Kurangi Penggunaan Tombol Power dengan Aplikasi Kunci Layar Android

25 Dec 2014 14:00 69823 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa jenis Android seperti LG G Pad 8.3 dan smartphone LG lainnya juga beberapa tablet hadir dengan fitur “double tap to wake” yang menawarkan membuka/mengunci layar dengan simple. Aplikasi kunci layar Android seperti ini tentu sangat membantu penggunanya.

Ketika tombol power anda rusak atau anda tidak ingin menekan tombol power, ada cara untuk mengunci atau membukanya tanpa menggunakan tombol tersebut. Kita bisa menggunakan aplikasi kunci layar Android di bawah ini.

Beberapa jenis Android seperti LG G Pad 8.3 dan smartphone LG lainnya juga beberapa tablet hadir dengan fitur “double tap to wake” yang menawarkan membuka/mengunci layar dengan simple. Aplikasi kunci layar Android seperti ini tentu sangat membantu penggunanya.

 

Aplikasi Kunci Layar Android

Metode pertama bekerja secara otomatis, layar akan otomatis mati dan terkunci ketika anda meletakkannya, mendiamkannya dan mengantonginya. Jika anda tidak suka dengan metode ini, anda bisa melanjutkannya ke metode manual untuk beberapa aplikasi kunci layar Android yang akan secara manual mengunci atau tetap membuka smartphone anda.

 

Cara Otomatis

Gravity Screen adalah aplikasi utama pada bahasan kali ini. Aplikasi Android ini memiliki kemampuan otomatis mengunci atau membuka tanpa menekan tombol power lagi.

Aplikasi ini menyediakan phone’s screen lock pada ponsel anda. Setelah meng-install nya smartphone anda akan terkunci ketika anda memasukkannya kedalam saku, meletakkannya di meja. Anda akan sangat terkejut karena aplikasi ini ternyata sangat berguna. Dengan kemampuan ini tentu Anda tidak perlu lagi menggunakan tombol power untuk membuka/mengunci android Anda.

Sebelum membuka aplikasi ini, anda perlu melakukan persetujuan dengan beberapa ketentuan kemudian aplikasi ini di pasangkan ke Device Administrator sehingga dapat digunakan untuk mengunci ataupun membuka layar.

Ketika meng­­­-install dan melakukan setting, anda akan melihat daftar pilihan yang akan digunakan. Pilihan pertama adalah cara mematikan layar. Anda bisa mengatur angle yang dibutuhkan oleh handphone anda agar layar mati.

Aplikasi lock-screen Android mungkin menguras baterai ponsel anda karena sensor yang digunakan selalu dalam keadaan aktif. Ini karena ponsel terus menunggu adanya signal, tetapi ketika dilakukannya pengujian baterai yang terkuras tidak terlalu banyak. Penggunaan baterai rata-rata pengguna aplikasi ini sekitar 7%.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunci perangkat dengan meletakkan jari anda diatas sensor jarak dalam beberapa detik, tetapi hal ini terkadang tidak bekerja di beberapa ponsel. Aplikasi Android ini mampu bekerja secara optimal dengan menggunakan metode tepat dan sensor ponsel yang baik. Mari kita lihat aplikasi yang lainnya.

Link download Gravity Screen di Google Play

 

Baca juga :

               5 Kelebihan ini Hanya Ada pada Samsung Galaxy S7

               Review Laptop HP 14-AF120AU: Rp 3 Jutaan dengan Asesoris Lengkap untuk Multimedia

 

Cara Manual

Swipe-Lock  adalah aplikasi kunci layar Android yang cukup bagus. Aplikasi lock-scree Android ini akan membantu anda untuk mengunci ponsel dengan mudah tanpa menggunakan tombol power. Anda hanya perlu menggeser sisi layar anda untuk menguncinya. Aplikasi ini menjadi jalan pintas untuk mengunci layar.

Hanya ada sedikit kustomisasi yang tersedia  area aktivasi seperti di sebelah kiri atau kanan, seberapa tinggi dan seberapa tebal. Jika anda ingin lebih seperti ikon di bar notifikasi, anda harus mengeluarkan $ 1,57 untuk versi Pro. Pada versi pro anda juga bisa menggeser ke atas dari bawah untuk mengunci perangkat anda.

Link Download di Google Play

 

Uninstall

Karena semua aplikasi layar Android membutuhkan akses administrator, anda harus menghapusnya mulai dari situ sebelum melakukan uninstall atau menghapus instalasi. Jika anda mencoba menghapus tidak dari administrator device, anda tidak akan menerima pop-up, tetapi aplikasi ini terpasang di perangkat anda.

Untuk meng-uninstall pergi ke setting, kemudian pilih Security, dan pilih Device Administrators. Pilih aplikasi yang ingin anda uninstall.

 

Kesimpulan

Ada metode lain untuk menggunakan fitur ini, seperti menginstal kernel, tetapi metode-metode yang rumit harus melibatkan akses root. Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin melakukan semua itu, kami menyarankan Gravity Screen dan Swipe-lock karena aplikasi ini merupakan alternative yang cepat dan tidak rewel.

Sehingga anda dengan mudah dapat melakukannya dan menikmatinya. Anda bisa menghemat penggunaan tombol power karena tombol ini menjadi tombol yang paling cepat rusak karena intensitas pemakaiannya. Bayangkan, berapa kali Anda menekan tombol power dalam satu hari, apalagi Anda orang yang aktif dalam chatting. Selamatkan tombol power Anda! [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel