Android Lenovo Terbaru K80 dengan RAM 4GB

24 Jun 2015 08:00 3086 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android Lenovo terbaru ini dilengkapi RAM 4 GB dan baterai kapasitas besar

Lenovo memang sedang menggencarkan penjualannya di tahun 2015 ini agar mampu bersaing dengan beberapa vendor dari negara yang sama, Tiongkok, yang saat ini tengah naik daun. Pasca menelurkan seri A6000 yang ditujukkan bagi kalangan bawah, perusahaan ini akhirnya merilis perangkat terbaiknya untuk pasar kelas menengah. Android Lenovo terbaru ini adalah seri K80, yang didalamnya disertai pula dengan beragam spek unggulan, diantaranya adalah layar Full HD seluas 5.5 inch serta chipset dari Intel. Untuk Anda yang penasaran dengan smartphone ini, mari kita simak ulasan berikut! 

 


Desain Cantik dengan Logo Intel 

Sejatinya, konsep Android Lenovo terbaru ini memiliki konsep desain yang sama seperti smartphone low-end seri A6000 dan A7000. Dibalut material plastik dengan finishing matte, smartphone ini tampil solid sehingga tampak gegas saat digenggam. Kemudian, K80 pun memiliki dimensi bobot seberat 158 gram dan ketipisan yang hanya 8.5 mm saja, memudahkan Anda untuk membawanya bepergian. Smartphone yang dipercantik dengan logo Intel pada cover belakangnya ini pun hadir menawarkan tiga varian warna casing yang dapat Anda pilih, yaitu black, silver dan red. 


Layar  Luas Full HD

Sekalipun tampilan desain yang ada tampak biasa saja, namun Lenovo K80 menawarkan dukungan layar yang tergolong spesial. Smartphone yang dilengkapi layar sentuh seluas 5.5 inch ini mampu menampilkan kualitas warna dan ketajaman yang cukup baik, karena memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, layar yang mempunyai kerapatan piksel mencapai angka 401 ppi ini pun telah menggunakan teknologi IPS yang dinilai memiliki keunggulan tertentu, seperti viewing angle yang lebih luas dibanding jenis layar lainnya, serta lebih tahan dari kerusakan. 

 

Dapur Pacu Bertenaga

Sektor hardware menjadi andalan utama smartphone ini. Dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop, Lenovo K80 telah didukung dengan chipset Intel Atom Z3560 yang membawa prosesor Quad Core 1.83 GHz, yang diklaim menghasilkan performa terbaik untuk menunjang berbagai macam aktivitas yang dijalankan penggunannya. Kemudian, yang membuatnya menarik adalah dukungan RAM berukuran 4 GB, menjadikan smartphone ini mampu bersaing dengan primadona pasar saat ini, seperti Zenfone 2 dan Xiaomu Mi Note Pro. Disamping RAM berkapasitas jumbo, smartphone ini pun menawarkan dukungan internal storage berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.  

Android Lenovo Terbaru K80  dengan RAM 4GB
Kamera untuk Fotografi

Melalui smartphone seri K80 ini, Lenovo pun menyematkan dukungan kamera terbaik sehingga mampu bersaing dengan produk smartphone sekelasnya saat ini. Pada bagian belakang K80, terdapat dukungan rear camera yang dilengkapi sensor berkekuatan 13 MP, yang didukung beberapa fitur penunjang kegiatan fotografi, seperti dual Led flash, autofocus, Optical Image Stabilization (OIS), Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan mode video 1080p. Sementara itu, pada bagian depan smartphone ini tersedia kamera berukuran 5 MP, yang dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dan menjalankan panggilan video. 


Konektivitas Lengkap 

Untuk memudahkan konektivitas penggunannya, Lenovo menghadirkan fitur dual SIM stand-by pada seri K80 ini. Memiliki slot berjenis micro, SIM card yang dapat dijalankan pada smartphone ini dapat menjangkau frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100 dan LTE, dengan kecepatan akses yang dapat dirasakan penggunannya mencapai 150/50 Mbps. Kemudian, K80 pun membawa dukungan fitur konektivitas standar lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, slot microUSB v2.0 serta Bluetooth versi 4.0 yang dilengkapi fitur A2DP. 


Kesimpulan 

Bursa smartphone dunia saat ini tengah diramaikan dengan koleksi perangkat yang dilengkapi RAM berukuran besar. Dengan dirilisnya Lenovo K80, maka para pengguna akan mendapatkan opsi baru untuk memilih smartphone terbaiknya. Kemudian, Lenovo pun menyematkan chipset Intel yang diklaim mampu menopang kebutuhan mobilitas yang tinggi dengan baik, serta dukungan baterai berkapasitas jumbo, 4000 mAh, yang diklaim memiliki waktu bicara hingga 33 jam lamanya. Di beberapa negara, Android Lenovo terbaru ini sudah dijual seharga $290 atau sekitar Rp 3.8 jutaan. Sementara di Indonesia sendiri, belum dipastikan kapan K80 akan tersedia. [ARD]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel