Tips Alami Mengecilkan Perut dengan Cara Mudah dan Alami

16 Jul 2015 12:00 5867 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk mengecilkan perut yang buncit, bisa dimulai dengan cara pengecilan perut yang alami.

 

Tips Alami Mengecilkan Perut dengan Cara Mudah-Perut yang kencang dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Perut ramping dan kencang bukan berarti kurus, tetapi seimbang dan sehat. Tidak semua orang memiliki peruta yang kencang dan ramping, sebagian memiliki keluhan perut yang buncit serta adanya timbunan lemak. Penyebab perut buncit sendiri bermacam-macam, mulai dari kurang olahraga, baru saja melahirkan, konsumsi makanan yang sembarangan, dan kelebihan berat badan.

Sebagian orang berusaha untuk mengecilkan perutnya dengan berbagai cara sampai pada cara yang instan dan mengandung resiko yang besar. Sebenarnya, proses pengecilan perut bisa dilakukan secara alami, cukup dengan bahan-bahan alami dan gerakan-gerakan olahraga, maka seseorang bisa mendapatkan perut ideal yang diharapkannya atau setidaknya menghilangkan kebuncitan dan timbunan lemak di perutnya.

 

Tips Mengecilkan Bagian Perut dengan Olahraga

Tips yang pertama adalah dengan melakukan  beberapa gerakan olahraga yang akan berpengaruh pada pembentukan bagian perut. Beberapa gerakan olahraga tersebut adalah sebagai berikut.

 

1. Melakukan olahraga lompat tali.

Lompat tali menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membantu mengecilkan peruta yang buncit. Untuk pemula atau yang baru pertama kali melakukan olahraga ini sebaiknya melakuka lompat tali selama 15 sampai 20 menit saja. Tetapi jika sudah terbiasa bisa menambah lama waktu gerakan lompat talinya. Olahraga ini bisa membantu membakar lemak dan sedikit demi sedikit mengecilkan perut yang buncit.

 

2. Melakukan senam.

Olahraga lainnya yang bisa membantu mengecilkan perut adalah dengan melakukan senam. Senam umumnya memiliki banyak gerakan di dalamnya, terutama senam lantai seperti sit up, back up, sikap lilin, dan lain-lain. Gerakan dalam senam bisa membantuk membakar lemak dan menurunkan berat badan serta membentuk bagian perut.

 

3. Olahraga jalan santai dan lari.

Olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan yang bermanfaat untuk membantu mengecilkan perut adalah jalan santai dan lari. Cukup berjalan santai atau olahraga pagi dan sore selama 30 menit, bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Lakukan secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Tips Mengecilkan Perut dengan Asupan Nutrisi yang Tepat

Tips mengecilkan perut kedua bisa dilakukan dengan mengonsumsi asupan makanan dan minuman yang tepat dan bermanfaat untuk mengecilkan perut. Asupan nutrisi tersebut adalah sebagai berikut.

 

1. Menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin Cnya ini ternyata bisa juga membantu mengecilkan perut baik dari luar maupun dalam. Untuk perawatan bagian luar bisa dengan mencampurkan jeruk nipis, minyak kayu putih, dan kapur sirih. Urutannya, air jeruk nipis, minyak kayu putih, baru kemudian kapur sirijh. Oleskan campuran tersebut pada bagian perut dan tunggu sampai mengering, Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari. Sedangkan untuk perawatan dari dalam bisa dengan mencampurkan sari jeruk nipis dengan segelas air hangat atau air teh tanpa gula. Salah satu manfaatnya adalah untuk melancarkan proses pencernaan.

 

2. Asupan air putih yang banyak.

Mengonsumsi air puith yang banyak yaitu sekitar 8 gelas setiap harinya bisa membantu program pengecilan perut yang buncit. Asupan air putih yang banyak selain akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi adalah membantu mengembalikan metabolisme dan juga memperlancar pencernaan terutama ketika sedang tidur.

 

3. Konsumsi makanan kaya serat.

Makanan kaya serat akan membantu memperlancar pencernaan dan membantu menurunkan jumlah lemak yang terdapat dalam tubuh terutama pada bagian perut. Serat sendiri bisa diperolah dari jenis makanan seperti buah-buahan, sayuran, daging tanpa bagian lemak, kacang kedelai, agar-agar, dan lain-lain. Asupan serat harus dijaga setiap harinya terutama jika ingin mengecilkan perut.

 

4. Mengonsumsi makanan yang mengandung jenis lemak baik.

Lemak sebenarnya ada yang bersifat baik. Konsumsi lemak baik ini justru bisa membantu program pengecilan perut serta mampu menyeimbangkan kadar lemak yang ada dalam tubuh. Selain itu, konsumsi lemak tetap diperlukan oleh tubuh, hanya saja sebaiknya mulailah memilih jenis lemak seperti apa yang baik untuk dikonsumsi. Lemak baik sendiri bisa didapatkan dari makanan seperti kacang kenari, minyak zaitun, buah alpukat, dan lain-lain. Rutinlah untuk mengonsumsi jenis makanan tersebut untuk membantu pemenuhan kebutuhan lemak baik dalam tubuh dan juga membantu menyeimbangkan kadar lemak yang akhirnya bisa membantu mengecilkan perut.

Demikianlah pembahasan tentang tips alami yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut. Semoga isi artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca terutama yang sedang menjalankan program pengecilan perut.[DIA]

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel