Tujuh Tips Menghindari Radiasi Smartphone

10 May 2015 12:00 3788 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips menghindari bahaya radiasi smartphone.

Tips Menghindari Radiasi-Smartphone saat ini menjadi barang utama yang harus dipegang setiap waktu. Tidak aneh jika banyak orang selalu menggenggam ponsel pintar dimanapun dan tampak seperti tidak mau kehilangan. Sayangnya, berlama-lama menggunakan atau menggenggam smartphone ternyata berbahaya. Bahaya tersebut muncul karena adanya radiasi dari ponsel pintar tersebut. Seperti yang diketahui, radiasi merupakan sesuatu yang kurang baik bagi manusia.

Nah, karena itu ada tips bagi Anda yang tidak bisa lepas dari smartphone untuk menghindari radiasi tersebut. Apa sajakah itu? Berikut dipaparkan tips agar terhindari dari radiasi smartphone yang Plimbi kutip dari situsHealthmeup, Sabtu (09/5/2015).

 

1. Tunggu Orang Menjawab

Jika Anda menelepon seseorang,  jangan langsung mendekatkan ponsel ke telinga! Tunggulah sampai yang bersangkutan menjawab. Ketika ada jawaban, barulah dekatkan pada telinga. Hal ini untuk menghindari radiasi yang besar karena ponsel akan mengeluarkan lebih banyak radiasi saat sedang melakukan panggilan dibandingkan ketika berbicara.

2. Kurangi Aktivitas Menelepon

Sebaiknya Anda banyak melakukan kegiatan SMS atau berkirim pesan instan. Pasalnya, aktivitas menelepon yang banyak membuat telinga dan kepala Anda lebih banyak terkena radiasi. Tapi, Anda sebenarnya bisa mengakali hal ini dengan cara menggunakan handset untuk mengobrol.

3. Jangan Gunakan Smartphone pada Malah Hari

Ketika Anda sedang tidur, radiasi dari smartphone akan lebih mudah datang karena ketika tidur, perlindungan tubuh menurun. Karena itu, sangat disarankan jika Anda mematikan smartphone atau ponsel Anda. Atau jika Anda ingin smartphone tetap dalam keadaan menyala, maka jauhkanlah smartphone dari tempat tidur Anda.

4. Jauhkan Smartphone dari Kepala Anda

Selain telinga, radiasi juga bisa memengaruhi bagian mata dan otak ketika sering digunakan atau posisinya dekat dengan kapala. Karena itu, sebaiknya simpan smartphone di tempat yang agak jauh dari kepala namun masih tetap terawasi

5. Hindari Menyimpan Smartphone di Saku celana

Banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan menyimpan smartphone di saku celana. Ternyata hal ini kurang baik karena bisa berpengaruh pada kesuburan Anda. Untuk pasangan yang baru menikah, tentu Anda diusahkan untuk tidak menyimpan smartphone di saku celana.

6. Batasi Penggunaan Saat Hamil

Jika Anda seorang ibu hamil, maka Anda diusahkan mengurangi aktivitas menggunakan smartphone. Hal ini didasari pada kenyataan bahawa radiasi dari smartphone dapat merusak janin.  Hal ini tentu perlu diperhatikan oleh para ibu, terutama ibu mudah yang baru mengalami kehamilan.

7. Belilah Case Anti-radiasi

Daripada Anda menyimpan smartphone di saku celana, Anda bisa mengakalinya dengan membeli tas atau case anti-radiasi.  Case ini juga berguna sebagai pelindung agar smartphone tetap utuh dan tidak mudah terkena debu.

Demikianlah tujuh cara menghindari radiasi smartphone yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang terlalu sering menggunakan smartphone. [HMN]

.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel