Tiga Manfaat Game Tetris untuk Pemainnya

11 Jul 2015 13:00 6405 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game Tetris ternyata memiliki manfaat besar bagi tubuh

Manfaat Game Tetris-Tetris, merupakan game yang mengharuskan Anda untuk menyusun balok. Game ini sangat terkenal dan banyak dimainkan oleh semua kalangan. Bahkan, para era game modern ini, Tetris masih menjadi primadona karena konsep game-nya yang sederhana dan menyenangkan. Anda hanya perlu mengatur balok sedemikian rupa agar menjadi rata dalam satu garis datar agar bisa mendapatkan poin. Jika Anda gagal membuat rata, maka balok-balok tersebut akan menumpuk dan Anda perlu stategi agar bisa membuatnya rata kemblai dan mendapatkan poin.

Nah, kali ini Plimbi tidak akan banyak bercerita tentang gameplay Tetris ini. Sudah pasti banyak yang tahu cara bermain game ini. Yang akan Plimbi bahas adalah manfaat dari game ini. Setidaknya, ada tiga manfaat dari permainan Tetris? Apa sajakah itu? Berikut tiga manfaat Tetris yang Plimbi rangkum dari berbagai sumber

 

1. Mengurangi Kenangan Buruk

Sebuah penelitian di Universitas Oxford menyatakan bahwa Tetris memiliki manfaat untuk menghilangkan kenangan buruk seseorang. Hal ini didapat setelah mereka melakukan percobaan terhadap beberapa orang yang memiliki kenangan buruk.   Mereka disuruh bermain Tetris. Setelah bermain Tetris orang-orang tersebut mulai melupakan kenangan buruk yang menimpa mereka. Ini artinya, Tetris sangat efektif untuk melupakan suatu kejadian buruk meskipun orang tersebut tidak akan lupa sepenuhnya.

Tiga Manfaat Game Tetris untuk Pemainnya

2. Meningkatkan Kemampuan Otak

Tetris sudah jelas bisa meningkatkan kemampuan otak para pemainnya. Hal ini juga diperkuat dengan hasil penelitian  yang dipublikasikan pada ajang Alzheimer Association International Conference di Denmark. Pada ajang tersebut, diungkap bahwa Tetris merupakan permainan yang dapat mengasah otak lebih kuat. Bahkan untuk orang paruh baya yang menderita Alzheimer, game ini sangat cocok dan berpotensi menurunkan resiko penyakit Alzheimer yang memang sulit diobati. Ini artinya, Tetris sangat cocok untuk orang muda agar otaknya semakin kuat dan untuk orang tua untuk terhindari dari gangguan lupa. Bisa dikatakan, permainan Tetris ternyata mampu meningkatkan massa otak yang lebih besar sehingga membuat orang paruh baya tidak memiliki potensi tinggi menderita Alzheimer

 

3. Membuat Langsing

Tetris ini ternyata bisa membuat pemainnya terhindar dari obesitas.  Dengan memainkan Tetris, para pemainnya bisa melupakan cemilan dan berbagai makanan yang membuat tubuh seseorang menjadi gemuk. Dalm artian, Tetris bisa menurunkan keingan seseorang untuk ngemil atau makana dengan porsi yang sangat banyak.  Tim peneliti dari Universitas Plymouth yang mengemukan pendapat ini juga mengatakan bahwa Tetris bisa sebagai “perusak” keinginan seseorang untuk  teringat pada makanan, rokok, maupun alkohol. Mereka akan fokus terhadap permainan dan melupakan segala hal yang menambah lembak di badan mereka selama bermain Tetris.

Demikianlah  informasi tentang tiga manfaat game Tetris. Nah, jika Anda ingin melangsingkan tubuh, menguatkan otak, atau melupakan kejadian buruk, tidak ada salahnya untuk bermain Tetris.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel