Smartfren Andromax R, Android 4G Murah Harga 1-Jutaan

10 Jun 2015 20:00 3454 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah Smartfren Andromax R yang dilengkapi konektivitas LTE dan kamera depan berkekuatan 5 MP. 

Android 4G  Murah-Operator CDMA terbesar di Indonesia PT Smartfren Telecom Tbk, resmi memperkenalkan lima produk smartphone terbarunya. Rangkaian produk terbarunya tersebut telah memiliki keunggulan, yaitu dapat berjalan pada frekuensi 4G LTE, memungkinkan para penggunannya dapat mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Dari rangkaian produk yang dirilis operator CDMA ini, ada satu produk yang menarik, yaitu Smartfren Andromax R. Smartphone ini menjadi produk Andromax yang dijual paling mahal karena hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik. Untuk lebih dekat mengenal Andromax R, mari kita simak ulasan di bawah ini!

 

Desain Menawan

Dalam sektor desain, Smartfren Andromax R tampil sangat elegan dan terkesan mewah. Smartphone ini hadir dengan material plastik yang solid, dengan keempat sudut bergaya sedikit bulat, sehingga memudahkan Anda untuk menggenggamnya. Untuk menunjang penampilan Anda, Andromax R hadir menawarkan tiga pilihan warna menarik, yaitu black dengan pinggiran berwarna gold, white dengan list gold, serta white dengan pinggiran berwarna silver. Sementara itu, Andromax R pun telah menambahkan tiga tombol kapasitif pada bagian bawah layar, dimana ketiga tombol tersebut dapat dipakai untuk mengakses menu, home dan back.

 

Layar OGS

Andromax R juga menawarkan layar sentuh seluas 5 inch untuk memuaskan visual Anda. Layar tersebut, tampil dengan kualitas warna yang cukup baik, karena telah memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Kemudian, ada yang menarik lagi pada sektor layar Andromax R, dimana teknologi IPS yang disematkannya telah dipadukan dengan teknologi One Glass Solution (OGS) Dragontrail buatan Asahi, dimana pelapis layar satu ini telah terbukti sangat kuat, dimana saat peluncuran smartphone ini dilakukan uji coba dengan menghantam layar menggunakan bola besi seberat 500 gram, namun layar Dragontrail tetap prima dan tidak pecah.

 

Hardware yang Sudah Mumpuni

Guna menunjang para penggunannya dan mampu bersaing dengan smartphone kelas menengah lain yang tersedia di pasaran, Andromax R pun hadir menawarkan dukungan hardware yang mampuni. Dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop, smartphone ini telah disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 64-bit dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz, yang menjamin performa stabil dengan kinerja baterai yang lebih efisien. Selain itu, ada pula dukungan RAM 1 GB, Adreno 306 GPU, internal storage berkapasitas 8 GB, serta sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

 

Kamera Asik untuk Selfie

Sementara sektor kamera menjadi keunggulan utama dari Andromax R. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera berkekuatan 8 MP, yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, mode panorama, HDR dan kemampuan untuk merekam video Full HD. Sementara kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 5 MP, dapat dipakai untuk berfoto selfie dengan hasil gambar berkualitas baik karena dilengkapi dengan fitur LED flash. Tidak lupa, kamera depan tersebut pun dapat juga Anda gunakan untuk menjalankan panggilan video, melalui aplikasi Skype, BBM, atau LINE.

 

Konektivitas Mendukung 4G LTE

Line-up Andromax terbaru ini memiliki keunggulan, yaitu dapat menjangkau jaringan 4G LTE. Termasuk Andromax R yang juga dapat berjalan pada jaringan TDD LTE dengan frekuensi 2300 Mhz dan FDD LTE yang berjalan di frekuensi 850 Mhz. Melalui peningkatan jaringan tersebut, maka Anda dapat mengakses data dengan kecepatan maksimal, sedangkan jika lokasi pengguna tidak mencakup layanan LTE, maka akan dialihkan ke jaringan 3G EV-DO. Kemudian, Andromax R juga dilengkapi dengan fitur dual-mode, dimana dapat pula menggunakan kartu SIM GSM sebagai tambahan. Selain itu, ada pula dukungan fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0, yang juga dapat Anda gunakan.

 

Smartphone Murah untuk 4G LTE

Berbekal desain menawan dan spesifikasi sekelas dengan Redmi 2 dan Lenovo A6000, maka Andromax R dapat dijadikan pilihan baru untuk Anda. Terlebih, smartphone yang telah didukung konektivitas LTE dan kamera depan yang disertai LED flash ini pun dilengkapi dengan teknologi audio dari Dolby Digital Plus dan fitur Quick Charge 2.0, memungkinkan penggunannya dapat mengisi daya dalam waktu yang cepat. Smartfren Andromax R saat ini sudah mulai dijual di gerai-gerai smartphone yang ada di kota Anda dengan harga Rp 1.599.000 saja. Anda tertarik untuk memilikinya?[ARD]

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel