Arsha Seorang Komposer Yang Memanfaatkan Gadget Untuk Menulis Lagu

23 Feb 2015 10:00 7023 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mempunyai nama lengkap Muhamad Arsha, Seorang Komposer yang sukses merilis Single yang sedang ngeHits di radio ‘Selamat Berbahagia Dengannya’ yang berkolaborasi dengan Gandan ini ingin berbagi pengalaman tentang dunia gadget.

Plimbi - Industri musik seakan tak pernah lekang dibatas usia, waktu ke waktu, zaman ke zaman  musik selalu bisa menggait perhatian anak Adam untuk menjadi penghibur sekaligus teman setia yang bisa mengerti perasaan. Kali ini paseban mendapat kesempatan untuk bertatap muka dengan seorang komposer pendatang baru yang sedang Hits di dunia musik.

Mempunyai nama lengkap Muhamad Arsha, Seorang Komposer yang sukses merilis Single yang sedang ngeHits di radio ‘Selamat Berbahagia Dengannya’  yang berkolaborasi dengan Gandan ini ingin berbagi pengalaman tentang dunia gadget. Tak tanggung Arsha pun berbagi pengalaman dengan paseban dari mulai pertama kali mengenai media komunikasi seluler. Simak pengalaman Arsha selengkapnya di bawah ini.

Dimulai dengan memegang handphone lawas sejuta umat dari Nokia, tepatnya Nokia 3530. Arsha mulai mengenal dunia komunikasi dengan gadget yang sudah terbilang canggih dari segi teknologi pada zaman nya itu. Sebagai mana yang kita ketahui bersama, Nokia 3530 ini adalah handphone generasi pertama yang mempunyai suara berkualitas polyponik atau dengan kata lain sudah bisa memutar file berformat .midi yang bisa dijadikan sebagai nada dering. Teknologi ini sangat keren pada zamannya.

Nokia 3530 ini dipercayakan Arsha untuk bersanding dengan Operator IM3. Sebagai kawula muda, operator IM3 hadir dengan image anak muda banget yang bisa menjadi solusi komunikasi bagi kalangan muda untuk bergaul. Bahkan hingga saat ini, operator ini masih konsisten menyasar pengguna kalangan remaja untuk menggunakan layanan komunikasinya.

Beralih dari kenangan pertama, ternyata Arsha pun pernah mempunyai kenangan lain seputar gadget yang sulit dilupakan yaitu Arsha pernah ketinggalan handphone sebanyak 2 kali sewaktu menggunakan jasa transportasi Taksi. Beruntungnya kedua handphone tersebut masih bisa kembali ke tangan dikarenakan driver taksi tersebut mengembalikan handphonenya. “Masih rejeki “ ujar Arsha.

Kini Arsha yang berprofesi sebagai komposer tersebut tentunya sudah beralih menggunakan gadget yang lebih mumpuni dari segi kemampuan untuk produktivitas musiknya. Berbekal gadget besutan vendor jepang, Sony Xperia serta tablet asal Amerika, Tablet iPad Air, Arsha merasa nyaman untuk menggunakan kedua gadget tersebut untuk mendukung produktivitas kerja dan komunikasi. Adapun dari setiap layanan operator ternyata Arsha masih setia kepada Operator IM3 dari Indosat.

 

Baca juga :

                    5 Aplikasi Penyedia Berita Internasional Terbaik

                    5 Kelebihan ini Hanya Ada pada Samsung Galaxy S7

 

Seperti keumuman pengguna gadget lainnya, Arsha pun menggunakan gadgetnya untuk berbagai tujuan, sebagaimana yang telah disinggung diatas, selain untuk berkomunikasi Arsha pun menggunakan kedua gadgetnya tersebut untuk mendukung produktivitas bermusiknya. Untuk berkomunikasi, Arsha mengatur penggunaan layanan yang diberikan operator secara teratur, hal ini terbukti dengan dikhususkannya sebuah nomor untuk kepentingan bisnis dan nomor telpon lainnya untuk kepentingan pribadi dan umum, seperti berkomunikasi dengan keluarga dan sahabat terdekatnya.

Dari segi biaya, ternyata walaupun menggunakan 2 gadget, Arsha lihai untuk mengatur agar tagihan pulsa tidak membengkak. Dengan hanya mengeluarkan dana sebesar 300 ribu perbulan, Arsha bisa mencukupi semua kebutuhan komunikasi kedua gadgetnya tersebut. Nominal ini tentunya sangat irit bila dibandingkan dengan keperluannya yang serba banyak, mulai dari akses data hingga bertelepon untuk keperluan bisnis. Patut ditiru nih oleh pasebania :-D

Mungkin Arsha ini termasuk serang yang merasa datar-datar saja terhadap pelayanan yang diberikan dari operator kepercayaannya. Sampai saat ini, Arsha merasa nyaman-nyaman saja dalam menggunakan gadget berikut layanan operatornya. Hampir tak ada kendala yang bisa memicu darah naik, semuanya masih dalam tahap normal dan masih di maklumi oleh Arsha.

Sebagai seorang komposer, tentunya bantuan aplikasi sangat menentukan dan penting bagi kariernya. Dimulai dari penggunaan aplikasi Social media hingga aplikasi musik dirasakan sangat membantu beliau untuk menambah produktivitasnya. Beberapa aplikasi yang paling sering di gunakan Arsha untuk menciptakan lagu adalah aplikasi Recorder, Aplikasi Piano hingga Aplikasi Garage Band. Aplikasi tersebut diakui oleh Arsha sangat membantu terlebih ketika inspirasi untuk membuat lagu sedang “On”.

Jika dibayangkan dengan 10 tahun ke belakang, kemajuan teknologi gadget saat ini sangatlah berkembang pesat. Kira-kira itulah kesan yang dilontarkan kepada paseban ketika ditanya seputar perkembangan gadget dari pertama kali kenal hingga saat ini.  

Tak lupa, seperti keumuman testimoni lainnya yang telah terkumpul di http://www.plimbi.com, Arsha pun memberikan Tips & Trik seputar penggunaan gadget khusus bagi pembaca setia pasebania. “Maksimalkanlah penggunaan gadget beserta fitur-fiturnya agar mendapatkan banyak manfaat, jadi  belilah gadget yang benar-benar mengerti fungsinya”. Saran Arsha kepada Pasebania agar lebih bijak dalam membeli dan menggunakan gadget. [IA]

arsha ft gandan

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel