Generasi Milenium

11 Jun 2015 23:54 3070 Hits 0 Comments
Jangan sampai kita meninggalkan generasi yang menganggap semua hal ini secara Instan. karena semua hal itu memerlukan suatu proses untuk mencapai nya.

Indonesia sebagai Negara yang kaya akan sumber daya alam serta beragam nya adat dan budaya yang tersebar di pelosok penjuru negeri ini. Pada dewasa ini Indonesia sedang dalam masa krisis moral. Yang mana apabila saya cermati pada saat ini (khususnya generasi muda) mengalami degradasi moral yang dikarenakan berbagai aspek. Salah satunya adalah arus globalisasi yang laju perkembangan nya sangat maju dan pesat serta tidak bisa di elakan.

Tentunya kita tidak bisa menutup mata tatkala arus lintas kultural antar bangsa yang saling bersebrangan dari satu bangsa ke bangsa lainnya, begitupun sebaliknya. Sehingga banyak masuk budaya dari luar. Dan yang menjadi masalah dalam hal ini, sebagian besar anak muda di Indonesia tidak bisa mencerna dan memilih budaya yang sesuai dengan nilai norma yang dianut Negara kita. Hal ini tidak lepas dari yang tadi, yakni arus globalisasi sehingga timbul pola pikir yang universal dengan dalih Hak Asasi Manusia.

 

Baca juga :

               Bocoran Smartphone Tipe Flip Terbaru dari Samsung

               Review MSI GTX 750 Ti TwinFrozr 2GD5 Gaming OC

 

Hal ini tentunya tidak menjadi masalah sebetulnya apabila kita bisa memaknai nya dengan benar dan akal sehat. Salah satu bukti nyata yang Nampak adalah ketika masuknya tren luar ke kita, yang dengan tangan terbuka oleh generasi muda kita diterima dengan mudahnya dan bahkan menjadi sebuah tren yang menyebar bagaikan tanaman yang tumbuh subur. Salah satu contohnya ketika tren Korea masuk ke Indonesia, banyak anak muda di Indonesia yang ‘menggila’ dibuatnya.

Kita lihat seminar – seminar pendidikan dikalahkan oleh sajian – sajian hiburan yang sebenarnya itu justru menjerumuskan generasi kita ke dalam kegelapan. Namun tidak sedikit pula dari sekian banyak budaya atau tren luar yang masuk ke Indonesia bersifat membangun dan membentuk karakter anak muda yang unggul dan futuristik.

Ini menjadi PR bagi kita semua bagaimana mengahadapi tuntutan zaman yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan nyata. Untuk para generasi muda, mari kita menjadi generasi yang bisa membanggakan semua pihak di sekeliling kita dan untuk Bangsa tentunya. Dan untuk para orang tua, mari kita ikut berperan dalam membentuk generasi masa depan yang siap menghadapi segala tuntutan zaman.

Tags

About The Author

Ridwan Ebing Setiadi 32
Ordinary

Ridwan Ebing Setiadi

seorang yang senantiasa tidak luput dari salah, khilaf, dan dosa. Seorang yang penuh dengan rasa ingin tahu tentang segala hal. seorang pria yang ingin memberikan manfaat bagi keluarga, orang disekitar lingkaran lingkungan serta khalayak pada umumnya. kegiatan di alam terbuka adalah rutinitas dan hobi yang saling berkesinambungan. dan menulis adalah salah satu cara pendokumentasian dari setiap perjalanan hidup yang dilalui selain dengan mata lensa kamera nya.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel