Inilah 5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut dan Paha

10 Jun 2015 19:00 5006 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengecilkan area perut dan paha bisa dilakukan dengan jenis olahraga tertentu.

Olahraga untuk Mengecilkan Perut dan Paha -Timbunan lemak di beberapa area tubuh bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri. Selain itu, timbunan lemak yang berlebihan juga tidak untuk kesehatan tubuh. Beberapa jenis penyakit bisa saja timbul akibat banyaknya jumlah lemak di area-area tertentu. Timbunan lemak yang kerap dianggap menganggu adalah timbunan lemak di area perut dan paha. Mungkin saja terasa tidak mengganggu jika timbunan lemaknya masih dalam batas toleransi Anda, tetapi jika sudah berlebihan? Hal yang perlu Anda lakukan untuk mengikis sedikit demi sedikit lemak di perut dan paha tersebut adalah dengan melakukan olahraga khusus untuk kedua area tersebut. Berikut uraian 5 jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk membantu mengecilkan bagian perut dan paha.

 

Olahraga Sit up

Sit upJenis olahraga satu ini tentu bukan olahraga yang asing lagi. Olahraga yang mudah untuk dilakukan setiap orang ini di rumah. Sit up bisa membantu bagian otot perut agar lebih kencang serta juga membantu membakar lemak yang terdapat dalam perut. Lakukan sit up dengan posisi tubuh tidur telentang. Kemudian mulailah mengangkat bagian tubuh atas sampai berada pada posisi duduk, kemudian kembali ke posisi tidur, dan lakukan kembali gerakan yang sama beberapa kali. Gerakan sit up ini bisa juga digabung dengan gerakan menekuk lutut ke bagian atas ketika tubuh bagian atas diangkat. Untuk membakar lemak pada bagian sampin perut, lakukan pengankatan tubuh bagian atas dengan menyerong 30 derajat ke kiri dan kanan. Lakukan latihan sit up secara rutin setiap harinya dengan jumlah dan waktu yang pas dan tidak berlebihan.

 

Olahraga Lompat Tali

Olahraga lompat tali menjadi jenis olahraga yang bisa membantu membakar lemak pada bagian perut dan paha. Olahraga lompat tali tidak harus dilakukan di ruangan yang luas dan bisa membantu untuk meninggikan tubuh terutama bagi mereka yang masih berada dalam masa pertumbuhan. Olahraga lompat tali untuk mengecilkan bagian perut dan paha ini bisa dilakukan sebanyak 30 menit dalam satu hari. Lamanya waktu berolahraga lompat tali ini akan bisa membakar kalori sebanyak 450.

 

Olahraga Hola Hop

Jenis olahraga satu ini memang memerlukan keahlian yang berasal dari latihan dan kebiasaan. Sebenarnya ini bukan olahraga yang berat, tetapi memang tidak semua orang akan langsung bisa menggunakan hola hop ini. Akan tetapi, olahraga dengan memutarkan hola hop di area pinggang ini akan banyak membantu untuk mengecilkan dan membakar lemak perut. Lakukan olahraga ini selama lebih kurang 10 menit setiap harinya. Beberapa menit saja melakukan olahraga hola hop bisa membantu membakar sampai dengan 100 kalori. Bagi Anda yang belum bisa bermain hola hop, cobalah untuk berlatih karena olahraga ini kaya manfaat untuk kesehatan tubuh dan pembakaran lemak.

 

Olahraga Push Up

Push up menjadi jenis olahraga yang bisa membantu mengecilkan area perut dan paha. Olahraga ini memang bertumpu pada kekuatan tangan dan ujung kaki, hanya saja area perut dan paha pun akan ikut tertarik dan otomatis membantu membakar lemak pada kedua area tersebut juga. Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka rutinlah untuk berolahraga push up setidaknya 4 sampai 5 kali dalam satu minggu untuk minggu yang pertama.

 

Olahraga Jogging

Jogging menjadi jenis olahraga lain yang bisa dilakukan setiap hari dengan mudah. Olahraga ini bisa membantu membakar lemak perut dan paha dan terutama membantu mengecilkan area paha. Olahraga jogging akan membantu bagian paha Anda untuk terus bergerak. Terjadinya pergerakan yang sering pada area paha tersebut akan membantu membakar lemak dan mengecilkan paha. Lakukanlah olahraga jogging setiap hari selama 20 menit sampai 30 menit. Jogging tidak harus dilakukan di lapangan olahraga atau area khusus olahraga. Anda juga bisa melakukannya di sekitar komplek tempat tinggal Anda.

Kelima jenis olahraga di atas adalah sebagian dari banyaknya jenis olahraga lain yang bisa membantu mengecilkan perut dan paha. Hal terpenting untuk bisa berhasil mengecilkan peruta dan paha adalah dengan melakukan olahraga secara rutin dan tidak mudah bosan serta tidak lupa juga untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan asupan cairan yang cukup.

 

Demikianlah pembahasan tentang 5 jenis olahraga yang bisa membantu Anda untuk mengecilkan area perut dan paha. Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini bisa bermanfaat.

                                                                                                                                                             

 

Tags Diet Olahraga

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel