Gom Button Tools Untuk Membuka Situs Blokir Secara Gampang

1 Apr 2015 16:00 4872 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Gom Button adalah sebuah aplikasi atau fitur yang dikembangkan agar Anda bisa mengakses berbagai konten tanpa terkendala. Anda bebas akses situs yang diblokir, streaming video di Netflix, bahkan Anda bisa mengakses situs-situs tertentu yang dilarang diakses di kantor atau sekolah Anda.

Plimbi - Kini buka situs blokir lebih mudah berkat adanya aplikasi atau fitur yang dinamakan Gom. Anda yang punya permasalahan mengakses internet yang diblokir tentunya akan senang dengan keberadaan Gom ini. Apalagi, Gom memiliki fitur yang lebih.

Gom tidak hanya digunakan untuk buka situs blokir tetapi juga bisa membuka situs-situs atau laman yang terlindungi. Contohnya adalah situs yang terblokir karena masalah region restriction. Seperti yang diketahui, ada beberapa situs di internet yang hanya bisa diakses di negara tertentu saja. Berkat Gom, kini semua orang bisa mengakses situs tersebut dari mana saja dan kapan saja.

 

Gom Button

Gom Button adalah sebuah aplikasi atau fitur yang dikembangkan agar Anda bisa mengakses berbagai konten tanpa terkendala. Anda bebas akses situs yang diblokir, streaming video di Netflix, bahkan Anda bisa mengakses situs-situs tertentu yang dilarang diakses di kantor atau sekolah Anda.

 

Tentang Gom

Gom adalah proyek urunan di situs indiegogo. Proyek ini dikembangkan oleh empat orang programmer yang sebelumnya pernah mengambangkan aplikasi. Tim pengembang Gom ini pernah membuat aplikasi bernama Javelin Browser, peramban yang cukup mendapat rating bagus.

Mereka juga menciptakan Picturemate, yakni add-on untuk menemukan foto tersembunyi di Facebook.   Dan satu lagi yang mereka dirikan adalah Nerily. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh tim pengembangnya, Gom bisa dikatakan bukan sebuah aplikasi yang sembarang dibuat.

 

Kemampuan dan Fitur Gom

Gom ini akan muncul sebagai sebuah tombol (button) yang akan muncul pada bagian kanan di bar alamat browser. Dengan menggunakan tombol ini, Anda bisa mengakses video Youtube yang terkena larangan wilayah, situs internet yang disensor pemerintah, ataupun beberapa barang di Amazon yang tidak bisa diakses sebelumnya.

Gom juga sangat berfungsi bagi Anda yang ingin mengakses Facebook yang diproteksi.  Di beberapa kantor atau sekolah, Facebook biasanya tidak dapat diakses karena dianggap menurunkan produktivitas atau mengganggu proses belajar. Nah, dengan menggunakan Gom, Anda bisa mengakses Facebook dengan mudah. Yang lebih menarik, Gom juga mampu mengakses Netflix atau streaming situs film kualtias HD dimanapun Anda berada. Tidak hanya itu, Gom juga bisa akses Pandora, situs streaming musik terkemuka .

 Anda bisa menemukan musik gratis yang Anda inginkan. Gom juga bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk hiburan . Gom ternyata  mampu melakukan phreaking untuk melakukan bypass terhadap firewalls universitas.  Tentunya, hal ini membuat Gom bisa melakukan hal lebih daripada sekadar blokir situs.

 

Baca juga :

                    Salah Satu Kementrian Jepang Siap Mengatasi Pembajakan di Internet

                    Review MSI N730K 2GD5/OC V1: Kartu Grafis Multimedia yang Siap Gaming

 

Cara Menginstal Gom

Gom ini bisa diinstal di browser Firefox dan Google Chrome. Tombol ini hadir sebagai add-on atau extension. Untuk menginstalnya, Anda bisa mengunjungi Chrome Store Extension ataupun Firefox Add-on. Anda cukup mengetikan Gom. Namun, jika ingin mudah, Anda bisa mengaksesnya terlebih dahulu di  http://getgom.com/addons/new

Anda tidak perlu khawatir akses situs menjadi lambat jika Anda menggunakan Gom. Pasalnya, Gom mengklaim bahwa jika pengguna menggunakan Gom, akses situs internet tidak akan mengalami penurunan kecepatan.  Kelebihan lain dari Gom adalah bahwa situs yang Anda kunjungi tidak akan terlacak. Gom melakukan enkripsi data ketika Anda mengaktifkannya. Ini berarti jejak penjelajahan internet Anda tidak akan mudah dilacak, bahkan oleh provider internet. 

loading

 

Gom untuk Perangkat Mobile

Jika Anda sering menggunakan perangkat mobile, Anda perlugembira karena Gom mendukung perangkat mobile. Perangkat  mobile yang didukung adalah perangkat iOS dan perangkat Android. Kegunaan Gom di perangkat mobile adalah untuk melakukan bypassing aplikasi-aplikasi yang diblokir.

Anda yang ingin mengakses aplikasi tertentu tetapi diblokir oleh pihak pembuat sistem tidak perlu khawatir. Aplikasi Anda tetap bisa terinstal menggunakan fitur ini. Sebagai gambaran, Anda bisa melihat demonya di video ini.

 

<style type="text/css">.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; max-width: 100%; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; } </style>

 

Kesimpulan

Gom secara keseluruhan merupakan sebuah aplikasi atau fitur-fitur yang benar-benar bagus. Gom bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengakses situs atau layanan yang diblokir. Anda bisa mencobanya di situs getgom.com dan melihat segala fitur yang ada. Perlu diketahui, kampanye Gome di situs Indiegogo telah berakhir. 

Kampanye layanan ini sangat singkat, yakni dari 30 Januari sampai 13 Februari 2015 dengan target $1000. Namun, ternyata dalam tempo dua minggu, Gom telah mendapatkan dana melebihi target, yakni $5539.  Mau mencoba layanan ini? Silakan kunjungi situsnya dan gunakan dengan bijak. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel