Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video ini Patut Anda Coba

20 May 2015 08:00 10362 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

: Aplikasi Membuat foto menjadi video di Android untuk membuat slideshow yang menarik dan cantik

Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video-Proses editing foto saat ini dipermudah dengan adanya berbagai aplikasi yang muncul untuk Android. Dengan aplikasi-aplikasi ini Anda bisa menghemat waktu membuat foto menjadi video. Beberapa aplikasi malah menawarkan dari apa yang Anda harapkan seperti menambah musik, striker, teks dan lain sebagainya. Penggunaan aplikasi ini juga sederhana, tidak rumit seperti editing video kebanyakan. Slideshow yang ada buat dengan aplikasi Android juga tidak akan kalah dengan slideshow buatan desktop. Dengan sedikit usaha dan kreatifitas, Anda sudah bisa menciptakan slideshow foto dengan baik. Berikut aplikasi membuat foto menjadi video yang terbaik menurut kami.

 

Slideshow Maker

Ini salah satu aplikasi membuat foto menjadi video yang paling laris di Play Store. Hingga kini sudah lebih dari 5 juta kali download dengan rating 4,3. Anda bisa menambahkan jumlah foto yang ingin dimasukkan ke Slideshow Maker sebanyak mungkin dari galery atau website. Memasukkanny pun mudah, tinggal tap foto yang ingin Anda masukkan ke slideshow. Fotoakan bergerak ke bawah dan tap foto yang ada di bawah bila tidak ingin memasukkan ke dalam slideshow kemudian tap tanda ceklist di bagian kanan bawah. Selain dari galery, Anda juga bisa memasukkan foto dari Facebook dan Instagram, atau Anda ingin mencari foto sendiri melalui tab Search.

Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video ini Patut Anda Coba

Setelah selesai memilih foto, Anda akan masuk ke tahap berikutnya yaitu proses editing. Pada proses editing ini ada lima empat fitur penting yaitu animasi transisi, musik, animasi gambar dan timer. Untuk membuat slideshow yang baik, pastikan Anda memilih keempat fitur ini dengan cermat. Untuk yang menggunakan musik, Anda bisa memilih Fit to music agar peralihan dari satu foto ke foto yang lain sesuai dengan tempo music. Atau Anda juga bisa mengatur tempo peralihan foto dengan memilih Seconds per Slide. Untuk melengkapinya, Anda bisa menambahkan animasi background seperti laut, TV, Salju dan sebagainya. Anda juga bisa membuat foto pilihan Anda sendiri sebagai background. Untuk menambahkan stiker dan text, tap pada foto yang ingin ditambahkan dan pilih stikernya. Bila sudah selesai, pilih ikon tiga titik di bagian atas kanan dan Save to galerry atau Anda juga bisa langsung men-share-nya ke social network. Sayangnya, karena video Instagram hanya 15 detik maka Anda harus memotongnya. Namun, Anda masih bisa mengedit video setelah Anda men-save slideshow-nya.

 

MiniMovie-Slideshow Make

Aplikasi yang satu ini merupakan buatan Asus yang diperuntukkan pada ZenUI. Walau begitu, semua perangkat bisa menggunakan aplikasi pembuat slideshow ini dengan gratis. Andalah utama aplikasi membuat foto menjadi video ini adalah pilihan tema yang cukup banyak. Bicara soal instan, aplikasi ini lebih instan dari Slideshow Maker karena fiturnya lebih sedikit. Anda tidak bisa mengatur animasi transisi, timing dan juga menambahkan stiker atau text. Foto yang bisa dimasukkan juga terbatas hanya 30 foto saja. Namun, hasil yang diberikan MiniMovie cukup fantasits bila Anda tidak ingin ribet dengan proses editing. Untuk musik, transisi antara satu foto dengan foto yang lain disesuaikan, jadi Anda tidak bisa mengatur lama foto muncul.

Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video ini Patut Anda Coba

Keuntungan dari aplikasi ini adalah, tidak ada IAP (In App Purchase), ini benar-benar gratis bahkan iklan pun tidak ada. Tidak seperti Slideshow Maker yang iklannya agak mengganggu baik ketika Anda sedang melakukan proses editing atau juga saat keluar dari aplikasi. Bicara soal kestabilan, MiniMovie lebih stabil dari aplikasi sebelumnya. Pada pengaturan musik, ada fitur yang bisa mencari bagian musik yang cocok dengan slideshow yang Anda buat dengan hanya menakan ikon mata di bagian atas. Atau Anda bisa memilih sendiri bagian musim yang mana ingin dijadikan background musik slideshow-nya.

 

Free Slideshow Maker

Aplikasi ini juga salah satu aplikasi slideshow yang cukup populer, sudah di download lebih dari 5j juta kali dengan rating 4,1. Cara memasukkan foto masih sama dengan aplikasi-aplikasi yang ada di daftar ini, tetapi Anda bisa dengan mudah mengubah resolusinya menjadi ukuran Instagram. Ini membuat Slideshow Maker bekerja lebih lambat dari aplikasi lainnya karena dia menjaga resolusi asli dari foto Anda. Setelah memilih resolusi, aplikasi akan memasukkan foto kedalam Free Slideshow .

Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video ini Patut Anda Coba

Fitur aplikasi inijuga tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama pada daftar ini. Hanya saja untuk pengaturan timing, Anda bisa memilih tiap foto. Anda bisa menentukan sendiri berapa lama foto tersebut tampil pada slideshow buatan Anda. Sayangnya pada aplikasi ini tidak ada pilihan transisi dan iklannya juga cukup mengganggu.

Demikianlah pemaparan tentang aplikasi membuat foto menjadi video yang mungkin sangat berguna untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat [RIC]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel