Lima Fakta Lain Tentang Bunga Mawar

12 May 2015 19:00 18567 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ternyata ada  fakta menarik dibalik bunga mawar yang indah

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang terkenal. Jenis bunga ini sering dijadikan sebagai tanaman hias. Tetapi, bunga juga banyak dijadikan sebagai hadiah atau tanda cinta untuk diberikan ke orang yang disayang. Bunga mawar sendiri sebenarnya merupakan jenis bunga herba yang memiliki batang berduri.

Nama lain bunga mawar adalah bunga ros. Nama tersebut dipercaya sebagai Ratu Bunga, yakni sebuah simbol kehidupan relig umat manusia. Plimbi tidak akan menjelaskan secara rinci tentang sejarah bunga ini. Tetapi, bunga mawar ini ternyata memiliki fakta-fakta menarik. Berikut lima fakta mengenai bunga mawar yang mungkin Anda ingin tahu.

 

1. Tumbuh di Berbagai Kawasan

Mawar merupakan jenis bunga yang berasal dari Tiongkok, kawasan Timur Tengah, dan juga dari kawasan Eropa bagian Timur. Biasanya bunga ini tumbuh di daerah dingin.  Tetapi tidak sedikit juga, bunga ini tumbuh di kawasan panas. Mawar juga bisa tumbuh di kawasan sejuk.


2. Memiliki Beberapa Jenis Warna

Mawar memiliki beberapa tipe warna dengan makna umumnya, cinta. Misalnya, mawar merah, mawar putih, mawar kuning, dan lainnya.  Diantara jenis mawar tersebut, hanya mawar biru yang merupakan jenis mawar yang melambangkan kesempurnaan karena mawar biru secara alami tidak pernah ada.

 

3. Jumlah Tangkai Menandakan Hal yang Berbeda

Sebagai lambang cinta, mawar kerapkali dijadikan hadiah untuk orang yang dicintai. Bahkan pemberian mawar ini ada maknanya. Misalnya, jika Anda memberikan tiga tangkai mawar ke pasangan Anda, itu berarti Anda mencintai dia di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang.  Memberikan satu bunga kepada pasangan, itu berarti Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Jika Anda memberikan mawar dengan jumlah 12 tangkai, itu adalah tanda bahwa Anda ingin berkata "Aku cinta padamu." Dan jika Anda berniat melamar pasangan Anda, maka Anda harus memberikan 108 tangkai mawar. Jumlah tersebut dipercaya sebagai ungkapan “Maukah kau menikah denganku?"


4. Air Mawar yang Bermanfaat

Mawar ternyata mengandung kandungan air yang sangat bermanfaat. Air mawar ini dipercaya mengandung  aroma untuk kecantikan. Air mawar pun dipercaya memiliki vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda .

 

5. Mengandung Vitamin C

Mawar ternyata memiliki kandungan vitamin C yang terkandung pada bagian kelopaknya. Hal ini cukup wajar mengingat mawar masih satu keluarga dengan jenis buah-buahan yang banyak mendangung vitamin C, seperti apel, almond, chery, dan pir. Menariknya, kandungan vitamin C pada kelopak mawar ternyata lebih banyak dibandingkan buah-buahan tersebut.


Demikianlah lima fakta menarik tentang bunga mawar yang mungkin belum Anda tahu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa di artikel unik lainnya.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel