Lumia 950, Flagship Andalan Baru Dari Microsoft

25 Jul 2015 08:38 3108 Hits 0 Comments
Lumia 950 dan 950 XL, Smartphone baru andalan Microsoft

Meskipun bukan raja di arena smartphone, bukan berarti raksasa software, Microsoft tidak turut ambil bagian dalam meramaikan pasar perangkat seluler tersebut.

Ditengah persaingan pasar perangkat pintar seluler yang sudah penuh sesak, Microsoft dikabarkan akan mengeluarkan dua perangkat canggihnya di bulan September 2015. Adalah seri Lumia 950 dan 950 XL yang akan menjadi andalan raksasa software tersebut. Kedua smartphone andalan Microsoft tersebut akan diposisikan untuk pasar premium, sehingga akan turut bersaing dengan smartphone andalan dari produsen lain, seperti Samsung dengan lini Galaxy S6, LG dengan G4, Apple dengan Iphone 6, dan sederetan smartphone hasil produsen lain.

Lumia 950 dan 950 XL kabarnya akan dilengkapi dengan pemindai mata (iris scan), dan memilik bodi tipis sekitar 7 mm. smartphone ini juga akan dilengkapi dengan fitur Windows Hello, yang memungkinkan pengguna membuka perangkat tersebut kurang dari satu detik.

Fitur lainnya yang menjadi andalan Lumia 950 dan 950 XL adalah smartphone ini dapat dikonfigurasikan agar bisa digunakan layaknya sebuah PC. Fitur ini dinamakan Windows continuum, namun untuk memanfaatkan fitur ini, perlu dilengkapi dengan docking station bersama dengan port untuk USB dan layar.

Untuk melengkapi Lumia andalan baru Microsoft ini, Lumia 950 dan 950XL akan dilengkapi dengan perangkat Surface Pen, stylush seperti di smartphone andalan seri Samsung Galaxy Note.

Lumia 950 akan menggunakan bentang layar 5,2 inchi, prosesor Snapdragon 808, RAM 3 GB dan dilengkapi daya tahan batteray 3000 mAh. Sedangkan Lumia 950 XL, akan memilik bentang layar 5,7 inchi, prosesor Snapdragon 810, RAM 3 GB  dan akan didukung dengan kapasitas batteray 3300 mAh.

Kedua smartphone ini akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB (bisa ditambah kapasitas dengan Microsd), dukungan kamera utama 20 MP dan kamera depan 5 MP. Tak kalah ketinggalan port USB Type-C juga turut dibenamkan kedalam perangkat ini, port USB ini diprediksi akan banyak diadopsi oleh gadget masa depan, sebelumnya Laptop Mac besutan Apple sudah mengadopsi fitur ini.

Melihat fitur yang dibenamkan kedalam perangkat anyar dari Microsoft tersebut, smartphone andalan Microsoft ini akan menyasar segmen high end. Informasi harga belum secara resmi di release oleh Microsoft, namun melihat spesifikasi yang disematkan, bisa jadi harganya akan berada di kisaran 10 jutaan.

Sebagai tambahan informasi, untuk segmen yang lebih rendah, Microsoft dikabarkan akan merelease seri Lumia 550, 750 dan 850.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel