Inilah Spesifikasi Oppo Smartphone Mirror 5

7 Aug 2015 15:28 4406 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HP kelas menengah dengan spesifikasi dan tampilan yang cukup memikat

Spesifikasi Oppo Smartphone Mirror 5-Oppo Smartphone; frase itu tidak asing lagi bagi kita yang selalu up-to-date soal teknologi khususnya gadget.

Baru-baru ini pabrikan asal China ini memperkenalkan gadget terbarunya untuk versi Mirror, yaitu Oppo Mirror 5 pada bulan Juli kemarin. HP Oppo ini tampil dengan desain yang kokoh dan kuat dengan bagian belakang yang fashionable berkat teksturnya yang berbentuk seperti berlian.

Konsep yang membuat Oppo Mirror 5 ini unik adalah perpaduan warna putih pada bagian depan Oppo smartphone ini dengan tekstur berlian berwarna biru untuk bagian belakangnya.

Konsep ini tidak termasuk konsep baru karena kita dapat menjumpainya di salah satu HP China lainnya dengan merek Elephone.

Untuk lebih mengenal HP ini, mari kita lihat detail spesifikasi dari Oppo smartphone mirror 5 yang akan diulas di bawah ini.

Inilah Spesifikasi Oppo Smartphone Mirror 5

Jaringan / konektivitas

HP Oppo mirror 5 ini adalah salah satu smartphone 4G/LTE dengan teknologi Cat4 yang dapat mengunduh dengan speed maksimal 150mbps dan mengunggah dengan speed maksimal 50mbps.

Sedangkan untuk frekuensinya, LTE atau 4g pada mirror 5 dapat bekerja pada frekuensi 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300.

Mirror 5 juga memiliki fitur konektivitas umum lainnya seperti Wi-Fi.

Dan bagi Anda yang ingin membagi koneksi dengan orang lain, fitur Wi-Fi Hotspot juga telah tertanam di oppo smartphone Mirror 5.

 

Tampilan layar dan Body

Dengan Panjang 143.4 mm, lebar 71.2 mm, tinggi 7.7mm dan berat sekitar 160 gram, HP ini memiliki layar 5 inch dengan skala 67.5% dari body-nya.  Kemudian, HP mirror 5 ini juga mendukung dual-sim standby, sehingga Anda tidak butuh dua buah HP atau smartphone dalam keseharian Anda.

Mendukung layarnya yang 5 inch, Smartphone ini dapat menghasilkan warna hingga 16 juta warna. Selain itu resolusinya yang hanya berukuran HD (720x1280), akan membantu mengurangi pemakaian baterai.

 

Prosesor dan GPU

Oppo smartphone mirror 5 hadir kehadapan Anda dengan menggunakan prosesor kelas menengah terbaru keluaran Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 410 dengan arsitekturnya yang sudah 64-bit.

Berbeda jauh dengan teknologi 32-bit, prosesor 64-bit memberikan kelebihan yang memang jauh berbeda seperti pada performanya dan kapasitas penyimpanannya.

Untuk GPU-nya, mirror 5 menggunakan adreno 306 yang mungkin bagi sangat cocok bagi para pecinta game 3D karena Oppo smartphone ini dapat memainkan berbagai hampir semua game 3D dengan lancar.

Inilah Spesifikasi Oppo Smartphone Mirror 5

Sistem Operasi

Berniat bersaing dengan produk smartphone ternama lain khususnya produk lokal China, Oppo smartphone bernama mirror 5 ini telah menggunakan sistem operasi khas milik Oppo yaitu Color OS 2.1 yang berbasis pada android 5.1 (Lollipop).

 

Memori (RAM dan Penyimpanan)

Untuk mengikuti perkembangan teknologi, HP ini dibekali dengan RAM 2GB. Dan yang mungkin mengejutkan, belajar dari kekeliruan terdahulu, Oppo smartphone ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal 16GB.

Masih belum cukup?

Penyimpanan eksternal pada HP ini dapat menggunakan Micro SD hingga 128 GB.

 

Kamera

Mirror 5 menggunakan kamera 8 Megapixel yang sudah dilengkapi fitur lainnya seperti autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Selain itu mode panorama dan HDR juga ikut ditanamkan dalam smartphone ini.

Bagi penyuka selfie, kamera 5MP juga telah dibenamkan di HP pintar ini.

 Inilah Spesifikasi Oppo Smartphone Mirror 5

Fitur lainnya

Sensor-sensor yang sudah ditanamkan dalam HP ini antara lain, Accelerometer, proximity dan kompas.

Untuk browsernya, smartphone ini sudah menggunakan browser bawaan yang sudah mendukung HTML5.

Untuk multimedia, mirror 5 mendukung format MP4, MP3, eAAC, WAV, WMA, H.264, Dan FLAC

 

Baterai

Untuk mendukung semua fitur yang ada di smartphone oppo ini, mirror 5 menggunakan baterai Lithium Polymer dengan kapasitas sebesar 2420 mAh.

Selain kelemahannya karena tidak dapat dilepas pasang dan mahal secara biaya produksi, baterai Li-Po lebih unggul dibandingkan baterai Li-ion.

 

Kesimpulan

Oppo smartphone mirror 5, adalah HP pintar terbaru yang diumumkan oleh Oppo pada bulan Juli kemarin. Dengan menggunakan prosesor kelas menengah, diprediksi produk terbaru dari Oppo ini memiliki target pasar yang cukup luas mulai dari kelas menengah hingga kelas atas.

Untuk waktu rilisnya sendiri, Oppo akan merilis produk ini pada bulan Agustus 2015 sehingga belum ada harga tersedia. Tapi jika kita lihat ke belakang, Oppo smartphone selalu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan smartphone lain yang memiliki spesifikasi mirip.

Untuk pasarnya, seperti yang dilansir oleh gizchina, Mirror 5 akan tersedia di 15 negara termasuk didalamnya Asia Tenggara, Timur Tengah di bagian utara Afrika dan juga Mexico. [FM]

Tags OPPO

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel