7 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan Android

24 Jun 2015 20:00 2941 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

7 Aplikasi untuk mengetahui jadwal puasa Ramadhan untuk Android yang bisa Anda download secara gratis

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan Android-Saat ini teknologi mempermudah kita untuk beribadah. Di satu aplikasi Android Anda bisa mendapat berbagai macam fitur yang membantu Anda untuk beribadah. Aplikasi-aplikasi ini tentu sangat berguna bagi kita di bulan Ramadan ini, apalagi untuk Anda yang sering bepergian keluar kota. Kita tentu ingin beribadah secara maksimal di bulan Ramadan in. Salah satu caranya adalah tepat waktu mengenai jadwal shalat dan puasa.

Oleh karena itu, mengetahui jadwal shalat untuk setiap daerah yang Anda datangi sangat penting. Mungkin ada yang beruntung saat diluar kota berada di dekat masjid dan musholla sehingga Anda tahu kapan waktunya shalat dan mempermudah beribadah, tetapi bagaimana dengan orang-orang yang jauh dari mesjid atau musholla? Di sinilah aplikasi Jadwal Puasa Ramadan Android ini membantu Anda.

 

1. Muslim Pro – Ramadan 

Aplikasi ini sebenarnya sudah cukup lama dan terus diperbaharui setiap Ramadan. Muslim Pro universal, memiliki data base yang sangat banyak. Bila Anda sering keluar negeri aplikasi ini akan sangat membantu Anda untuk mengetahui jadwal shalat dan juga Qibla. Aplikasi ini akan mendeteksi lokasi Anda dan memberikan informasi yang akurat mengenai jadwal shalat dan qibla. Aplikasi ini juga bisa memberikan informasi masjid yang ada di sekitar Anda dengan menggunakan Google Maps. Sebagai tambahan, Muslim Pro memberikan fitur Al Qur’an, buku islam populer, menunjukkan restaurant halal, Kalender muslim dan juga 99 nama Allah. Berita baiknya, aplikasi dan Al Qur’an bisa di terjemahkan secara keseluruhan ke Bahasa Indonesia, Melayu, Jerman, Inggris, Spanyol, Perancis, Italia dan masih banyak bahasa lagi yang membuat pemakainya nyaman. Aplikasi ini juga memiliki versi premium untuk menambah beberapa fitur di dalamnya.

 

2. Ramadan Times 

Secara umum, aplikasi ini sama dengan Mulsim Pro dengan fitur utama jadwal shalat dan juga jadwal imsak dan berbuka. Di samping itu juga memiliki fitur tambahan seperti penentu arah qibla, 99 Nama Allah dan Al Qur’an. Salah satu yang unik pada aplikasi ini adalah adanya fitur doa-doa saat Ramadan lengkap dengan cara pengucapannya dan juga terjemahannya. Aplikasi ini memang mendeteksi keberadaan Anda secara online, tetapi mereka juga memberikan 250 database negara semua jadwal yang mereka sediakan, jadi Anda tetap bisa mengetahui jadwal imsak dam berbuka walau tidak terhubung dengan internet.

 

4. Kalender Puasa 

Aplikasi yang satu ini benar-benar untuk orang Indonesia. Aplikasi gratis ini tidak menyediakan jadwal imsak, berbuka, shalat, qibla seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, tetapi dia memberikan jadwal segala macam puasa seperti Senin Kamis, Arofah dan sebagainya dan juga memberikan jadwal kapan diharamkan untuk puasa. Ini sangat membantu bukan hanya di bulan Ramadan tetapi juga di bulan-bulan lainnya. Setiap jenis puasa di tandai dengan warna yang berbeda pada kalender jadi Anda bisa dengan mudah melihat dan membedakannya. Kalender puasa ini dilengkapi dengan reminder untuk agar Anda tidak melewatkan satupun puasa dalam Islam.

7 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan Android

4. Ramadan 2015 

Sama dengan aplikasi Ramadan lainnya yang menyediakan tools yang dibutuhkan seorang muslim untuk beribadah seperti jadwal imsak dan berbuka, penentu arah qibla, Al Qur’an, 99 Nama Allah dan sebagainya. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline dengan database 251 negara dan lebih dari 6 juta kota. Sangat berguna untuk orang yang sering bepergian. Aplikasiini juga memiliki pengingat untuk membayar Zakat Fitrah dan juga pengingat untuk malam Lailatul Qadar. Aplikasi ini juga memiliki fitur doa-doa yang sering digunakan saat Ramadan lengkap dengan cara pengucapan dan juga artinya.

 

5. eLRamadhan: Imsakiyah, Fasting 

Merupakan aplikasi buatan anak negeri dan jadwal shalat untuk Ramadan pada aplikasi ini berpatok pada Kementerian Agama Republik Indonesia. Sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, eLRamadahn juga memberikan waktu imsak dan berbuka, jadwal shalat dengan alarm adzan yang disesuaikan dengan posisi Anda secara online, Al Qur’an, lokasi masjid berdasarkan Foursquere, kumpulan doa-doa dan zikir, perhitungan zakat dan fitur-fitur lainnya. Semua kegiatan untuk melengkapi ibadah Ramadan Anda ada di aplikasi ini, sayangnya untuk menentukan lokasi aplikasi ini harus secara online karena tidak memiliki data base untuk offline.

 

6. Marbel Jadwal Shalat & Puasa 

Yang satu ini benar-benar untuk orang indonesia. Bahasa yang digunakan total menggunakan bahasa Indonesia dan waktu shalatnya berpatok pada kementerian agama. Aplikasi ini bisa dibilang sederhana namun berguna. Dia hanya menyediakan jadwal shalat, imsak dan berbuka, qibla dan semua disesuaikan dengan lokasi Anda. Ada fitur yang mungkin sangat berguna untuk ketepatan waktu shalat Anda, Anda bisa meng-update jadwal shalat secara manual. Ini berguna bila nantinya Anda pergi ke luar kota dengan waktu shalat yang sudah berbeda. Ada gunanya kita mengupdate secara manual untuk memberikan jadwal yang lebih tepat karena Google Maps tidak selalu benar mendeteksi lokasi Anda.

 

7. Puasa Ramadhan 2015

Aplikasi ini bukan untuk menentukan qiblat, jadwal imsak atau  berbuka, aplikasi ini merupakan kumpulan-kumpulan doa dan ayat yang menuntun puasa kita. Dengan aplikasi ini diharapkan lebih mempermudah kita dalam beramal di bulan Ramadhan. Aplikasi ini merujuk pada buku-buku mengenai tata cara puasa yang baik yang dirangkum menjadi satu untuk menuntun puasa Anda. Tampilannya sederhana dan tidak ada pengingat apa-apa pada aplikasi ini, namun kumpulan ayat dan doa pada aplikasi ini akan melengkapi puasa Anda. Ayat dan doa dilengkapi dengan terjemahan dan cara membacanya dengan huruf latin. Ini cocok untuk Anda dan Anak Anda.

Itulah tujuh aplikasi tentang jadwal puasa Ramadan. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang menjalani ibadah puasa. [RIC]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel