Hindari Tidur Sebelum Kamu Lakukan 5 Hal Ini!

13 May 2015 21:00 5638 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lima aktivitas ini sangat  penting dilakukan sebelum kamu masuk dunia mimpi

Buat kamu yang sibuk di siang hari, malam menjadi tempat peristirahatan yang nyaman. Kamu bisa sedikit bersantai setelah lelah bekerja seharian. Tetapi, awas kamu jangan dulu tidur. Kenapa? Karena sebelum tidur, kamu harus melakukan lima hal berikut ini agar tidur kamu bisa menjadi lebih nyenyak dan enak.
 

1. Mendengarkan Musik

Musik adalah sesuatu yang harus kamu dengarkan sebelum tidur. Pasalnya, musik akan membuat tubuh kamu lebih rileks dan tentunya akan membuat stress kamu hilang. Musik juga akan membuatmu pikiranmu lebih tenang. Di saat seperti ini, kamu juga harus berhenti beraktvitas menggunakan ponsel. Isitrahatkan tubuhmu, lupakan pesan dari temanmu dan ucapkan selamat tidur untuk orang yang kamu sayang.


2. Memakan Makanan Sehat.

Bukan, kamu bukan harus makan sebelum tidur. Itu kurang baik. Yang harus kamu lakukan adalah makan makanan ringan yang sehat agar perut tidak lapar. Hindari makan makanan berat karena akan menyulitkan pencernaan. Jikapun kamu makan makanan berat, kamu harus tidur dua jam kemudian. Selain itu, kamu juga harus menghindari yang namanya kopi karena kopi akan membuat matamu terjaga dan tidak tertidur lelap.

 

3. Matikan Lampu Kamar

Kadang-kadang hal yang sering dilupakan ketika menjelang tidur adalah mematikan lampu. Kadang saking lelahnya setelah beraktivitas, tubuh langsung ambruk di kasur dan melupakan aktivitas lainnya seperti mematikan lampu. Mengapa mematikan lampu ini sangat penting? Itu karena mematikan lampu akan membuat kualitas tidurmu menjadi lebih baik. Dan ketika kamu bangunpun, kamu tidak akan silau dengan cahaya lampu.


4.  Melatih Pernapasan

Aktivitas yang melelahkan kadang membuat stress yang tidak bisa dihindarkan. Kadang hal ini membuat kamu sulit untuk tidur nyenyak. Karena itu, jika stress melanda, kamu perlu berlatih pernapasna. Melatih pernapasan sebelum tidur, ternyata akan membuatmu  lebih santai dan akan membuatmu tidur lebih nyenyak.

 

5. Mandi air hangat

Aktivitas seharian membuat tubuh berkeringat dan kadang terasa gerah. Jika kamu merasa demikian, maka langsung tidur bukanlah solusi yang baik. Dalam kondisi ini, kamu haruslah mandi menggunakan air yang hangat. Mandi air yang hangat akan membuat tubuh kamu lepas dari ketegangan. Tapi ingat, kamu jangan terlalu lama mandi air panasnya. Mandilah dengan tempo lima menit saja. Ini akan membuat tidurmu lebih nyenyak dari biasanya.

Itulah lima aktivitas yang perlu kamu lakukan sebelum kamu tidur. Jika kamu melakukan kelima aktivitas ini, dijamin tidurmu akan lebih nyenyak. Tidak lupa, kamu juga jangan lupakan ibadah dan sebelum kamu masuk dunia mimpi [HMN].

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel