar selanjutnya. Saya baru bisa menjelaskan kepada anda langkah besar selanjutnya apabila anda bersedia bergabung dengan Grup PARA PEMBAWA CAHAYA di Facebook.

 

Komunitas PARA PEMBAWA CAHAYA meskipun berawal dari transformasi individu dan kelompok kecil bukanlah sebuah pergerakan yang ekslusif. PARA PEMBAWA CAHAYA Adalah pergerakan Inklusif yang dapat diikuti oleh siapa saja dengan tujuan membawa perubahan di tingkat bawah. PARA PEMBAWA CAHAYA adalah pergerakan yang menyebarkan cahaya kepada setiap orang yang menginginkan sebuah perubahan.

 

Mengapa PARA PEMBAWA CAHAYA menginginkan perubahan di tingkat bawah? Sebab sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sangat sulit sekali mengharapkan para elit maupun orang-orang yang berada di puncak kekuasaan yang sudah terobsesi dengan Pertumbuhan Ekonomi dan harta duniawi untuk melakukan Perubahan. Sangat sulit sekali mengharapkan perubahan dari para pemangku kebijakan selama mereka masih diliputi oleh Konflik Kepentingan sementara Krisis terus berlanjut sampai sekarang. Ini bisa menjadi bom waktu kalau tidak kita cegah.

 

Atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa kita pasti memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan. Seperti Christopher Columbus yang sempat dibilang gila oleh masyarakat di sekitarnya karena bertekad untuk menemukan Dunia Baru di balik lautan yang tak terlihat dan dipercaya sebagai dunianya para lelembut. Inilah saatnya kita menjadi penerus Christopher Columbus untuk menjadi Pionir, menjadi orang Gila dengan Ide Besar yang dengan ijin Tuhan akan menemukan tidak hanya sebuah Benua tapi sebuah Peradaban, Peradaban yang lebih Manusiawi. Sebuah peradaban yang tak terlihat, yang bagi sebagian orang  dipandang sebagai Utopia, sebuah masyarakat Penghuni Surga, sedang menanti para pelaut-pelaut muda pemberani.

 

Mulailah dari diri sendiri, baru setelah itu beri pencerahan kepada orang-orang di sekitar kita. Beri pencerahan melalui Media Sosial, Blog, Web dan lain sebagainya. Bentuklah forum-forum diskusi untuk lebih memperkenalkan pergerakan kita ini. Semuanya itu butuh pengorbanan, Kawan. Dengan Keteguhan, Ketegaran, Kekuatan Iman , Loyalitas dan Restu dari Tuhan Yang Maha Esa kita bisa mencapai semua itu.     

 

Bayangkan jika seandainya kita memiliki perwakilan di setiap Kota maupun Kabupaten di seluruh Provinsi di Indonesia. Tidak usah banyak, cukup sepuluh orang saja seperti yang pernah dikatakan oleh Sukarno tempo dulu, maka ini akan menjadi sebuah People Power.

 

TUHAN BERSAMA KITA

SEBARKANLAH KEBAIKAN WALAU HANYA SATU KATA

auroraazzura.wordpress.com

Tags

About The Author

aurora azzura 32
Ordinary

aurora azzura

Founder Aura Publisher Pen Club Founder Para Pembawa Cahaya Pemilik Blog auroraazzura.wordpress.com
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel