Sarapan Sehat Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan

21 May 2015 08:30 5131 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Buah-buahan ini merupakan pilihan yang tepat untuk sarapan dalam rangka menurunkan berat badan.

Menurunkan Berat Badan- Ada berbagai cara diet atau menurunkan badan lewat pengaturan pola makanan. Ada yang memberikan saran untuk melewatkan sarapan ada juga diet yang harus mengharuskan sarapan. Nah, tentunya, bagi Anda yang sedang menjalani diet dengan tidak melewatkan sarapan tentu harus memilih jenis sarapan yang sehat. Salah satunya adalah buah-buahan,

Daripada Anda sarapan dengan nasih, pilihan buah-buahan sebagai sarapan bisa menjadi solusi. Pasalnya, buah-buahan banyak mengandung serat yang bisa membuat tubuh kenyang. Buah juga bisa mempercepat mtebolisme tubuh dan mengontrol kalori di tubuh Anda. Untuk itu, Plimbi akan memberikan  tips sarapan untuk menurunkan berat badan lewat buah-buahan. Buah apa saja yang dimakan? Berikut dipaparkan buah-buahan yang bisa dimakan saat sarapan yang Plimbi lansir dari CNN Indonesia,

 

Sarapan Sehat Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan

1. Pisang

Adalah Sumiko Watanabe, seorang apoteker asal Jepang yang memperkenalkan diet sarapan dengan pisang. Dia awalnya menggunakan pola ini untuk suaminya yang ingin menurunkan berat badan dan mempercepat metobilisme tubuh. Diet ini sangat bagus untuk Anda yang senang dengan berbagai jenis makanan. Syaratnya, Anda hanya makan pisang pada pagi hari dengan air putih saja. Siangnya, Anda bisa makan bebas tetapi Anda disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung banyak lemak jenuh.  Mengapa pisang cocok untuk sarapan yang bisa menurunkan berat badan? Itu karena pisang mengandung  nutrisi  serta membuat Anda bisa hillang nafsu terhadap makanan yang tidak sehat. Pisang juga mengandung vitamin c dan dapat membuat berat badab tubuh menurun dengan cepat.

 

Sarapan Sehat Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan

2. Apel

Apel tentu saja merupakan salah satu buah yang cocok dijadikan sarapan untuk program diet. Buah yang satu ini mengandung air dan serat yang bisa membuat menurunkan nafsu makan Anda. Pasalnya, apel memiliki hormon yang disebut hormon GLP-1. Hormon yang satu ini merupakan jenis hormon  yang bisa mengajak otak untuk berpikir bahwa perut Anda dalam keadaan tidak lapar. Karena itulah apel merupakan salah satu buah yang cocok untuk dijadikan sarapan tiap pagi karena efektif menurunkan berat badan. Kelebihan dari apel adalah karena apel bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung.

 

Sarapan Sehat Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan
3. Lemon

Lemon merupakan  salah satu pilihan sarapan yang baik. Tapi tentu saja, cara makannya berbeda. Lemon dimakan dengan cara diperas dan dicampurkan dengan air hangat. Dengan cara ini, lemon yang masuk ke tubuh Anda akan meningkatkan metabolisme tubuh dan akan membuat Anda terlihat segar. Kombinasi air dan lemon ini juga berfungsi untuk  menghindari dehidrasi dan juga mampu menekan nafsu makan. Air lemon juga bisa merangsang pencernaan dan membuat tubuh menyerap nutrisi dengan baik. Jika nutrisi ini terpenuhi, mak aAnda tidak akan cepat lapar.

 

Sarapan Sehat Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan

4. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung banyak lemak. Tetapi lemak dalam alpukat sangat baik. Lemak dalam alpukat merupakan jenis lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini dapat membantu perut Anda terasa kenyenag sampai lama. Selain lemak, alpukat juga mengandung serat pencernaan yang sangat baik untuk membuat perut terhindar dari rasa lapar. Alpukat adalah pilihan tepat untuk Anda yang memang sedang melakukan program diet dengan sarapan sehat.

 

Sarapan Sehat Buah-buahan untuk Menurunkan Berat Badan

5. Jeruk Bali

Vitamin C, antioksidan likope, nutrizi, dan enzim merupakan kandungan yang ada dalam jeruk  bali. Buah yang satu ini memang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Anda bisa memakan jeruk Bali ketika sarapan karena buah ini bisa membakar lemak tubuh, dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Jeruk bali juga dapat meningkatkan fungsi hati serta membantu pencernaan. Yang perlu dicatat adalah jeruk bali harus dimakan tanpa gula. Tentu saja hal ini bertujuan agar manfaat dalam jeruk bali bisa diserap tubuh. Jika disatukan dengan topping gula, maka manfaatnya akan hilang dan tidak membantu menurunkan berat badan Anda.


Demikianlah pemaparan tentang lima buah yang cocok dijadikan sarapan untuk menurunkan berat badan. Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang sedang menerapkan diet dengan pola makan pagi yang sehat.  Tidak lupa juga, selain asupan buah-buahan ini, Anda juga jangan lupakan olahraga agar diet Anda berhasil dengan baik. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel