Menilik Coolpad Sky, Android Quad Core 64-Bit

16 Jun 2015 10:30 6843 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Simak ulasan Coolpad Sky,  smartphone yang masuk pasar Indonesia

Review Coolpad Sky-Kesuksesan brand asal Tiongkok seperti ZTE, Xiaomi, Huawei, dan Lenovo, membuat brand-brand lain tertarik meluaskan bisnis di pasar tanah air. Hal tersebut juga berlaku pada pabrikan ponsel asal Tiongkok, Coolpad, yang saat ini tengah bersiap menjual beberapa produknya di pasar Indonesia. Produk pertama yang akan dibawa Coolpad adalah smartphone Android Quad Core 64 Bit, bertajuk Coolpad Sky. Hadir dengan spesifikasi yang setara dengan smartphone kelas menengah lain, tentunya Coolpad Sky sangat menarik untuk dimiliki. Namun, sebelum Anda mengunjungi gerai ponsel untuk meminang smartphone ini, simak ulasan berikut ini terlebih dahulu!

 

Desain Atraktif

Sektor desain menjadi hal menarik pertama yang dibawa smartphone Android Quad Core 64 Bit ini. melalui dimensi bodi sebesar 153 x 77.5 x 8.6 mm, Coolpad Sky hadir dengan konsep desain atraktif, dimana ukuran layar yang ada hampir memenuhi bagian depan. Selemtara itu, bagian belakang yang bergaya lengkung pun akan memudahkan pengguna saat menggenggamnya. Tidak hanya itu saja, dimana smartphone ini pun menambahkan sebuah tombol fisik berbentuk bulat, mirip tombol iPhone, yang dipadukan dua tombol virtual pada sisi kanan dan kirinya.

 

Layar dengan Dimensi Lebar

Sekalipun desain yang diusung smarthone ini begitu menarik, namun lain halnya jika menyangkut soal layar. Menawarkan layar sentuh berteknologi IPS dengan luas 5.5 inch, smartphone ini hanya berbekal resolusi layar qHD saja, dengan piksel 960 x 540 piksel. Jika dibandingkan dengan RedMi Note atau Lenovo A7000 dengan luas layar yang sama, kualitas layar Coolpad Sky berada di bawah kedua kompetitor tersebut, dimana keduanya hadir dengan layar HD. Namun diluar dari itu, Coolpad telah membenamkan tampilan antarmuka yang khas, bernama Cool UI. 6.0.

 

Jeroan Hardware yang Mumpuni 

Sebagai smartphone kelas menengah, spesifikasi hardware yang dibawa Coolpad Sky tentu akan memudahkannya untuk bersaing. Dijalankan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, Coolpad Sky didukung chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 64 bit dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz, yang menghadirkan kinerja handal dalam segi manajemen baterai dan menopang berbagai macam aplikasi. Tidak itu saja, karena smartphone ini juga telah didukung dengan RAM berukuran 1 GB, grafis dari Adreno 306, internal storage berkapasitas 8 GB, yang juga dapat diekspansi hingga 64 GB.

Menilik Coolpad Sky, Android Quad Core 64-Bit

Kamera 8MP

Kemudian, sektor kamera yang dibawa smartphone ini pun cukup menarik. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera berkekuatan 8 MP, yang juga telah dilengkapi dengan autofocus, LED flash, HDR, Panorama dan sensor Sony Exmor R yang memberikan kinerja prima untuk menunjang Anda dapat membidik gambar dengan hasil yang baik sekalipun ditangkap dari kondisi pencahayaan yang minim. Selain itu, terdapat pula kamera depan berkekuatan 2 MP, yang dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dan menjalankan pangglan video menggunakan aplikasi messenger semacam Skype dan Line.

 

Konektivitas Kencang

Untuk sektor konektivitas, Coolpad Sky menawarkan fitur dual SIM stand-by, dimana kedua slot tersebut mampu menangkap frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, WCDMA 850 / 900 / 2100 dan LTE, dengan kecepatan maksimal akses data yang dapat ditangkap mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Disamping itu, smartphone besutan vendor Tiongkok ini pun telah menyertakan fitur konektivitas pendukung meliputi, Wi-Fi 802.11 b/ g/ n, Bluetooth versi 4.0 beserta micro USB versi 2.0, yang dapat Anda manfaatkan untuk transfer data atau terhubung ke jaringan internet.

 

Kesimpulan 

Hadir membawa desain menarik dan dukungan layar besar, Coolpad Sky tentu dapat dijadikan pilihan yang layak untuk Anda yang tengah mencari smartphone baru. Terlebih, perangkat ini pun sudah didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, 2500 mAh. Sekalipun dari segi layar smartphone ini tak mampu bersaing dengan kompetitor seperti Redmi Note dan Lenovo A7000, namun adanya prosesor Quad Core 64 bit memberikan rasa baru, bagi Anda yang ingin merasakan performa prima ketika menjalankan berbagai macam aplikasi. Coolpad Sky akan segera memasuki pasar Indonesia, dengan harga jual Rp 2.2 jutaan. [ARD]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel